tempat wisata di jerman
6 Tempat Wisata di Jerman yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Dikunjungi
11/10/2018
beasiswa s2 jerman
5 Tips Mendapatkan Beasiswa S2 Jerman Dengan Mudah Untuk Anda
11/10/2018

16 Khasiat Susu Beruang Bear Brand Untuk Kesehatan Tubuh

khasiat susu beruang

Khasiat Susu Beruang – Mungkin Anda sudah familiar dengan susu beruang. Namun ada beberapa orang yang masih mengira bahwa susu beruang itu berasal dari beruang.

Dan banyak orang yang salah mengira, karena nyatanya susu beruang bukanlah susu yang berasal dari beruang, melainkan berasal dari susu sapi.

Baca Juga  Manfaat Susu Kambing Etawa Dan Khasiat Susu Kambing Etawa

Susu beruang ini merupakan susu yang diproduksi dengan merk Bear Brand yang dikemas dengan kaleng dan logo beruang pada kemasannya. Sehingga seringkali susu ini disebut dengan susu beruang.

Susu beruang diproduksi oleh Perusahaan Nestle sejak tahun 1976. Pembuatan susu ini melalui proses sterilisasi dengan cara memanaskan susu tersebut dengan suhu tertentu sehingga susu beruang ini menjadi banyak khasiatnya.

Susu beruang memiliki tiga varian rasa

– Bear Brand Original

Susu beruang original ini terbuat dari susu sapi murni 100% yang dibuat tanpa gula dan tanpa bahan pengawet.

Baca Juga  Inilah Manfaat Kapsida dan Harga Kapsida Di Apotek-Apotek

– Bear Brand Gold White Malt

Susu beruang gold white malt mengandung malt yang berfungsi sebagai sumber energi. Jika Anda membutuhkan sumber energi, Anda bisa meminum susu beruang gold white malt.

– Bear Brand Gold White Tea

Susu beruang gold white tea mengandung teh putih yang kaya akan antioksidan. Susu beruang jenis ini juga mengandung vitamin E.

khasiat susu beruang
16 Khasiat Susu Beruang Bear Brand Untuk Kesehatan Tubuh

Kebanyakan orang percaya bahwa susu beruang ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Susu beruang mengandung berbagai nutrisi seperti lemak, protein, vitamin A, B1, B6, B12, vitamin C dan D. Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut membuat susu beruang memiliki banyak khasiat, diantaranya :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Susu beruang mengandung mineral, lemak, serat serta vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi susu beruang, tubuh menjadi lebih sehat dan tidak rentan terserang penyakit karena khasiat susu beruang ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Menjaga kesehatan paru – paru

Susu beruang dipercaya ampuh membersihkan dan menjaga kesehatan paru – paru karena terdapat vitamin kompleks yang terkandung di dalam susu beruang.. Khasiat susu beruang ini efektif membersihkan paru – paru dari paparan debu dan virus.

3. Menetralkan racun yang ada di dalam tubuh

Jika Anda pernah mengalami keracunan makanan, gunakanlah khasiat susu beruang karena susu beruang mengandung mineral dan lemak yang mampu menyerap dan membuang racun – racun yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga  Cara Memilih Susu Untuk Menggemukan Badan dan Tips Meminumnya

Selain itu susu beruang seringkali digunakan oleh perokok untuk membersihkan paru – paru karena susu beruang dapat membuang racun yang mengendap di paru – paru. Itulah sebabnya susu beruang dikenal sebagai penetralisir racun.

4. Mempercepat pemulihan setelah sakit

Susu beruang dibuat melalui proses sterilisasi dengan suhu tertentu. Susu beruang ini juga mengandung sumber energi sehingga khasiat susu beruang ini sangat baik untuk mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit. Mengonsumsi susu beruang akan membantu tubuh menjadi lebih berenergi dan segar.

5. Meredakan gejala flu

Di dalam susu beruang terkandung vitamin C dan protein yang berguna untuk meredakan gejala flu. Minum susu beruang secara teratur dapat membuat tubuh memiliki sistem imun yang bagus dalam melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

6. Mengontrol kolesterol

Di dalam susu beruang terkandung lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan tubuh. Lemak tak jenuh ini dapat mengontrol kolesterol. Mengonsumsi susu beruang akan menurunkan risiko terkena penyakit yang berhubungan dengan tingginya kolesterol.

Baca Juga  Cara Membuat Oralit Yang Benar dan Bisa Dilakukan Dirumah

7. Mempercepat penyembuhan dari sakit tipus

Umumnya sakit tipus disebabkan oleh bakteri yang menyerang sistem pencernaan, khususnya usus. Khasiat susu beruang dapat membantu membersihkan usus dari bakteri penyebab penyakit tipus. Selain itu, susu beruang ini juga membantu mempercepat penyembuhan penyakit tipus karena daya tahan tubuh seseoarang yang mengonsumsi susu beruang akan meningkat.

khasiat susu beruang

8. Menjaga kinerja otak

Mengonsumsi susu beruang secara rutin bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Khasiat susu beruang ini membantu merangsang otak sehingga kinerja otak menjadi lebih optimal.

9. Mencegah osteoporosis

Susu beruang berkhasiat menjaga kesehatan tulang dan juga mencegah tulang keropos. Minum susu beruang secara teratur dapat membantu mencegah osteoporosis.

10. Memperlancar aliran darah

Khasiat susu beruang dapat membersihkan dan juga memperlancar aliran darah dengan cara menghilangkan plak dan racun yang menyumbat aliran darah. Biasanya tingginya kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh dapat menyebabkan aliran darah menjadi tersumbat. Dengan mengonsumsi susu beruang, maka tersumbatnya aliran darah dalam tubuh dapat teratasi.

11. Membuat tidur menjadi lebih nyenyak

Mengonsumsi susu beruang sebelum tidur dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Khasiat susu beruang ini mampu membuat tubuh lebih rileks sehingga tidurpun jadi lebih berkualitas.

Baca Juga  Efek Samping Daun Binahong yang Berbahaya dan Harus Diwaspadai

12. Membantu menyembuhkan penyakit maag

Terlalu sering telat makan dapat memicu naiknya asam lambung dan menyebabkan maag. Susu beruang mengandung nutrisi yang dapat menetralkan asam lambung sehingga khasiat susu beruang ini dapat membantu menyembuhkan penyakit maag.

13. Membersihkan organ pencernaan

Terlalu sering mengonsumsi junk food atau makanan cepat saji tidak baik bagi tubuh karena junk food menyebabkan gangguan pada pencernaan seperti penyakit gastroesophageal atau GERD dan juga sindrom iritasi usus. Bahkan kandungan minyak pada junk food akan tersimpan di dalam dinding lapisan perut.

Susu beruang dapat mengatasi masalah tersebut karena susu beruang memiliki khasiat yang mampu membersihkan organ – organ pencernaan. Dengan mengonsumsi susu beruang dapat menghindarkan Anda dari penyakit GERD dan iritasi usus.

14. Membantu proses pencernaan

Minum susu pada malam hari sebelum tidur dapat membantu proses pencernaan di dalam tubuh kita. Susu mengandung protein, asam lemak dan zat – zat lainnya yang dapat membantu memperbaiki kondisi usus sehingga usus dapat berfungsi normal saat proses pencernaan.

15. Mencegah penyakit jantung

Susu beruang merupakan susu murni yang mengandung nutrisi yang dapat menurunkan kolesterol jahat sehingga susu beruang dapat mencegah penyakit jantung.

16. Mengurangi nafsu makan di malam hari

Mengonsumsi susu beruang di malam hari dapat membantu Anda mengurangi nafsu makan. Karena susu beruang akan membuat Anda merasa kenyang sehingga nafsu makan Anda jadi berkurang dan juga tidak akan merasakan lapar karena tubuh sudah mendapat nutrisi berupa protein dan mineral.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *