tes gre di indonesia
Mengenal Tes GRE di Indonesia dan Biaya Tes GRE
14/05/2019
contoh present continuous tense
Contoh Present Continuous Tense Lengkap Untuk Dipelajari
15/05/2019

5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah Untuk Menjadi Awet Muda

khasiat jeruk nipis untuk wajah

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah – Jeruk nipis kemungkinan berasal dari Indonesia dan dibawa oleh pedagang Arab ke India, Mediterania timur, dan Afrika sekitar tahun 1000 C, menurut laman Britannica

Mereka diperkenalkan ke negara-negara Mediterania barat pada abad ke-12 dan 13, dan kemudian diperkenalkan ke Hindia Barat oleh Christopher Columbus pada tahun 1493. Dari sana, mereka didistribusikan ke Meksiko dan Florida.

Menurut USDA, satu jeruk nipis mengandung 20 kalori, 0,47 gram protein, 0,13 gram lemak, 7,06 gram karbohidrat, 1,9 gram serat dan 1,13 gram gula. Ini mengandung 19,5 miligram vitamin C, serta sejumlah kecil zat besi, kalium, seng, dan kalsium.

Baca Juga  Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Berikut Cara Mengolahnya

Jeruk nipis tidak hanya buah asam dari pohon Citrus aurantifolia – mereka juga pembangkit tenaga kecil vitamin dan nutrisi, sehingga manfaat jeruk nipis tidak terbatas pada kelezatan kuliner.

Kandungan nutrisi jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan internal dan eksternal wajah dan kulit Anda ketika dioleskan atau dicerna.

khasiat jeruk nipis untuk wajah wanita
5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah yang Dapat Membuat Kulit Jadi Lebih Muda

Berikut ini adalah beberapa khasiat jeruk nipis untuk wajah yang dapat membuat Anda terlihat lebih muda

1. Mengurangi Bakteri

Noda wajah yang disebabkan oleh jerawat terjadi ketika kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda. Bakteri yang terperangkap dalam pori-pori wajah menyebabkan peradangan dan berkontribusi terhadap kemerahan dan nyeri.

Membersihkan wajah Anda dengan jeruk nipis dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
Limes memiliki sifat antibiotik alami, sebagaimana dicatat dalam hasil penelitian yang diterbitkan dalam edisi November 2006 jurnal “BMC Complementary and Alternative Medicine.”

Ketika para peneliti mengekspos berbagai bakteri, termasuk E. Coli dan Staphylococcus aureus, pada minyak kapur, hasilnya menunjukkan pertumbuhan bakteri ini terhambat.

Baca Juga  Wajib Tahu, Ini Ciri Ciri Kista Berdasarkan Tempat Tumbuhnya

2. Mengencangkan Pori-Pori

Astringents menyebabkan pengetatan otot sementara selama satu menit. Untuk alasan ini, astringen digunakan untuk meningkatkan penampilan kulit wajah dan ditemukan di sejumlah produk kecantikan yang tersedia secara komersial.

Jeruk ini digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan sementara mengurangi produksi minyak untuk kulit yang lebih jelas, lebih cerah. Minyak kapur memiliki sifat astringen ketika dioleskan, menurut penulis Dorie Byers ‘”Natural Beauty Basics.”

manfaat jeruk nipis untuk wajah

3. Menghilangkan Kulit Mati

Kulit asam mengelupas sel-sel kulit mati. Perawatan kecantikan yang populer ini adalah makanan pokok spa dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat di rumah untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit wajah.

Jeruk nipis adalah buah jeruk dan karenanya mengandung asam sitrat. Selain menambah rasa dan aroma, asam sitrat yang ditemukan dalam jeruk nipis membantu menghilangkan kulit mati dari wajah Anda.

Tanpa kulit mati menyembunyikan sel-sel kulit sehat di bawahnya, wajah Anda terlihat lebih cerah dan cerah. Penghapusan kulit mati juga mencegah sel-sel yang mengelupas dari menyumbat pori-pori Anda yang dapat membantu mengurangi flare-up jerawat dan cacat.

Baca Juga  Ini 6 Manfaat VCO atau Virgin Coconut Oil yang Luar Biasa

Ketika tubuh Anda memproses nutrisi, mereka teroksidasi. Hasil dari proses ini adalah molekul yang memiliki jumlah elektron yang tidak merata dan disebut radikal bebas. Radikal bebas memulai reaksi berantai di dalam tubuh Anda, menyebabkan molekul lain teroksidasi.

Seluruh proses ini mengarah pada degradasi sel, yang berkontribusi pada penuaan dan jaringan yang rusak. Vitamin tertentu, termasuk vitamin A dan C, bertindak sebagai antioksidan.

Antioksidan menyerap beban reaksi berantai radikal bebas dan memungkinkannya untuk dikeluarkan secara tidak berbahaya dari tubuh melalui urin.

Menurut database Nutrient Nasional USDA, 100 gram jeruk nipis mengandung 29,1mg vitamin C dan 50 IU vitamin A.

Menambahkan jeruk nipis ke dalam makanan Anda dapat mengurangi sirkulasi radikal bebas dalam tubuh Anda, yang menyebabkan berkurangnya kerusakan jaringan dan berkurangnya tanda-tanda penuaan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kulit lebih cerah, lebih muda.

4. Anti-Penuaan

Dengan bertambahnya usia dan paparan sinar UV, melanin yang memberi warna pada kulit Anda, dapat menumpuk dan menumpuk di kulit Anda, sehingga menimbulkan bintik-bintik gelap dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Baca Juga  Jangan Malu, Ini 3 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Alami

Kulit jeruk nipis juga punya khasiat untuk wajah menghambat produksi melanin. Menggosok kulit Anda dengan kulit jeruk nipis atau menggunakan masker wajah yang mengandung sedikit kulit jeruk nipis dapat secara signifikan mengurangi hiperpigmentasi ini.

5. Mencerahkan Kulit wajah

Untuk kulit yang bercahaya, yang perlu Anda lakukan adalah minum segelas air hangat dengan madu dan perasan jeruk nipis di pagi hari secara teratur. Ini akan memberikan cahaya pada kulit Anda.

Khasiat jeruk nipis untuk wajah dapat membantu meremajakan kulit Anda dan melindunginya dari infeksi, berkat sifat antioksidan, desinfektan dan antibiotiknya. Kehadiran sejumlah besar Vitamin C dan flavonoid dalam jus jeruk nipis membantu mengurangi bau dan keringat tubuh.

Baca Juga  6 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Aman

Untuk tujuan ini, Anda dapat mencampurkan jus jeruk nipis ke dalam air mandi Anda untuk mendapatkan pengalaman mandi yang meremajakan. Ketika diterapkan secara eksternal pada kulit Anda, juga membantu mengobati memar dan ruam.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *