cara menghilangkan uban
Lupakan Mencabutnya, Ini 7 Cara Menghilangkan Uban Dengan Alami
13/02/2019
Contoh Regular serta Irregular Verb dan Artinya
Contoh Irregular Verb dan Artinya Untuk Dipelajari
14/02/2019

3 Khasiat Jeruk Lemon Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

khasiat jeruk lemon

Khasiat Jeruk Lemon – Jeruk lemon adalah salah satu varian buah jeruk yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia. Karena jeruk lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C, B5 B3, B1, B2, zat besi, fosfor, kalium, magnesium, asam sitrat hingga asam folat yang bagus untuk berbagai pertumbuhan tulang, otak, kulit hingga menjaga kesehatan.

Karena berbagai mineral dan vitamin yang telah disebutkan di atas banyak memiliki manfaat bagi tubuh. Nutrisi mineral dan vitamin yang dirinci di atas adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Apa Sajakah Kandungan Jeruk Lemon?

Misalnya zat besi berguna dalam proses pembentukan sel-sel darah merah, mencegah penyakit anemia, penyakit lemah, letih lesu dan ini yang sering menjangkiti: penyakit malas. Kemudian vitamin C merupakan vitamin unggulan dalam menutrisi kulit dan tubuh.

Vitamin C juga berguna sebagai antioksidan. Atau biasa kita kenal sebagai anti radikal bebas. Jika anda kekurangan vitamin C yang salah satu gejalanya ditandai dengan terkena sariawan, mudah lelah dan mudah sakit. Bisa jadi anda perlu banyak mengonsumsi buah jeruk lemon.

Baca Juga  Manfaat Jus Buah Naga, Si Manis yang Berkhasiat Bagi Kesehatan

Selain itu, fosfor, kalium dan kalsium berguna dalam pembetukan sel-sel tulang dan menjaga agar tulang anda tidak mudah terkena osteoporosis. Sementara asam folat sendiri bagus bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Karena bisa menutrisi otak dan menutrisi tubuh agar tidak kekurangn gizi.

Untuk vitamin B1 dan B2 juga merupakan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Jadi praktis anda mengonsumsi buah jeruk lemon bisa menyehatkan tubuh anda.

Jeruk lemon sendiri sejauh ini hanya dijadikan dua hal: minuman langsung, dengan dibuah juice atau dibuat minum langsung. Sisanya hanya dijadikan makanan pendamping. Misalnya dibuat makanan penutup. Bahan penambah rasa pada beberapa masakan.

Serta bahkan menjadi pajangan untuk pengharum ruangan. Nah, anda bisa mengolah jeruk lemon dengan berbagai varian minum, seperti infused water jeruk lemon. Serta menjadi puding jeruk lemon agar varian buah-buahan anda tidak membosankan.

khasiat jeruk lemon untuk kesehatan

3 Khasiat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

Nah, berikut ini beberapa khasiat jeruk lemon yang bisa anda gunakan untuk menyehatkan tubuh serta mencegah berbagai penyakit yang jarang diketahui oleh banyak orang.

1. Mencegah penyakit batuk

Jika anda batuk, maka khasiat jeruk lemon ini bisa digunakan dan obat bahan alami biasanya menggunakan jeruk nipis dicampur kecap atau anda bisa juga menggunakan jeruk lemon.

Caranya adalah dengan peras jeruk lemon secukupnya kemudian campur dengan dua sendok madu dalam air hangat. Maka cukup diminum hangat-hangat saja bisa mengusir batuk yang anda derita. Cara yang sama bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit batuk datang lagi dengan rutin mengonsumsi.

Baca Juga  Selain Rasanya Lezat, Ini Manfaat Buah Sukun Untuk Kesehatan

manfaat jeruk lemon
2. Bermanfaat dalam proses pembersihan saluran pencernaan

Saluran metabolisme tubuh serta dalam proses diet. Karena ternyata dalam berbagai penelitian ilmiah khasiat jeruk lemon mampu menghancurkan lemak dan mengurangi penumpukan lemak. Serta membersihkan saluran pencernaan dari kotoran-kotoran yang tidak diserap oleh tubuh.

Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon setidaknya satu kali sehari. Atau dua hari sekali. Jangan mengonsumsi jeruk lemon berlebihan. Karena bagi beberapa orang bisa menyebabkan sakit perut.

3. Menghilangkan lemak di wajah

Membuat wajah cerah serta tentu saja membuat wajah anda terhindar dari serangan jerawat. Hal ini karena jeruk lemon mempunyai kandungan vitamin C sebagai antioksidan. Anda bisa menggunakan khasiat jeruk lemon untuk mencerahkan wajah, mengusir wajah berminyak dan menghindari jerawat dengan mengonsumsi jeruk lemon secara rutin.

Baca Juga  Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah dan 7 Manfaatnya

Atau anda bisa menggunakan khasiat jeruk lemon sebagai masker. Masker ini bisa anda gunakan sebelum tidur. Serta gunakan secara teratur dan dalam periode yang lama. Niscaya anda bisa mendapatkan manfaat yang telah disebutkan di atas.

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *