cara membuat slime dari lem povinal
3 Cara Membuat Slime Dari Lem Povinal yang Mudah dan Murah
28/09/2018
Leukopenia adalah Kondisi yang Harus Segera Ditangani!
28/09/2018

Mengenal Kedutaan Jerman di Jakarta

Kedubes Jerman – Anda pasti sudah tahu bahwa untuk menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis, dua negara saling bertukar duta atau yang sering disebut Duta Besar. Nah, hal tersebut juga dilakukan oleh Federal Jerman dan Republik Indonesia. Negara Jerman menjadi satu dari 99 kedutaan negara asing lainnya di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Karena hal tersebut, beberapa kemungkinan seperti wisata, pendidikan, dan kerjasama ekonomi sangat mungkin dilakukan oleh warga dari dua negara tersebut. Bagi dua orang dari dua negara tersebut yang ingin menikah pun juga jadi lebih mudah.

Apa yang ditangani Kedubes Jerman?

Untuk kamu yang ingin tinggal di Jerman dalam jangka waktu tertentu, atau apalagi untuk mengurus berkas-berkas pendidikan di Jerman, tentu harus berhubungan dengan Kedutaan Jerman di Jakarta.

Kedubes Jerman di Jakarta atau Deutsche Botschaft Jakarta adalah kantor misi diplomatik Negara Jerman untuk Indonesia. Kepala atau Duta Besar Luar Biasa yang bertugas di sana adalah Michael Freiherr von Ungern-Sternberg. Selain menjadi duta besar bagi Indonesia, Michael Freiherr juga merupakan duta besar bagi Timor Leste dan ASEAN sejak tahun 2016.

Kedubes Jerman di Jakarta menangani 5 bagian kerja, yaitu politik, hukum dan konselar, kerjasama ekonomi dan pembangunan, pendidikan dan kebudayaan, serta administrasi dan pers. Anda bisa datang pada bagian-bagian tersebut sesuai kebutuhan.

Gedung Kedubes Jerman di Jakarta

Jika Anda sudah berada di daerah M.H. Thamrin, maka dengan mudah dapat Anda temukan gedung Kedubes Jerman. Hal itu karena di situlah banyak sekali gedung kedutaan besar. Di situ juga terdapat markas ASEAN yang membuat Jakarta dijuluki ibukota ASEAN.

Kedutaan Besar Jerman bagi Indonesia sendiri tepatnya terletak di Jalan M.H. Thamrin nomor 1, RT1/RW5, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310. Gedung tersebut menghadap langsung ke Monumen Patung Selamat Datang, bersama deretan gedung kedutaan besar negara-negara lain.

Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 39855000 untuk mendapatkan informasi lebih atau datang pada hari dan jam pelayanan, yaitu Senin hingga Jumat pada pukul 07.15 WIB hingga 03.45 WIB.

Untuk datang Kedutaan Jerman Jakarta, Anda perlu terlebih dahulu mencari informasi mengenai jadwal yang luang karena tampaknya kantor ini cukup sibuk. Kebanyakan orang datang meningkat pada jam-jam 9 pagi. Pada hari Jumat, pengunjung akan menurun drastis setelah pukul 13.00 WIB.

Nah, sahabat, itu tadi adalah ulasan singkat mengenai Kedubes Jerman. Jangan pernah segan untuk datang atau menghubungi jika ada keperluan, karena mereka akan memberi pelayanan terbaik sebagai bukti pemeliharaan hubungan dua negara.

Artikel Terkait

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *