kursus bahasa inggris
Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik? Disini Tempatnya
27/03/2019
kursus bahasa inggris bisnis
4 Trik Menguasai Bahasa Inggris Bisnis Dengan Cepat
27/03/2019

Belajar Penggunaan Kata Benda Bahasa Inggris Sebagai Subjek

contoh kata benda dalam bahasa inggris

Kata Benda Bahasa Inggris – Kata benda adalah bagian yang tidak terlepaskan dalam sebuah kalimat. Anda tidak bisa membangun sebuah kalimat tanpa kata benda sama seperti kata kerja. Berbagai macam kata benda yang digunakan dalam bahasa Inggris memiliki fungsi yang berbeda.

Penempatan kata benda atau noun dalam kalimat bisa bervariasi. Kata benda dapat dikatakan sebagai subjek yang dikenai pekerjaan, bisa menjadi object complement dan lain sebagainya.

Noun seringkali dibagi menjadi beberapa kategori seperti jenis kelamin, dan angka. Beberapa definisi seringkali membuat noun dalam satu kategori yang sama. Ahli bahasa lebih suka kategori dalam non teknis dalam sifat formal mereka.

Baca Juga  Mengintip, 4 Tips Mudah Menghafalkan Kosa Kata Bahasa Inggris

Dalam beberapa bahasa, gender memiliki fungsi sebagai kata benda. Misalnya saja maskulin, feminin dan netral. Sama seperti dalam bahasa Inggris, kata benda pria seringkali menggunakan he, kata benda wanita menjadi she dan kata benda sebuah benda sepeti anjing, adalah it.

Setiap bahasa memiliki noun yang fungsinya berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini Anda akan mempelajari bagaimana noun digunakan dalam bahasa Inggris yaitu subjek. Apa hubungannya dan bagaimana membentuknya.

kata benda bahasa inggris

Belajar Penempatan Kata Benda Dalam Bahasa Inggris Sebagai Subjek

Kata benda sebagai subjek adalah pelajaran dasar yang paling mudah untuk dikuasai terlebih dahulu. Menciptakan sebuah kalimat untuk dibaca bertujuan untuk membuat para pembaca mengerti hal yang ingin disampaikan.

Sangat penting untuk mengenal apakah itu subjek dan bagaimana menggunakannya. Anda mungkin telah mengetahui bahwa yang termasuk dalam noun adalah orang, tempat, suatu hal dan ide. Maka jika dicontohkan noun bisa berupa dog, building, home, teacher, nurse, dll.

Baca Juga  Kumpulan Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris Serta Artinya

Ketika kita telah mengerti bahwa bagian dalam subjek adalah noun maka kita harus mengetahui fungsinya dalam sebuah kalimat. Salah bagian penting bahwa noun dapat digunakan dalam kalimat adalah sebagai subjek.

Noun yang digunakan juga bisa berupa kata ganti atau pronoun. Kata ganti ini berupa I,she, he, it, we, they. Jadi kita mengetahui bahwa noun dan pronoun bisa menjadi subjek dalam sebuah kalimat. Subjek sangat penting karena mengungkapkan maksud dari kalimat.

Jika kalimat kehilangan subjek dan menjadi ‘walks in the room’ atau ‘reading a book’ maka berubah menjadi frasa. Nah bagaimana ciri dan cara menempatkan noun sebagai subjek kalimat? Berikut ini ciri yang perlu diperhatikan:

Subjek yang diikuti dengan kata kerja

– Bisa memiliki lebih dari satu subjek dalam sebuah kalimat

– Lebih dari satu klausa independen dalam satu kalimat

– Klausa bawahan dan klausa independen

– Klausa independen dengan klausa dependen restriktif atau non restriktif.

Baca Juga  Belajar Kata Sifat dan Kata Benda Dalam Bahasa Jerman

Akan sangat mudah ketika membangun kalimat dengan kata benda bahasa Inggris sebagai subjek dengan ciri-ciri tersebut.

Contoh Kata Benda Bahasa Inggris sebagai Subjek

kata benda bahasa inggris

Fungsi dan ciri dari kata benda dalam bahasa Inggris telah Anda pelajari. Kini saatnya untuk mengetahui bagaimana bentuk kalimat berdasarkan ciri-ciri di atas. Ingin tahu lebih lanjut mengenai contoh yang bisa dijadikan pembelajaran?

Berikut ini contoh kata benda bahasa Inggris yang bisa dipelajari:

– Ani sang a song in the karaoke room (Ani menyanyikan lagu di ruang karaoke)

– Before bring the book home, Yuni did buy a novel. (Sebelum membawa buku ke rumah, Yuni telah membeli novel)

– Jerman continues to lead the nation in research development (Jerman terus memimpin bangsa dalam pengembangan penelitian)

– The flavour of vegetable is unappealing to many children. (Rasa sayuran tidak menarik bagi banyak anak).

– As its best, some country allow free visa in Southeast Asia (Yang terbaik, beberapa negara mengizinkan visa gratis di Asia Tenggara)

Baca Juga  Contoh Kalimat Conjunction yang Mudah Untuk Anda Pelajari

– Dina and Fina decided to attend the party together ( Dina dan Fina memutuskan untuk mengunjungi pesta bersama)

– For many students, neither learn at home nor school is not available. (Bagi banyak siswa, baik belajar di rumah maupun sekolah tidak tersedia)

– Swimming and jumping remain the favorite activities for middle schooler. (Berenang dan melompat tetap menjadi kegiatan favorit bagi siswa sekolah menengah)

– Bima decide to attend swimming class, but Dani chose to back home. (Bima memutuskan untuk mengikuti kelas renang, tetapi Dani memilih untuk pulang)

– Because of the salary was increase, spending has slowed but saving will increase. (Gaji dinaikkan, belanja melambat tapi menabung akan meningkat)

Baca Juga  Contoh Kalimat Passive Voice Sesuai Tenses Untuk Dipelajari

– If the cat starts meow please give him a food. (Jika kucing mulai mengeong tolong beri dia makanan)

– The robber who crashed his car into police car broke his arm and leg. (Perampok yang menabrakkan mobilnya ke mobil polisi mematahkan lengan dan kakinya.

– Have you considered hiring a new driver, who have a driving experience in a year? (Sudahkah Anda mempertimbangkan pengemudi baru, yang memiliki pengalaman mengemudi dalam setahun)

– How did you meet the man who broke with you last year? (Bagaimana Anda bertemu dengan pria yang putus dengan Anda tahun lalu?)

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *