toefl ibt jakarta
3 Tips Mempersiapkan Test TOEFL iBT Jakarta Disini
07/05/2019
Kata kerja bahasa Jerman
Mari Belajar Kumpulan Kata Kerja Bahasa Jerman Dan Artinya
08/05/2019

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Berikut Cara Mengolahnya

jeruk nipis untuk jerawat

Jeruk Nipis Untuk Jerawat – Jerawat dan komedo adalah salah satu musuh paling mengganggu, terlebih jika jerawat tersebut tumbuh di wajah. Sangat mengganggu penampilan dan bahkan kadang membuat kita tidak percaya diri. Wanita atau pria juga mengalami hal yang sama, terlebih untuk usia menuju dewasa, hormon yang meningkat membuat jerawat tumbuh subur.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dan juga komodo? Apakah harus ke dokter kulit atau ada solusi lainnya yang lebih nyaman di kantong? Terlebih dikantong para pelajar? Tentunya ada. Namun tidak ada salahnya juga anda konsultasi dengan dokter kulit jika anda mempunyai budged untuk konsultasi dengan dokter.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis yang Bisa Dicoba Dirumah

Namun jika anda tidak mempunyai budged tersendiri untuk ke dokter kulit, anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk jerawat anda.

Khasiat jeruk nipis untuk jerawat memang dinilai sangat bagus, dan juga sangat irit karena untuk 1 buah jeruk nipis anda hanya perlu mengeluarkan dana Rp.1000.00 saja, sementara untuk satu buah jeruk nipis sudah bisa untuk dua kali pemakaian. Jadi jeruk nipis adalah bahan alami yang paling low budged.

manfaat jeruk nipis untuk jerawat
Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Berikut Cara Mengolahnya

Bagaimana cara Mengolah jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat dan juga komedo? Simak cara dan campuran jeruk nipis paling disarankan berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Tanpa campuran jeruk nipis juga cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat, cara cukup mudah. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, dan satu bagian yang sudah dipotong dipotong menjadi empat bagian, dan buang bagian tengah jeruk nipis beserta bijinya, supaya tidak melukai wajah anda.

Cuci wajah dengan air bersih dan keringkan, ambil potongan kecil jeruk nipis dan gosok dengan lembut ke wajah anda hingga merata. Mungkin akan ada efek pedih dari bulir jeruk nipis ketika mengenai kulit wajah anda yang luka karena jerawat, namun tidak perlu khawatir karena tidak ada efek sampingnya. Diamkan hingga 15 menit, lalu cuci wajah anda dengan air bersih.

Baca Juga  Lupakan Pemutih, Ini 5 Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

2. Jeruk Nipis Dan Madu

Campuran madu dengan jeruk nipis untuk jerawat juga lebih ampuh untuk menghilangkan jerawat dan juga komedo. Dan caranya juga sangat mudah untuk dilakukan. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian buang bijinya dan peras jeruk nipis pada wadah kecil. Campurkan dengan madu asli dan aplikasikan pada wajah anda.

Diamkan selama 30 menit supaya hasil lebih maksimal, setelah 30 menit bilas wajah anda dengan air hangat, lalu tutup pori-pori anda dengan membilasnya kembali dengan air dingin.

jeruk nipis untuk jerawat

3. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Campuram putih telur dengan Jeruk nipis untuk jerawat dan komedo sangat ampuh. Untuk anda yang bagian hidung dan dagunya dipenuhi dengan komedo, campuran dua bahan alami ini sangat ampuh, campur perasan jeruk nipis dengan putih telur kemudian aplikasikan pada wajah

Baca Juga  Selain Untuk Kesehatan, Ini 6 Manfaat Temulawak Untuk Wajah

Atau lebih maksimal jika menggunakan tisu, yaitu bahahi tisu dengan campuran kedua bahan kemudia tempelkan di wajah. Tunggu hingga kering dan mengeras dan tarik perlahan-lahan dan anda bisa melihat komedo anda menempel pad tisu.

Itulah 3 cara untuk menggunakan jeruk nipis menghilangkan jerawat dna komedo, semoga bermanfaat dan wajah anda bebas jerawat dan juga komedo.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *