ikan hias termahal
7 Ikan Hias Termahal di Dunia Salah Satunya Dibandrol Milyaran
14/02/2019
cara memutihkan ketiak secara alami
Jangan Malu, Ini 6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Murah
15/02/2019

Nostalgia, 10 Jajanan Jaman Dulu yang Masih Dijual Sampai Sekarang

jajanan jaman dulu

Jajanan Jaman Dulu – Pada saat masih SD pasti hobi sekali dengan jajan makanan di gerobak abang-abang depan sekolahan. Bagi kaum milenial bernostalgia dengan jajanan yang dahulu mudah ditemukan sekarang agak sulit. Banyak jajanan yang sudah mulai sulit untuk ditemukan.

Mengapa sangat sulit ditemukan? Jajanan tersebut biasanya dibuat oleh usaha rumahan. Karena tidak berkembang dan peminatnya memulai berkurang maka mereka tidak lagi memproduksi.

Baca Juga  7 Ikan Hias Termahal di Dunia Salah Satunya Dibandrol Milyaran

Sebagian besar jajanan masih bisa ditemukan di pasar tradisional atau beberapa masih juga berada di depan sekolah SD. Makanan kekinian memulai menggeser jajanan anak, mulai berkembangnya bahan-bahan bahaya yang dicampurkan dalam jajanan juga mempengaruhi keberadaan jajanan ini.

jajanan jaman dulu
Nostalgia, 10 Jajanan Jaman Dulu yang Masih Dijual Sampai Sekarang

Mau tahu apa saja jajanan yang kini masih ada and sudah memulai punah? berikut daftar jajanan jaman dulu untuk bernostalgia.

1. Chiki ball

Siapa yang tidak mengenal chiki? Makanan ini sangat terkenal dikalangan anak-anak bahkan hingga saat ini. Chiki menggunakan perisa ayam atau coklat yang dijual dalam bentuk kemasan. Kamu biasanya membeli di toko kelontong.

Banyak hadiah menarik yang ditawarkan dari chiki ball, kebanyakan anak-anak membeli karena mengincar hadiah yang ada di dalamnya.

2. Es potong

Siapa dulu yang suka ngantre di tukang es potong? Es yang dipotong kecil-kecil sesuai dengan harga yang dibeli. Biasanya dijual dari harga 100 sampai 500 rupiah. Semakin mahal maka semakin panjang es yang dipotong. Ada varian rasa coklat, vanila dan rasa buah lainnya.

3. Mie lidi

Panganan mie lidi, dulu sempat punah tapi sekarang booming kembali menjadi jajanan kekinian. Mie yang berbentuk lidi ini dulunya dijual dengan rasa pedas yang berasal dari cabe bubuk.

Dijual dalam di dalam plastik es dan tidak ada labelnya. Sekarang mie lidi justru dijual dengan berbagai macam rasa memulai dari rasa keju, barbeque dan rasa lainnya

Baca Juga  9 Jajanan Anak Sekolah yang Unik dan Resep Cara Membuatnya

4. Makaroni

Jajanan lain yang tidak kalah pedasnya adalah makaroni goreng. Biasanya dijual dalam bentuk plastik kecil-kecil dan menggunakan cabe bubuk sebagai perasanya. Saat ini makaroni bisa dibeli dalam bentuk kiloan di toko snack.

5. Nyam-nyam

Jajanan yang sampai sekarang masih melegenda yaitu biskuit nyam-nyam. Belum ada makanan lain yang bisa menyamai rasa enak dari nyam-nyam. Biskut panjang berukuran stik kecil yang dicocol dengan saus coklat dan strawberry.

jajanan jaman dulu laris manis

6. Permen payung

Saat ini permen payung masih bisa ditemukan namun agak sulit. Kamu bisa menemukannya di toko kelontong di pinggir kota.

Permen payung bukanlah permen dengan tekstur keras melainkan coklat yang dibentuk seperti payung. Coklat dibungkus dengan kertas alumunium warna-warni dengan stik yang menyerupai tongkat payung.

7. Choki-choki

Satu lagi coklat yang banyak disukai bahkan sampai anak-anak zaman sekarang. Choki-choki adalah coklat pasta yang dibungkus dalam plastik panjang dan mudah untuk dikonsumsi. Cara mengkonsumsinya cukup dengan memotong bagian ujung plastik.

8. Tini Wini Biti

Snack berbentuk hewan, dahulu sangat disukai oleh anak SD. Bentuknya yang unik membuat snack ini menarik untuk dikonsumsi. Sayangnya makanan ini sudah sulit ditemukan di pertokoan atau supermarket. Rasanya manis dan enak sebagai camilan.

9. Telur gulung

Selain makanan dalam kemasan, gorengan sudah ditawarkan sejak anak-anak. Banyak sekali jajanan gorengan seperti telur gulung.

Malahan jajanan ini dikreasikan kembali sebagai jajanan kekinian. Sangat mudah mendapatkan jajanan jaman dahulu telur gulung yang ditambah dengan saus sambal.

10. Siomay

Jajanan abang-abang satu ini ga pernah punah. Hanya saja harganya yang saat ini sudah memulai naik sedang harga bahan baku yang mahal. Siomay berasal dari Bandung namun sangat mudah menemukannya di kota manapun.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *