Contoh Regular serta Irregular Verb dan Artinya
Contoh Irregular Verb dan Artinya Untuk Dipelajari
14/02/2019
jajanan jaman dulu
Nostalgia, 10 Jajanan Jaman Dulu yang Masih Dijual Sampai Sekarang
14/02/2019

7 Ikan Hias Termahal di Dunia Salah Satunya Dibandrol Milyaran

ikan hias termahal

Ikan Hias Termahal – Ikan yang cantik selalu memiliki harga yang mahal dan ini merupakan fakta yang terjadi di seluruh dunia. Bagi Anda yang suka dengan ikan atau hobi memelihara ikan dengan harga yang mahal pasti sudah mengetahui bagaimana kualitas ikan yang dibeli.

Bagi Anda yang memelihara ikan di aquarium sangat mengerti bagaimana tampilan menakjubkan yang diberikan oleh ikan khususnya ikan air tawar langka. Ikan air tawar yang hidup di laut tropis membutuhkan perawatan yang ekstra.

Baca Juga  9 Jajanan Anak Sekolah yang Unik dan Resep Cara Membuatnya

Makanan hingga kebersihan akuarium harus selalu dijaga dengan baik. Sehingga setelah pulang kerja sangat menarik untuk bisa melihat keindahan aquarium yang terawat dengan baik.

Berbicara masalah ikan hias yang cantik, banyak orang yang mau mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membelinya. Mengeluarkan sejumlah uang tersebut mungkin bukan masalah karena sebanding dengan jenis ikan yang didapatkan.

ikan hias termahal di dunia
7 Ikan Hias Termahal di Dunia Salah Satunya Dibandrol Milyaran

Berikut ini jenis-jenis ikan hias termahal di dunia yang menjadi incaran memulai dari ikan hias tercantik sampai ikan hias yang langka dan salah satunya dibadrol milyaran rupiah, lalu ikan apa sajakah itu?

1. Candy Basslet

Ikan yang memiliki nama ilmiah Liopropoma Carmabi termasuk dalam ikan yang cantik dan paling mahal. Harga yang diberikan untuk satu ekor ikan adalah 30 juta rupiah.

Apa yang membuat Candy Basslet menarik adalah warna pada bagian tubuhnya. Memiliki warna perpaduan antara lavender dan warna merah bergaris dengan warna dasar tubuhnya orange.

2. Wrought Iron Butterflyfish

Ikan mahal lainnya adalah Wrought Iron Butterflyfish dengan harga mencapai 57 juta per ekornya. Nama ilmiah ikan ini adalah Chaetodon Daedalma dan banyak ditemukan di perairan tropis.

Baca Juga  Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah dan 7 Manfaatnya

Ukuran ikan ini paling besar hanya mencapai 6-7 inci. Menariknya dari ikan ini adalah tampilan dari warnanya yang menyerupai besi baja. Pada bagian ekornya memiliki warna kuning cerah.

3. Neptune Grouper

Harga yang mahal pada ikan jenis ketiga ini disebabkan oleh sulitnya untuk mendapatkan. mereka hidup di perairan air yang dalam sekitar 260 sampai 800 kaki di bawah laut.

Harga dari ikan Neptune Grouper adalah sekitar 90 juta rupiah. Nama ilmiah dari ikan ini adalah Cephalopholis igarashiensis yang memiliki warna kuning dengan garis warna putih di bagian tengah badan dan ekor.

ikan hias termahal

4. Masked Angelfish

Ikan yang memiliki nama ilmiah Genicanthus personatus hidup di utara kepulauan Hawaii. Termasuk dalam jenis ikan langka yang hampir punah.

Harga dari ikan ini mencapai 300 juta rupiah, ikan ini dapat mengubah gender mereka sebagai protogynous hermaphrodites yang berubah dari betina menjadi jantan.

5. Clarion Angelfish

Ikan yang dikenal sebagai Holacanthus clarionensis adalah ikan yang berasal dari Mexico. Populasi ikan ini dapat ditemukan di perairan Revillagigedo Islands. Ikan ini termasuk ikan yang hampir punah dan dalam kondisi yang berbahaya.

Harga ikan langka ini mencapai 105 juta rupiah. Kecantikan dari ikan ini adalah ukurannya yang medium dan warna orange dan coklat di seluruh tubuhnya.

6. Peppermint Angelfish

Ikan ini memiliki warna yang mirip dengan Nemo hanya saja ukuran tubuhnya yang lebih lebar. Ikan ini dapat ditemukan di laut Pasifik di sekitar pulau Cook and Rarotonga.

Mereka hidup bersembunyi di antara bebatuan dan rumput laut. Harga dari ikan in mencapai 450 juta rupiah.

7. Platinum Arwana

Ini adalah ikan arwana termahal dengan harganya yang mencapai 300 ribu dolar yaitu 4,5 milyar rupiah. Ikan ini memiliki penampilan yang sangat indah dan jika Anda adalah orang kaya dan memiliki hobi memelihara ikan pastilah ikan arwana ini menjadi incaran.

Spesies ikan ini juga dalam bahaya kepunahan sehingga sangat langka untuk ditemukan nah hal inilah yang membuat harga ikan platinum arwana selangit.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *