toefl ibt
Mengintip, 4 Tips Persiapan Menjelang Tes TOEFL IBT Agar Lulus
02/11/2018
cara hitung berat badan ideal
Rumus Cara Hitung Berat Badan Ideal Paling Akurat Berikut 2 Contohnya
03/11/2018

3 Tips Mengikuti Persiapan Penting Menghadapi GRE Test Jakarta

gre test jakarta

GRE Test Jakarta – Baru saja lulus S1 di Indonesia dan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 di luar negeri seperti Amerika dan Eropa? Tidak perlu bermimpi karena Anda bisa mendapatkannya jika lulus dari tes GRE.

Perlu nda ketahui bahwa GRE adalah Graduate Record Examination merupakan tes yang harus ditempuh sebagai syarat masuk ke perguran tinggi di luar negeri.

Tes ini bukan tes main-main lhoh ada skor yang harus Anda penuhi sesuai dengan standar di masing-masing universitas jika tidak bisa memenuhinya tentu saja kemungkinan diterima akan sangat kecil.

Baca Juga  5 Tips Belajar Percakapan Bahasa Jerman Dengan Mudah dan Benar

Jurusan apapun yang akan diambil mulai dari kesenian hingga teknik perlu melewati tes ini jari persiapan untuk mengikuti tes ini akan sangat panjang dan memakan waktu hampir 4 bulan. Jika Anda mengikuti kursus di English Bridge Anda bisa lebih cepat menguasai kosa kata dan juga jenis soal yang akan dikeluarakan saat test GRE ini.

Sebagai gambaran dalam tes ini Anda akan diberikan waktu selama 3 jam 45 menit. Di seluruh dunia ada 700 lembaga yang ditunjuk untuk menyelenggarakan tes GRE di lebih 160 negara termasuk di Indonesia. Untuk di Indonesia sendiri Anda bisa mengikuti tes GRE di empat kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan juga Bali.

3 Tips Mengikuti Persiapan Penting Menghadapi GRE Test Jakarta

gre test jakarta
Test GRE tentu berbeda dengan tes GMAT yang hanya dilakukan oleh Anda yang ingin melanjutkan studi pada jurusan menagement. Jadi jangan sampai salah bagi Anda yang ingin meneruskan S2 manajemen bisnis harus mengambil jenis tes GMAT. Bagi Anda yang berada di Jakarta Anda bisa mengikuti kursus di English Bridge agar bisa lebih cepat menguasai kekurangan bahasa Inggris yang Anda miliki.

Ada beberapa persiapan penting yang akan Anda dapatkan jika mengikuti kursus dalam persiapan GRE test Jakarta, yakni sebagai berikut ini:

1. Latihan Membaca dan Mamahami

Cobalah untuk membaca berbagai macam jenis penelitian dan coba perhatikan bagaimana penalarannya. Jika Anda bisa memahami penalaran dari bacaan maka Anda akan lebih mudah mengikuti salah satu sesi tes yaitu tentang penalaran verbal.

Baca Juga  Apakah Kepanjangan SAT? Dan Apakah Fungsi SAT? Berikut Jawabannya

Jika Anda bisa membaca dan mamahami isinya dengan baik maka Anda bahkan bisa mengikuti tes sesi kedua yakni tentan penalaran kuantitatif. Masing-masing sesi tes pertama dan kedua Anda hanya akan diberikan waktu selama 30 menit untuk mengerjakan dengan masing-masing 20 pertanyaan.

2. Latihan menulis

Cobalah untuk sering menulis tentunya sesuai dengan grammar. Latihlah tulisan Anda menggunakan tata bahasa yang baik dam pelajari dengan teliti mengenai tenses. Jika Anda bisa menulis cepat dengan gramar yang baik maka cobalah untuk menulis berdasarkan analitik.

Kebanyakan soal yang diberikan berkaitan dengan isu dan juga argumen yang dilontarkan. Tiap tugas yang ada pada sesi ketiga ini Anda hanya diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikannya.

gre test jakarta

3. Lakukan Uji Coba

Strategi uji coba adalah strategi persiapan GRE test Jakarta, yang akan ditemui di tempat kursus. Anda akan mencoba berlatih dengan simulasi soal tes GRE sungguhan dimana Anda bisa langsung melihat hasilnya.

Anda akan mengetahui dimana titik kelemahan terbesar sehingga bisa fokus memperbaiki bagian tersebut. Khususnya pada bagian quantitative reasoning di mana Anda akan dihadapkan dengan banyak soal matimatika.

Baca Juga  Mengintip, 4 Tips Persiapan Menjelang Tes TOEFL IBT Agar Lulus

4. Menjaga kondisi

Tidak ada persiapan yang lebih baik daripada menjaga kondisi. Anda harus menjaga kondisi fisik sehat selalu sebelum dan pada saat mengikuti tes GRE. Bahkan mental Anda juga akan dipupuk dengan baik jika mengikuti kursus.

Untuk mendapatkan persiapan yang matang melalui kursus di English Bridge Anda bisa mengunjungi situs englishbridge.co.id.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *