ciri asam lambung naik
9 Ciri Asam Lambung Naik, Salah Satunya Muntah Setelah Makan
05/11/2018
ielts preparation course jakarta
Inilah Materi yang Diajarkan IELTS Preparation Course Jakarta
06/11/2018

Kenali Apa Itu GMAT Test Jakarta Berikut 4 Bentuk Tes GMAT

gmat test jakarta

GMAT Test Jakarta – Anda sudah siap melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi khususnya pada jurusan bisnis? Jika Anda sudah siap sudahkah Anda menempuh tes GMAT?

Baca Juga  Apa Saja Persiapan Menjelang SAT Test Indonesia? Ini Jawabannya

Jika Anda melewatkan tes ini maka perguruan tinggi dengan jurusan bisnis di Amerika yang sedang Anda daftar tidak akan mengetahui seberapa kemampuan Anda untuk mengikuti pelajaran dalam program magister bisnis di sana Segera persiapkan diri Anda untuk mengikuti tes ini.

gmat test jakarta

Apa Itu GMAT Test Jakarta?

Tes GMAT atau yang dikenal dengan Graduate Management Admission Test adalah sebuah test yang menjadi syarat utama seluru pelajari di dunia yang ingin melanjutkan sekolah S2 di Amerika khusus untuk jurusan bisnis menajemen.

Tanpa mengikuti tes ini maka mahasiswa tidak akan diterima di universitas yang diinginkan. Standar hasil tes yang harus didapatkan harus mencapai skor 800, di bawah itu maka kesempatan untuk masuk sangat kecil.

Baca Juga  Apa Itu GMAT dan Bagaimana Caranya Agar Bisa Lulus Test?

Tes GMAT ini juga tidak dilakukan di sembarang tempat hanya oleh institusi yang ditunjuk dan sebagian besar berada di kota besar seperti Jakarta, Medan, Bali, dan Surabaya saja.

Tes yang ditempuh dalam waktu 3 jam 3 ini difungsikan untuk mengetahui kemampuan para pendaftar S2 di seluruh dunia di bidang akademiK menejemen dan juga bisnis.

gmat test jakarta

Inilah Bentuk 4 Tes GMAT

Dalam soal multIple choice dan mengisi satu soal essai yang disediakan dalam GMAT test Jakarta, Anda akan diuji mengenai kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan juga kemampuan menulis. Jika dilihat dari skala nilai untuk mendapatkan nilai kuatitatif maka pembagian nilainya adalah sebagai berikut ini:

1. Analytical Writing harus memperoleh skor 0 – 6

2. Intergrated Reasoning harus memperoleh skor 1 – 8

3. Verbal Reasoning harus mendapatkan skor 0 – 60

4. Quantitative reasoning harus memperloeh skor 0 – 60

Baca Juga  4 Tips Memilih Tempat Kursus GMAT Preparation Jakarta yang Terbaik

Jika Anda bisa menguasai maka Anda akan mendapatkan skor sebanyak 800. Selain skor Anda juga harus memperhatikan waktu yang diberikan untuk mengerjakan masing-masing tipe soal. Waktu yang disediakan adalah 3 jam 30 menit dan dibagi menjadi berikut ini:

1. Analytical Writing dikerjakan selama 30 menit

2. Intergrated Reasoning Writing dikerjakan selama 30 menit

3. Verbal Reasoning Writing dikerjakan selama 75 menit

4. Quantitative reasoning Writing dikerjakan selama 75 menit

Waktu yang diberikan harus Anda manfaatkan sebaik mungkin. Sebagai tips sukses sebaiknya Anda mengerjakan soal ini Anda harus membuat kerangka sebelum mengerjakan soal essai.

Baca Juga  Mengintip, 4 Tips Persiapan Menjelang Tes TOEFL IBT Agar Lulus

Soal essai yang biasanya memakan banyak waktu ini akan cepat mudah dikerjakan ketika Anda sudah membuat kerangka penulisan.

Untuk mendukung mengerjakan tes Anda juga perlu mengikuti beberapa rangkaian kursus. Di sini Anda bisa mengasah kemampuan pada bagian GMAT test Jakarta yang belum dikuasai. Anda bisa mengunjungi website Westwoodprep untuk mendapatkan berbakgai program kursus GMAT.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *