manfaat degan ijo
10 Manfaat Degan Ijo Bagi Kesehatan Tubuh Salah Satunya Menambah Sperma
07/09/2018
cara mengeluarkan dahak pada bayi
Jangan Panik, Begini 5 Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Yang Aman
07/09/2018

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut yang Ampuh Untuk Dicoba

gerakan yoga untuk mengecilkan perut

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut – Memiliki bentuk tubuh dan perut yang langsing tentunya menjadi idaman semua orang, terutama untuk perempuan. Ternyata kamu bisa melakukan gerakan yang dapat membakar lemak perut loh. Salah satunya adalah dengan gerakan yoga untuk mengecilkan perut.

Biasanya kita sangat malas untuk berolahraga, padahal kita menginginkan perut yang langsing. Tapi, jangan khawatir karena perut yang rata dan langsing bukan hanya sekedar impian kok jika kamu mau berusaha untuk mewujudkannya.

Baca Juga  11 Manfaat Lompat Tali Dan Tips Aman Melakukan Lompat Tali

Melakukan gerakan yoga yang sederhana ternyata bisa membantu kamu untuk mewujudkan impian memiliki perut yang langsing.

Karena gerakan yoga digadang-gadang sebagai salah satu olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani kita.

Olahraga yoga tidak hanya bisa dilakukan oleh perempuan saja, tapi untuk kalian para lelaki yang ingin meningkatkan kekuatan otot juga bisa lho mencoba gerakan-gerakan yoga.

Dengan melakukan yoga kamu akan mendapatkan manfaat seperti keseimbangan badan, menjaga kelenturan tubuh, mengurangi stress dan juga dapat meningkatkan kekuatan otot-otot kamu. Oleh karena itu yoga diminati banyak orang dan juga dapat dilakukan dirumah.

gerakan yoga untuk mengecilkan perut

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut yang Ampuh Untuk Dicoba

Penasaran apa saja gerakan yoga yang dapat kamu lakukan untuk bisa mengecilkan perut? Nah, simak baik-baik ya agar kamu bisa melakukannya dirumah.

– Sukhasana

Jika kamu adalah seorang pemula untuk melakukan yoga, maka cobalah gerakan ini. Caranya mudah saja diawali dengan duduk gaya bersila dengan meletakkan kedua tangan tepat diatas lutut kamu.

Posisi punggung tegak dan pejamkan mata kamu agar lebih konsentrasi. Kemudian ambil dan keluarkan nafas secara perlahan. Gerakan ini dapat membantu kamu meredakan stress karena padatnya aktivitas setiap hari.

– Tadasana

Manfaat dari gerakan ini yaitu untuk menguatkan otot bagian perut, memperlancar peredaran darah dalam tubuh, dan membantu menyeimbangkan kinerja otot tubuh kamu secara alami.

Untuk melakukan gerakan ini sangatlah mudah yaitu kamu cukup berdiri tegak lalu jinjitkan kaki, angkat ke atas sambil kamu menarik nafas. Kamu bisa melakukannya setiap hari dirumah.

– Pavanamuktasana

Kamu bisa melakukannya dengan cara berbaring di atas kasur atau matras dengan posisi terlentang. Kemudian angkat kepala dan tarik kaki kanan sambil menarik nafas, lalu kamu cium lutut smabil menghembuskan nafas.

Selanjutnya ganti dengan kaki kiri. Setelah itu, tarik kedua kaki hingga menyentuh hidung dan tahan selama 30 detik, aturlah pernafasanmu seperti awal. Dan lakukanlah semampumu.

Baca Juga  Yuk Pelajari 7 Pose Dasar Gerakan Yoga Untuk Pemula - Originals.id

– Bhujangasana

Selain memiliki manfaat untuk menghilangkan lemak di perut, gerakan yoga ini juga dapat untuk melenturkan bagian pinggang dan tulang belakang.

Jika kamu rutin melakukan gerakan yoga ini maka kamu dapat terhindar dari sakit punggung, dan bisa menyembuhkannya juga loh.

Caranya kamu bisa melakukan posisi tidur telungkup, kaki lurus dan kedua telapak tangan berada tepat di bawah garis bahu.

Kemudian tarik nafas secara perlahan-lahan, lalu angkat badan ke arah belakang dengan kedua tanganmu. Tahan dengan posisi seperti ini selama 1 menit.

Setelah itu kamu bisa kembali ke posisi awal smabil menghembuskan nafas secara perlahan. Dan kamu bisa mengulangi gerakan ini 5 sampai 10 kali.

gerakan yoga untuk mengecilkan perut

– Naukasana

Semua wanita pasti akan melakukan gerakan ini jika tau hasil yang akan didapatkan adalah perut langsing yang menjadi dambaan semua wanita.

Caranya cukup mudah pertama kamu ambil posisi tidur telentang dengan kedua kaki rapat, serta kedua tangan menepel di matras yoga dan tepat di kedua sisi tubuh kamu.

Lalu angkat kaki, tangan, bahu dan kepala kamu secara perlahan sambil menarik nafas dengan santai (lakukan gerakan ini seperti membentuk badan kamu seperti huruf V)

Maka semua bagian tubuh kamu bertumpu pada otot perut. Kamu bisa mempertahankan posisi ini sekuat dan semampu kamu. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi 5 sampai 10 kali dalam setiap kali latihan.

Nah, sekarang kamu dapat melakukan gerakan-gerakan dasar yoga seperti di atas yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut sehingga perut kamu bisa lebih langsing. Bukan hanya sekedar angan-angan jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan indah ya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *