wardah white secret
Wardah White Secret untuk Usia Berapa Tahun?
06/08/2018
komedo
Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
06/08/2018

Efek Samping Cream Wardah Pada Wajah Anda

efek wardah

Efek Samping Cream Wardah – Apa Anda pernah merasakan adanya rasa panas pada wajah ketika menggunakan salah satu produk perawatan kulit? Mungkin itu tanda-tanda bahwa Anda tidak cocok dengan produk perawatan tersebut. Wardah adalah produk perawatan kecantikan yang terbukti aman, tapi bisa juga menyebabkan efek samping cream Wardah pada wajah Anda.

Efek samping cream wardah yang ditunjukkan berbeda-beda tiap individu. Mungkin ada yang hanya merasakan panas, ada yang kulitnya berwarna kemerahan, dan bahkan yang paling parahnya lagi muncul perubahan kulit wajah yang sangat buruk. Untuk itulah, Anda harus berhati-hati dalam pemilihan produk kecantikan agar kulit Anda aman dari efek samping perawatan wajah yang berbahaya.

Produk perawatan wajah harusnya menjadikan kulit menjadi bagus dan juga mempercantik tekstur kulit kita agar bisa cerah, termasuk juga Wardah yang memang memiliki tujuan demikian dalam setiap produk yang dirilis. Tapi ada juga yang membuat kulit menjadi kusam setelah pemakaiannya, hingga beberapa orang mengecap bahwa cream Wardah berbahaya bagi perawatan wajah.

Bagi Anda yang mendengar hal negatif tentang produk Wardah, sebaiknya jangan diserap mentah-mentah. Cobalah salah satu produk Wardah untuk mengujinya. Misalnya saja lightening series. Jika Anda terkena efek samping Wardah lightening series biasanya akan ditandai rasa panas, tapi jika pemakaian selama seminggu tidak ada yang mencurigakan, sebaiknya gunakan secara rutin.

Sebenarnya untuk efek samping cream Wardah kemungkinannya hanya sedikit. Karena cream Wardah dibuat dengan bahan-bahan yang aman. Apalagi yang white series. Meski memang tujuannya untuk memutihkan, tapi tidak membahayakan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Hal itu dikarenakan dalam proses pemutihan wajahnya dilakukan secara bertahap.

Baca Juga  Awas, Inilah Bahaya Masker Spirulina Untuk Kesehatan Wanita

Untuk lightening series sendiri sebenarnya ada 2 jenis, yaitu yang step 1 dan step 2. Dari kedua cream tersebut berupa cream Wardah siang dan malam. Untuk step 1 adalah langkah pertama agar bisa terbiasa dengan pemakaian Wardah lightening series. Sementara untuk yang step 2 adalah perawatan yang berkelanjutan.

efek samping cream wardah

Jika Anda belum tahu, Wardah lightening series memiliki beberapa varian yang harus Anda coba. Lightening series biasanya digunakan untuk kulit remaja antara usia 17 hingga 25 tahun, tapi itu tergantung dari kulit individu masing-masing. untuk lightening series, tidak bisa langsung mencerahkan dalam waktu yang singkat.

Untuk itu selain menggunakan cream wajah, gunakanlah juga beberapa jenisnya seperti :

Lightening Facial Scrub

Butiran scrub yang dibuat untuk membantu mengangkat kulit mati dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Jangan gunakan setiap hari. Gunakanlah sseminggu sekali saja.

Wardah Lightening Gentle Wash

Sabun pencuci wajah dengan tekstur yang lembut dan ringan akan membersihkan wajah Anda dari sisa make-up dan debu polusi. Gunakanlah saat mandi setiap hari.

Wardah Lightening Milk Cleanser

Susu pembersih yang akan mengangkat make-up dengan bersih dan merata. Selain membersihkan, juga memberikan efek sejuk yang menangkan, serta memberikan nutrisi agar kulit bisa terus terasa lembab. Gunakanlah saat Anda menggunakan make-up dan ingin membersihkannya.

Ketiga produk tersebut akan menunjang Anda agar wajah bisa bersih dalam waktu yang lumayan cepat. Jika ingin hasilnya memang maksimal, usahakan untuk melakukannya secara rutin, dan jangan sampai Anda bosan dan lelah melakukannya. Karena beauty is pain. Jadi harus rela melakukan segala perawatan yang diharuskan.

kosmetik wardah

Tanda-Tanda Tidak Cocok Menggunakan Wardah Lightening Series dan Produk Lainnya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika kulit Anda tidak cocok dengan perawatan dari Wardah, pasti nanti hasilnya kulit akan menjadi kusam dan mengeluarkan tanda-tanda rusaknya kulit wajah. Jika sudah seperti itu, Anda harus berhenti dulu dalam pemakaiannya.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis yang Bisa Dicoba Dirumah

Ada beberapa tanda-tanda tidak cocok menggunakan wardah yang memang efeknya sangat kentara jika kita terus memaksakan jika terus menggunakannya. Tanda-tandanya adalah :

Jerawat

Tanda-tanda jika Anda tidak cocok dalam penggunaan produk perawatan kulit yang pastinya dengan munculnya jerawat. Jerawat yang muncul biasanya berwarna kemerahan dan juga sangat keras. Jika dihilangkan, prosesnya akan memakan waktu yang lama.

Kulit merasa panas dan perih

Rasa ini nantinya akan muncul saat Anda menggunakan perawatan dari Wardah atau skincare merk lain jika tidak cocok. Berhentilah menggunakannya jika sudah merasakan seperti
ini.

Kulit Memerah

Jika sudah merasakan perih dan panas, pastinya nanti kulit akan berubah menjadi merah karena kulit tidak bisa menerima zat dari skincare yang dibalurkan ke wajah. Jika dirasa gejalanya cukup parah, segeralah ke dokter.

Kulit Kering

Kulit yang kering dengan ditandai terkelupasnya kulit wajah bisa menjadi tanda bahwa Anda tidak cocok dengan perawatan kulit dari merk tersebut. Berhentilah pemakaian tersebut, pergilah ke dokter untuk konsultasi masalah kulit Anda.

Jika empat tanda tersebut muncul pada wajah Anda, ada baiknya untuk menghentikan pemakaian sementara.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *