belajar bahasa inggris cepat
4 Strategi Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Manjur
16/04/2019
contoh percakapan bahasa inggris
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Dalam Soal TOEFL
18/04/2019

Contoh Teks Narrative Berikut Terjemahannya Untuk Dipelajari

contoh teks narrative

Contoh Teks Narrative – Teks narrative adalah jenis teks bahasa inggris yang paling sering digunakan. Kenapa paling sering digunakan? Karena teks ini mudah dibuat dan bisa menjelaskan dalam berbagai posisi waktu dan tempat.

Teks narrative paling sering digunakan untuk menjelaskan fenomena alam yang bersifat sains-ilmiah, sejarah sosial populer serta berita-berita politik yang berhubungan dengan keseharian.

Teks narrative sendiri merupakan salah satu jenis teks dari banyak teks yang bisa digunakan dalam penjelasan artikel bahasa inggris. Anda nantinya akan menemui teks argumentatif, teks deskriptif dan bahkan teks yang bersifat eksplanatif (menjelaskan). penggunaan jenis-jenis teks ini tergantung dengan kondisi dan sudut pandang apa yang ingin dibangun oleh si penulis.

Baca Juga  3 Strategi Belajar Tes Toefl Online Tanpa Membuang Waktu

Teks narrative paling sering dijumpai dalam test TOEFL, baik test TOEFL Paper based test maupun internet based test. Terutama pada ujian bagian reading comprehension. Jenis teks narrative ini wajib anda kenali dengan mudah.

Karena biasanya menjelaskan beberapa ciri yang mudah juga untuk dikenali. Pertama , teks narrative menjelaskan sesuatu yang bersifat keseharian atau sesuatu yang berulang-ulang. Sehingga kadang kala dijelaskan dalam bentuk simple present.

Penggunaan simple present dalam teks narrtive juga digunakan dalam menjelaskan fenomena alam. Teks jenis ini biasanya muncul di artikel reading comprehension yang biasanya menjelaskan “sistem pertumbuhan tanaman” atau “sistem reproduksi burung” atau “sistem tatasurya bumi mengelilingi matahari”. penggunaan simple present biasanya digunakan untuk menjelaskan hal hal sainstifik di atas.

Teks Narrative Biasanya Menjelaskaan Sesuatu yang Normatif

Selain itu, teks narrative juga digunakan dalam menjelaskan cerita sejarah amerika yang biasanya sangat sering dituliskan dan ditampilkan di bagian reading comprehension. Bedanya karena sejarah adalah masa lalu, biasanya menggunakan simple past atau gabungan beberapa tenses. Anda bisa mencermati bahwa artikel artikel sejarah amerika seringkali ditampilkan untuk memberikan contoh teks narrative yang membicarakan tentang masa lalu.

Biasanya teks narrative ini berbicara soal sejarah transportasi di amerika, peristiwa politik masa perang kemerdekaan, pembunuhan abraham lincoln, perang sipil antara utara dan selatan serta beberapa sejarah kontemporer seperti sistem tata negara amerika hingga sistem pemilu di amerika.

Baca Juga  Pengertian, Ciri Ciri dan Contoh Narrative Text Legend

Selain ditulis dalam soal-soal TOEFL. Teks narrative juga dengan mudah bisa ditemukan di berbagai majalah dan koran-koran populer berbahasa inggris. Karena pada dasarnya teks narrative hanya menjelaskaan sesuatu yang normatif dalam kadar-kadar tertentu, menjelaskan sesuatu yang berulang, serta menjelaskan peristiwa masa lalu dan juga fenomena sains-ilmiah. Pada majalah-majalah populer, anda bisa membaca jenis teks narrative di National Geography.

Tentunya anda sudah memahami bahwa National Geography selalu menampilkan jenis artikel sainstifik ilmiah yang menjelaskan soal beberapa fenomena tumbuhan dan hewan, menjelaskan fenomena alam dan kadang memberikan analisis-analisis dari berbagai pakar. Di koran politik juga anda akan mendapatkan jenis teks narrative yang sama.

contoh teks narrative

Contoh Teks Narrative Berikut Terjemahannya Untuk Dipelajari

Contoh teks narrative yang ditampilkan koran politik dan ekonomi misalnya Majalah TIME. Anda bisa menemukan sebuah contoh teks narrative yang dijelaskan dengan baik dalam mengulas permasalahan ekonomi sebuah negara. Berikut adalah contok teks narrative beserta terjemahannya yang diambilkan dari Majalah ekonomi The Economist:

Justin cook from the California university estimates what proportion of the population entnic composition of 108 countries in Africa, Europa and Asia in 1500. He uses of data on historical migration flows and also would have been able to digest milk.

Baca Juga  4 Trik Menguasai Bahasa Inggris Bisnis Dengan Cepat

And using data on the lactoses tolerance of difference ethnic groups. The result is pre-colonial countries in western europe tended to have the highest rates of lactase persistence. He estimates some of 96 persen of Swedes had highest rates of lactase persistence anda the lowest levels were in AAfricA Sub Sahara and South Asia.

Terjemahan Contoh Teks Narrative Diatas

Justin Cook dari Universitas California memberikan estimasi atara proporsi etnis di 108 negara serta menggunakan data sejarah migrasi etnis untuk meneliti jumlah konsumsi susu dan keterkaitan dengan tingkat toleransi terhadap laktosa dalam susu.

Hasilnya dapat diketahui bahwa kebanyakan negara pra kolonial di eropa barat memiliki tingkat tertinggi toleransi terhadap laktasi susu ketimbang di Afrika dan Asia Selatan.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *