contoh percakapan bahasa inggris
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Dalam Soal TOEFL
18/04/2019
rumus past tense
Mengenal Rumus Past Tense Berikut Contoh-Contohnya
18/04/2019

Mari Belajar, Ini Contoh Present Tense Dalam Bentuk Kalimat

ontoh present tense

Contoh Present Tense – Bagaimana menjelaskan perilaku saat ini atau kegiatan saat ini ke dalam bentuk bahasa inggris? Misalnya anda sedang berkegiatan di sekolah atau anda sedang dalam perjalanan pergi ke kantor dan kemudian ditanya seorang teman.

Bagaimana menjelaskan situasi tersebut ke dalam bahasa inggris? Maka jawabannya adalah kondisi atau situasi seperti saat ini dapat kita jelaskan ke dalam bentuk bahasa inggris dengan penggunaan tenses yaitu simple present tense.

Baca Juga  Mudahnya Belajar Rumus Present Tense dan Kegunaanya

Simple present tense merupakan tense sederhana yang berfungsi menjelaskan bentuk saat ini, pekerjaan saat ini sedang berlangsung dan situasi saat ini yang sedang berlangsung ke dalam bentuk tata bahasa paling sederhana dalam bahasa inggris.

Simple present tense sendiri mempunyai urutan tata bahasa yang bisa diperluas menjadi simple perfect tense atau present perfect continues tense dan lain-lain. Tetapi untuk memahami penggunaan contoh present tense. Maka dihadirkan kanlah contoh simple present tense.

Mengapa simple present tense menjadi contoh present tense yang paling sederhana?

Karena bentuk simple present tense ini bisa menjelaskan sebuah kejadian kecil dan berlangsung saat ini tanpa perlu memerlukan syarat-syarat lain yang rumit dan njlimet.

Karena jika anda langsung belajar contoh present tense ke dalam present perfect continues atau present future tense atau present perfect continues tense maka akan semakin rumit dan malah bisa membingungkan anda.

Contoh present tense paling dasar adalah simple present

Karena tense ini menjelaskan sebuah peristiwa saat ini, sedang berlangsung dan kapan selesainya kita belum tahu karena kita masih menjalaninya.

Maka daripada itu ketika kita belajar simple present tense sebagai contoh awal present tense. Maka kita hanya memikirkan sebuah kata kerja verb satu saja. Misalnya “they go to the school”. Kata kerja “go” sudah bisa menerangkan simple present bahwa ada rombongan sedang berangkat ke sekolah.

Nah, penggunaan kata kerja verb satu ini akan mengalami modifikasi jika yang terletak pada subyek depan adalah: he, she atau it. Karena akan mendapat tambahan s atau es. Misalnya “He takes three cake”. verb satu yang awalnya dari take berubah menjadi takes. Sementara contoh penggunaan “es”: “he goes to school”.

Baca Juga  Contoh Kalimat Simple Past Tense Positif Negatif dan Tanya

Modifikasi ini tidak berhenti hanya pada “s, atau es” saja. Tetapi juga bisa menjadi “ies” jika dalam kata kerja verb satu di akhir katanya mengandung sebuah konsonan.

Seperti worry, marry, study. Maka menjadi worries, marries, studies. Sementara untuk kata kerja verb satu yang berakhiran “y” cukup ditambahkan “s” saja di belakangnya. Seperti enjoy menjadi enjoys. Say menjadi says dan play music menjadi plays music.

Penambahan akhiran “s, es dan ies” berfungsi untuk menegaskan bahwa seseorang atau subyek sedang melakukan pekerjaan dan sedang berlangsung. Ini bisa menjadi contoh present tense paling sederhana dalam menjelaskan sebuah kejadian yang saat ini sedang berlangsung.

Selain itu, simple present tense juga bisa digunakan dalam menjelaskan sebuah fakta sehari hari. “Indonesia has hundreds of etnic”

contoh present tense

Mari Belajar, Ini Contoh Present Tense Dalam Bentuk Kalimat

Agar lebih mudah untuk dipahami perlu adanya contoh present tense terutama simple present tense dalam bentuk kalimat:

Baca Juga  Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik? Disini Tempatnya

1. Sebuah fakta. The Minister of Fisheris Republic Indonesia is Susi Pudjiastuti.

2. He takes the bus to the office in the central jakarta.

3. She goes to the mall by metromini.

4. Herlina gets up every six in the morning.

5. Johny takes a batch twice a day.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *