khasiat jeruk nipis untuk wajah
5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah Untuk Menjadi Awet Muda
15/05/2019
vitamin penggemuk badan
Catat, Inilah Daftar Makanan Sumber Vitamin Penggemuk Badan
16/05/2019

Contoh Present Continuous Tense Lengkap Untuk Dipelajari

contoh present continuous tense

Contoh Present Continuous Tense – Present continuous (juga disebut present progressive) adalah kata kerja yang digunakan untuk menunjukkan bahwa tindakan yang sedang berlangsung sekarang, baik pada saat pidato atau sekarang dalam arti yang lebih besar. Present continuous juga dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa suatu tindakan akan terjadi dalam waktu dekat.

Seperti yang Anda lihat, contoh present continuous tense paling sering digunakan dalam tata bahasa Inggris untuk menggambarkan tindakan berkelanjutan, sesuatu yang belum selesai.

Baca Juga  Mengenal Rumus Past Tense Berikut Contoh-Contohnya

Bentuk kalimat ini juga penting karena merupakan struktur kalimat sederhana yang dapat menunjukkan tindakan atau peristiwa yang sedang terjadi sekarang, di masa depan yang direncanakan, atau kadang-kadang bahkan di masa lalu.

Rumus Present Continuous

To be [am, is, are] + verb [present participle]

Contoh Present Continuous Tense Lengkap Untuk Dipelajari

 contoh present continuous tense

Aunt Christine is warming up the car while Scott looks for his new leather coat. They are eating at Scott’s favorite restaurant today, Polly’s Pancake Diner.

Bentuk present continuous (present progressive) tense adalah cara untuk menyampaikan tindakan atau kondisi apa pun yang terjadi saat ini, sering, dan mungkin sedang berlangsung. Ini menambah energi dan tindakan untuk menulis, dan efeknya membantu pembaca memahami kapan tindakan itu terjadi.

Baca Juga  Mari Belajar, Ini Contoh Present Tense Dalam Bentuk Kalimat

Bayangkan Bibi Christine telah mengejutkan keponakannya Scott untuk ulang tahunnya dan akan membawanya ke restoran favoritnya.

Contoh Present Continuous Tense Lainnya

– They are sitting at Scott’s favorite booth, the one with the sparkling red plastic seats.(For how long? We don’t know, but we do know they are sitting there now.)

– The waiter is standing behind the counter right now with a notepad in his hand and pencil behind his ear. (Will he ever make it over to the booth? Probably, but not now.)

– Are you waiting to open your presents after you eat your pancakes?” said Aunt Christine, taking a sip from her root beer. (Here the present continuous is being used in question form.)

Dari sudut pandang naratif ini, tindakannya segera dan berkelanjutan; ada momentum. Terkadang penulis menggunakan bentuk ini untuk menambah ketegangan atau humor dalam karya fiksi. Pancake seperti apa yang akan dipesan Scott dan bibinya?

Kapan Menggunakan Present Continuous Tense?

Gunakan present continuous tense dengan kata kerja “to be” dan kata kerja dinamis. Kata kerja dinamis menunjukkan tindakan dan / atau proses.

Contoh Present Continuous Tense: Scott’s little sister is arriving at the diner two hours late because her roller-derby team, Chicks Ahoy, won the national championships early today. As she is walking into Polly’s Pancake Diner, she is yelling goodbye to her friends outside, and Scott hopes she doesn’t cause a scene since she is always embarrassing him in public.

Kapan tidak harus menggunakan Present Continuous Tense?

Jangan gunakan present continuous tense dengan kata kerja statik. Kata kerja statik menunjukkan kondisi keberadaan yang tidak menampilkan kualitas perubahan. Kata kerja ini dapat tetap berada di masa sekarang yang sederhana. Sebagai contoh,

Salah: Aunt Christine is preferring the maple walnut pancakes over the banana peanut butter ones that Scott loves.

Bena: Aunt Christine prefers the maple walnut pancakes over the banana peanut butter ones that Scott loves.

Di sini, kata kerja statif untuk lebih memilih menunjukkan opini, dan oleh karena itu tidak boleh dikonjugasikan ke dalam kontinyu sekarang. Kategori kata kerja statif meliputi emosi (untuk mencintai), kepemilikan (untuk dimiliki), dan pikiran (untuk mengenali), dan tidak ada yang harus menggunakan bentuk berkelanjutan saat ini.

Baca Juga  Mudahnya Belajar Rumus Present Tense dan Kegunaanya

Bahasa Inggris bisa membingungkan, apa yang secara tata bahasa benar tidak selalu seperti yang Anda dengar di musik, di iklan, atau selama percakapan reguler. Present continuous sering digunakan secara tidak benar.

Pertimbangkan slogan populer untuk McDonald: “I’m Lovin’s It.” Ini adalah kalimat yang secara tata bahasa salah karena mencintai adalah kata kerja yang statik, jadi mengapa McDonald menggunakannya dalam iklan mereka?

Hal ini menandai perbedaan antara tata bahasa dan gaya. Menggunakan terus menerus sekarang sebagai sarana untuk melebih-lebihkan adalah tren gaya, dan dengan demikian, tidak akan mengejutkan untuk mendengar percakapan ini.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *