diet sehat golongan darah o
3 Panduan Diet Sehat Golongan Darah O Untuk Anda
13/03/2019
kata sifat dalam bahasa inggris
8 Jenis dan Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris
15/03/2019

Jangan Abaikan 3 Ciri Ciri Mata Minus yang Serius Ini

ciri ciri mata minus

Ciri Ciri Mata Minus – Memiliki penurunan kemampuan penglihatan? Jika Anda mengalaminya segera periksa ke dokter apakah karena mata minus atau disebabkan oleh penyakit. Jangan meremehkan kemampuan penglihatan yang menurun karena sangat berbahaya bagi kesehatan mata Anda.

Anak-anak maupun orang dewasa kini sangat mudah memiliki mata minus. Akibat terlalu sering berada di depan layar komputer dan melihat layar handphone di tempat gelap membuat mata minus. Inilah penyebab mata Anda mulai merasakan tanda-tanda penglihatan yang berkurang.

Baca Juga  Cantik Tidak Mahal, Ini 6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Alami

Malu menggunakan kacamata bahkan takut menjadi penyebab utama seseorang malas untuk periksa ke dokter. Ketika mata sudah mulai minus adalah waktu menggunakan kacamata.

Ciri Ciri Mata Minus yang Sering Ditemukan

ciri mata minus

Selain membantu penglihatan menjadi lebih jelas, kacamata juga memiliki fungsi lain yaitu mencegah agar minus pada mata tidak semakin bertambah. Jadi segera periksakan diri Anda ke dokter jika mengalami ciri ciri mata minus sebagai berikut ini:

1. Cepat lelah ketika bekerja

Ketika Anda sudah bekerja seharian pasti akan terasa lelah. Namun jika rasa lelah dirasakan setelahnya dan di pagi hari ini adalah tanda-tanda mata mulai minus. Ketika Anda memandang layar komputer dan cepat lelah seperti mata yang terasa panas ini adalah ciri yang pertama.

2. Sering Pusing

Apakah penyebab utama dari pusing yang sering Anda alami. Pusing bisa disebabkan oleh mata yang terlalu lelah untuk bekerja. Pusing atau sakit kepala yang dirasakan sangat lama menandakan bahwa minus pada mata Anda sudah cukup parah.

Baca Juga  8 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba

3. Rabun senja

Anda mengalami sakit ketika sedang berkendara di sore atau malam hari? Pantulan cahaya dari kendaraan yang berlawanan arah akan menyakiti mata Anda. Pada malam hari Anda sama sekali tidak bisa dilihat jarak beberapa meter ke depan. Inilah yang disebut dengan rabun senja.

3. Objek benda tidak jelas

Sudah saatnya menggunakan kacamata apabila Anda tidak dapat melihat objek dalam jarak dekat. Apakah objek terlihat kabur, misalnya saja Anda membaca koran dengan tulisan yang sangat kecil. Jika perlu menyiptkan mata untuk membaca artinya mata Anda minus.

Mata yang minus dimana pandangan sudah menjadi buram maka saatnya untuk periksa ke dokter dan jangan ditunda lagi. Dokter akan segera mendiagnosis Anda yaitu berapa jumlah minus yang dimiliki atau dikarenakan penyakit mata yang cukup berbahaya.

Jangan Abaikan 3 Ciri Ciri Mata Minus yang Serius Ini

ciri ciri mata minus yang berbahaya

Apabila Anda tidak segera memeriksakannya maka gejala lain yang cukup berbahaya akan dirasakan. Berikut ini adalah ciri ciri maupun gejala yang menandakan bahwa mata Anda sudah mengalami tahapan yang serius.

1. Muncul bintik

Ketika mata sudah tidak dapat dilihat dengan jelas maka akan muncul bintik-bintik kecil yang melayang dinamakan dengan floaters. Bintik ini hanya terjadi pada penglihatan mata Anda.

2. Kilatan cahaya

Adanya kilatan cahaya yang terjadi di salah satu mata atau bahkan keduanya.

Baca Juga  Nyeri Gigi Berlubang? Gunakan 3 Cara Mengobati Gigi Berlubang Ini

3. Bayangan

Anda melihat sebuah bayangan di atas bidang penglihatan yang berbentuk seperti tirai.

Ciri ciri mata minus yang diabaikan ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang parah. Penyebabnya adalah minus pada mata yang terlalu tinggi dan tidak dicegah dengan penggunaan kacamata.

Misalnya saja efek paling berbahaya adalah ablasio retina. Kondisi yang terjadi adalah lepasnya bagian retina dari jaringan pendukung dalam bola mata. Anda akan memiliki penglihatan yang buram.

Hal ini akan terjadi jika seseorang memiliki minus hingga 8 atau lebih. Timbulnya perpanjangan bola mata ke bagian depan akan menipiskan periferal retina dengan paksa. Membuat gangguan rabun jauh dan mata minus sangat berbahaya hingga mengakibatkan kebutaan.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *