tantrum
Apa Itu Tantrum? Bagaimana Cara Terbaik Mengatasi Tantrum Pada Anak
13/06/2019
cara mengatasi telinga kemasukan air
Jangan Khawatir, Ini 5 Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air
14/06/2019

Ciri Ciri Anak Cacingan dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

ciri ciri anak cacingan

Ciri Ciri Anak Cacingan – Ada berbagai jenis cacing yang melakukan hal ini, tetapi di Australia satu-satunya jenis cacing yang perlu kita perhatikan adalah cacing tambang, (yang terlihat seperti sepotong kecil benang). Cacing ini juga bisa disebut cacing kremi.

penyebab cacingan pada anak
Bagaimana anak-anak bisa cacingan?

Ternyata cacingan dapat menular di tangan Kamu dari kotoran manusia tanpa kamu sadari (kotoran Kamu sendiri, atau kotoran dari orang lain. Kemudian, jika Kamu tidak Cuci tangan Kamu dan begitu tangan masuk ke mulut, telur masuk ke dalam tubuh, menetas di usus kecil dan turun ke usus besar.

Di sana mereka mengikat diri ke dinding usus dan makan apa yang kamu makan. Cacing hidup selama sekitar 6 hingga 8 minggu.

Baca Juga  Penyebab Mimisan dan Cara Mengatasi Mimisan Pada Anak

Ketika mereka siap untuk bertelur, cacing-cacing pindah ke dubur dan anus, dan meletakkan telur mereka di kulit sekitar anus Kamu. Saat itulah Kamu mungkin memperhatikan bahwa Kamu akan merasa gatal di sekitar pantat atau anus Kamu.

Kamu dapat menggaruk di sekitar pantatmu, lalu telur cacing pindah di bawah kuku atau jari-jari Kamu dan kemudian menyentuh meja atau sesuatu. Telur dapat hidup selama beberapa minggu sehingga mereka menunggu sampai seseorang datang dan menyentuh mereka dan pergi ke perut manusia lain.

Telur sangat kecil sehingga Kamu tidak bisa melihatnya. Telur ini dapat menempel di berbagai tempat seperti:

• pakaian dan tempat tidur

• permukaan seperti meja, lantai dan pintu

• gelas, gelas, piring dan alat makan

• makanan

• toilet dan kamar mandi.

Ciri Ciri Anak Cacingan yang Perlu Diwaspadai Orangtua

ciri ciri anak cacingan
– Anus terasa gatal

Ciri ciri anak cacingan biasanya anus akan terasa lebih gatal terutana di malam hari, ketika Kamu atau adik bahkan anakmu mencoba untuk tidur dan Kamu tidak puya hal lain untuk dipikirkan. Terkadang menggaruk bagian gatal ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti eksim atau infeksi.

Baca Juga  Ciri Ciri Cacingan, Penyebab dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

– Selera makanan menurun

Ciri ciri anak cacingan selanjutnya adalah selera makanan yang menurun dan terkadang anak-anak merasa agak tidak sehat dan tidak ingin makan, tetapi sebagian besar ciri-ciri anak cacingan tidak akan merasa tidak sehat.

– Terlihat cacing kecil saat BAB

Jika seorang anak merasa gatal selama beberapa hari, mungkin bisa melihat cacing kecil yang tampak seperti benang kapas di toilet saat mereka BAB (buang air besar).

Bagaimana cara mengobati anak cacingan?

Dokter atau apoteker dapat memberi anak cacingan beberapa obat atau tablet untuk dikonsumsi yang akan membunuh cacing di tubuh. Semua orang di keluarga perlu minum obat.

Baca Juga  Mengenali Lebih Dekat Ciri Ciri Anak Autis Lebih Dekat

Semua tempat tidur, piyama, dan pakaian lainnya harus dicuci dengan baik. Setiap orang di dalam rumah perlu berhati-hati untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah dari toilet. Usahakan tetap menjaga kebersihan kamar mandi, toilet, dan meja.

Obat tidak akan membuat Kamu merasa sakit tetapi akan membunuh cacing di usus. Gatal itu berlangsung selama beberapa hari setelah cacing itu terbunuh. Kamu atau adik kecilmu bisa membeli krim yang akan membantu menghentikan rasa gatal.

Cara Mencegah Cacingan

Menjaukan anak dari cacingan cukup mudah, dan banyak anak-anak dan orang dewasa bisa melakukannya dari waktu ke waktu.

• Mencuci tangan sebelum makan dan setelah ke toilet adalah kebiasaan yang bagus untuk dilakukan.

• Menjaga kuku tetap bersih dan pendek juga merupakan ide yang bagus.

• Kamu tidak bisa mendapatkan telur ulat dari hewan peliharaan, tetapi Kamu dapat menangkap hal-hal lain dari mereka, jadi sebaiknya jauhkan wajah Kamu agar hewan peliharaan tidak menjilat Kamu, dan cuci tangan setelah bermain dengannya.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *