contoh kalimat gerund
Mari Belajar, Ini 21 Contoh Kalimat Gerund dan Artinya
08/02/2019
rumus 16 tenses
Rumus 16 Tenses Dalam Bahasa Inggris Untuk Dipelajari
09/02/2019

Cantik Tidak Mahal, Ini 6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Alami

cara menumbuhkan bulu mata

Cara Menumbuhkan Bulu Mata – Memiliki bulu mata yang panjang, lentik, dan tebal menjadi dambaan banyak wanita. Hal inilah yang mendorong industri kecantikan memproduksi berbagai produk kecantikan untuk mempercantik bulu mata. Namun, penggunaan mascara atau bulu mata palsu dalam jangka panjang dapat menyebabkan bulu mata menjadi mudah rontok.

Bahkan banyak wanita yangt mengeluarkan biaya bulanan yang tergolong mahal untuk kecantikannya, mulai dari biaya salon sampai membeli berbagai macam make up agar membuat dirinya terlihat tetap cantik.

cara menumbuhkan bulu mata dengan alami
Cantik Tidak Mahal, Ini 6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Alami

Akan tetapi untuk tampil cantik ternyata tidak mahal, karena Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang ada disekitar Kita, dan berikut di bawha ini adalah beberapa cara menumbuhkan bulu mata dengan bahan alami.

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera sudah sangat terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain digunakan untuk merawat kulit dan menyuburkan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menumbuhkan bulu mata.

Baca Juga  5 Khasiat Lidah Buaya untuk Wajah Salah Satunya Membasmi Jerawat

Cara menumbuhkan bulu mata dengan lidah buaya terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada akar bulu mata Anda. Namun, Anda perlu berhati – hati saat mengoleskannya, jangan sampai gel lidah buaya masuk ke dalam mata Anda. Anda bisa melakukan perawatan menggunakan lidah buaya ini secara rutin setiap hari.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan nutrisi dan antioksidan sehingga sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata.

Cara menumbuhkan bulu mata ini bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun di area sekitar bulu mata. Pada saat mengoleskan, jangan sampai mengenai mata ya.

3. Menggunakan Kemiri

Salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan untuk merawat rambut adalah kemiri. Kandungan nutrisi dan vitamin pada kemiri dapat digunakan untuk menumbuhkan bulu mata. Manfaat yang bisa Anda peroleh dari kemiri ini yaitu kemiri dapat menebalkan bulu mata dan juga memanjangkannya.

Baca Juga  Mengintip 7 Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dirumah

Nah, cara menumbuhkan bulu mata dengan kemiri ini bisa dilakukan dengan 2 cara. Cara pertama yaitu dengan menumbuk kemiri lalu mengambil minyaknya dan kemudian mengoleskannya pada area sekitar bulu mata.

Cara kedua menjadi cara menumbuhkan bulu mata yang lebih praktis. Anda tinggal membeli minyak kemiri yang dijual di pasaran lalu mengoleskannya pada bagian bulu mata.

4. Menggunakan Minyak Jarak

Cara menumbuhkan bulu mata bisa dilakukan dengan menggunakan minyak jarak. Anda bisa mengoleskan minyak jarak ini saat menjelang tidur dan membilasnya pada keesokan paginya.

Namun, sebelum menggunakan minyak jarak Anda perlu mengetes kulit Anda terlebih dulu, apakah alergi terhadap minyak jarak atau tidak. Hal ini dikarenakan di dalam minyak jarak terkandung ricinoleic acid yang sering menyebabkan alergi.

cara menumbuhkan bulu mata dirumah

5. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu mata. Cara menumbuhkan bulu mata dengan teh hijau cukup mudah. Pertama – tama siapkan kantong teh hijau dan kapas. Lalu seduh teh hijau dengan air panas.

Baca Juga  8 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba

Setelah seduhan teh hijau menjadi hangat, basahi kapas Anda dengan air seduhan teh hijau tadi. Kemudian pejamkan mata Anda dan tempelkan kapas Anda pada area sekitar bulu mata. Diamkan selama 15 menit atau sampai teh hijau meresap. Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin pada malam hari.

6. Menggunakan Serum Bulu Mata

Saat ini banyak serum bulu mata yang dijual di pasaran. Bahan – bahan yang terkandung pada serum bulu mata bisa berbeda – beda, umumnya bahan – bahan tersebut berfungsi untuk menutrisi bulu mata. Penggunaan serum bulu mata ini cukup efektif untuk menumbuhkan bulu mata.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *