buah naga untuk ibu hamil
Ciri Khas, dan 4 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil
13/04/2019
cara memakai minyak zaitun untuk wajah
Kandungan dan 5 Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah
13/04/2019

7 Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Mudah dan Efektif

cara menumbuhkan bulu mata

Cara Menumbuhkan Bulu Mata – Seperti rambut di kepala, bulu mata mengikuti pola laju pertumbuhan. Jika bulu mata rontok atau rusak karena maskara, pencabutan, atau pewarnaan, Anda harus menunggu hingga bulu itu tumbuh kembali. Sementara kesehatan dan panjangnya bulu mata ditentukan oleh genetika, ada cara alami tertentu untuk menumbuhkan bulu mata.

Kebanyakan wanita sangat memperhatikan salah satu bagian wajah seperti bulu mata. Sebagian besar wanita percaya bahwa memiliki bulu mata yang lentik bisa menambah pesona dan membuat penampilan menjadi lebih menawan.

Baca Juga  Cantik Tidak Mahal, Ini 6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Alami

Banyak yang melakukan penambahan bulu mata hingga memasang bulu mata palsu agar penampilan terlihat semakin maksimal. Selain itu juga menambah maskara agar warna asli bulu mata terlihat lebih cantik dan menarik.

cara menumbuhkan bulu mata
7 Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Mudah dan Efektif

Ternyata memperlakukan bulu mata seperti itu hanya akan membuatnya menjadi lemah dan mengurangi kemampuannya untuk tumbuh dengan cepat. Untuk bisa menumbuhkan bulu mata yang cantik, tentu saja ada beberapa cara menumbuhkan bulu mata yang bisa dicoba sendiri dengan aman dan menyehatkan bulu mata.

Baca Juga  8 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba

1. Minyak jarak

Minyak jarak memiliki sifat merangsang folikel dan memiliki gizi yang kuat. Perawatan dengan minyak jarak akan membantu Anda mendapatkan bulu mata yang berkilau dan tebal yang selalu Anda inginkan. Inilah cara menumbuhkan bulu mata dengan minyak jarak:

• Gunakan cotton bud, dan oleskan minyak jarak pada bulu mata Anda. Lakukan ini sebelum tidur.

• Jika Anda ingin hasil yang lebih mantab, tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E ke minyak jarak, lalu oleskan pada bulu mata.

• Biarkan semalam, dan bilas dengan air hangat di pagi hari.

Pilihan lain adalah mencampur 2 sendok makan minyak jarak dan gel lidah buaya segar, lalu oleskan pada bulu mata Anda. Sama seperti sebelumnya, biarkan semalaman dan bilas di pagi hari.

Baca Juga  Jangan Abaikan 3 Ciri Ciri Mata Minus yang Serius Ini

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah obat alami yang terkenal. Ada sejumlah manfaat menggunakan minyak zaitun, termasuk menumbuhkan bulu mata, tetapi juga menumbuhkan rambut yang lebih tebal.

Kaya akan vitamin E dan asam oleat, minyak zaitun akan menyehatkan bulu mata Anda, dan juga menyediakan beberapa volume. Cara menumbuhkan bulu mata dengan minyak zaitun:

• Mulailah dengan menggunakan stick maskara yang bersih atau cotton bud, dan celupkan ke dalam minyak zaitun hangat.

• Oleskan minyak pada bulu mata Anda sebelum tidur. Cara ini sama dengan mengaplikasikan maskara.

• Biarkan minyak tinggal semalam, dan di pagi hari, bilas dengan air hangat.

• Ulangi setiap hari selama satu atau dua bulan, dan lihat hasilnya.

Pertumbuhan bulu mata baru akan lebih sehat dan lebih kuat dari pertumbuhan bulu mata sebelumnya.

Baca Juga  5 Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot yang jarang Diketahui Banyak Orang

cara menumbuhkan bulu mata

3. Santan Kelapa

Ada yang mengatakan minyak kelapa bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan bulu mata, tetapi santan lebih cocok untuk bulu mata. Santan kelapa kaya akan protein dan lemak esensial, sehingga dapat membantu menumbuhkan bulu mata dan menghasilkan bulu mata yang lebih tebal dan lebih panjang.

• Mulailah dengan mencelupkan kapas ke dalam santan dingin, kemudian oleskan ke bulu mata Anda.

• Biarkan selama 10 menit, dan kemudian bilas.

• Ulangi perawatan dua kali sehari selama beberapa menit.

4. Memijat kelopak mata

Cara menumbuhkan bulu mata lainnya adalah mencoba pijat kelopak mata. Pijatan ini akan meningkatkan pertumbuhan karena peningkatan aliran darah dan sirkulasi ke folikel rambut.

• Cuci tangan secara menyeluruh agar steril, karena akan digunakan untuk memijat.

• Mulailah dengan menaruh gel atau minyak yang mendukung di kelopak mata Anda.

• Gunakan ujung jari Anda untuk memijat bersama dengan kelopak mata dan bulu mata Anda dalam gerakan kecil dan melingkar.

• Pijat selama 5 menit, dua kali sehari selama setidaknya satu bulan untuk melihat hasilnya.

Baca Juga  Perlu Vitamin Penggemuk Badan? Hal ini Bisa Jadi Solusinya

5. Vitamin H (Biotin)

Vitamin H (Biotin) meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat dan membantu memperkuat rambut. Vitamin H adalah vitamin B-kompleks yang ditemukan dalam berbagai produk kosmetik, serta makanan tertentu.

Vitamin yang larut dalam air ini ditemukan dalam sarden, pecan, almond, ragi, pisang, dan biji-bijian utuh. Selain itu, vitamin ini juga dapat ditemukan dalam kuning telur.

6. Antioksidan

Vitamin C dan E, dua vitamin antioksidan, penting untuk pertumbuhan dan perkembangan rambut normal. Tanpa vitamin C, rambut Anda bisa menjadi kering dan pecah.

Selain itu, vitamin C dapat memblokir kerusakan pada rambut dari radikal bebas sehingga tetap sehat dan membantu memperbaikinya dari kerusakan akibat radikal bebas.

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *