2. cara menaikkan berat badan bayi
Cara Menaikkan Berat Badan Bayi Dengan Cepat dan Tepat
05/09/2018
Efek Samping KB Spiral yang Perlu diKetahui oleh Para Wanita
06/09/2018

Cara Meniruskan Pipi Tembem Dengan Benar Dan Aman Dirumah

cara meniruskan pipi tembem

Cara Meniruskan Pipi Tembem – Bagi beberapa orang, khususnya perempuan, pipi tembem menjadi hal sangat menarik. Terlebih lagi jika pada kisaran berumur anak atau menjelang remaja.

Dengan kontur pipi yang timbul membuat bentuk wajah menjadi lebih bulat. Bentuk wajah yang bulat konon dapat membuat seseorang diterima dan dianggap sebagai good person atau protagonis loh! Itu juga prinsip yang biasa digunakan sebagai penciptaan karakter kartun. Namun, ada beberapa orang yang lain menganggapnya berbeda, terutama orang-orang yang memasuki usia dewasa.

Baca Juga  Gak Cuman Untuk Kecantikan, Ini 17 Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly

Bagi kebanyakan laki-laki atau pun seseorang yang ingin memperlihatkan citra diri sebagai pribadi yang dewasa, pipi tembem adalah hambatan. Pipi tembem dapat membuat presentasi serius dan garang berubah menjadi presentasi imut dan menggemaskan.

Akibatnya, intelejensi atau ketegasan tidak dapat ditunjukkan dengan baik. Itu juga sebabnya tokoh preman dalam opera sabun tidak boleh memiliki pipi tembem. Nah, apakah Anda juga merasa begitu? Terlebih lagi mengganggu jika Anda memiliki bentuk dagu yang runcing seperti picachu. Hehe.

Meniruskan Pipi Tembem Bisa Menggnakan Make Up

Bagi sebagian orang, terutama perempuan, cara meniruskan pipi tembem dapat dilakukan dengan tipuan mata melalui make up. Kita mengenal beberapa artis melakukan hal itu dan memang terbukti manjur, tetapi tentu tidak permanen.

Ada pula yang melakukan cara ektrem untuk mendapatkan hasil permanen, yaitu dengan operasi pengangkatan lemak. Tentu saja semua itu memiliki resiko. Tapi tenang, kami memiliki cara meniruskan pipi tembem yang ampuh bagi Anda dengan cara sederhana dan tentu saja aman.

Sebelum benar-benar melakukan terapi ringan pada pipi menggemaskan Anda, terlebih dahulu harus kita ketahui dengan benar seluk beluk mengenai pipi. Perlu Anda pahami bahwa pipi merupakan daging berupa dinding lateral pada mulut manusia yang sebagian langsung membentuk rongga mulut dan sebagian menyelimuti tulang pipi di bagian bawah mata.

Pada bagian daging yang menjadi dinding sekaligus selimut itu adalah bagian yang dapat Anda akali agar terlihat tirus dan tidak terlalu tembem.

Artinya, apabila terdapat keunikan pada tulang pipi seperti kasus tulang pipi tebal, meniruskan pipi akan jadi sangat sulit. Dengan kata lain, tulang pipi adalah ukuran seberapa banyak Anda dapat meniruskan pipi. Silakan periksa terlebih dahulu apakah yang menyembul itu adalah daging ataukah tulang.


Cara Meniruskan Pipi Tembem Dengan Benar Dan Aman

Nah, jika sudah Anda raba-raba tulang pipi itu, dan ternyata yang Anda dapati adalah daging, barulah baca tips beberapa cara meniruskan pipi tembem dengan benar dan aman dari kami berikut ini.

– Lakukan Pemijatan

Cara meniruskan pipi tembem dengan benar yang pertama tentu dengan pemijatan. Anda dapat melakukan pemijatan sendiri pada bagian wajah menggunakan telunjuk tangan dan jari tengah.

Untuk hal ini tidak perlu menggunakan tenaga ahli walau pun kini juga sudah banyak penyedia pijat wajah. Yang terpenting adalah Anda harus sabar dan jangan kasar, karena luka pada tulang pipi culup lama pulih.

Pemijatan pada bagian pipi bukan untuk menggeser atau mengubah bentuk tulang pipi, walaupun itu dimungkinkan. Namun, pemijatan untuk mendapatkan pipi tirus adalah untuk menghilangkan lemak yang ada pada kulit pipi. Anda tahu bukan bahwa unsur yang membuat daging manusia tebal adalah lemak? Anda dapat memijat bagian pipi yang dirasa memiliki gumpalan lemak selama kurang lebih 15 menit.

Baca Juga  Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan 7 Bahan Alami Dirumah

Dalam proses pemijatan ini, Anda dapat menggunakan berbagai minyak supaya tidak terjadi iritasi. Selain itu, pelumas juga berfungsi supaya pori-pori pada bagian yang dipijat tidak membesar, terutawa di dekat hidung.

Selain itu, lakukan pada saat-saat yang tepat seperti ketika bangun tidur atau ketika sedang berada pada sauna. Baik juga jika sebelumnya kumur dengan air hangat supaya kulit pipi menjadi lebih lentur.

– Senam Wajah

Cara meniruskan pipi tembem dengan benar yang kedua adalah dengan senam wajah. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan lemak dari pipi, yaitu dengan memainkan pipi seperti para seniman pantomime membuat mimik wajah.

Meskipun senam wajah terlihat sangat sepele, tetapi Anda perlu menirukan contoh senam wajah yang benar melalui video tutorial yang banyak tersebar di internet. Jangan sampai Anda melakukannya dengan asal-asalan dan malah berakibat ada saraf yang tertarik. Jangan sampai juga terbentuk otot berlebihan pada bagian wajah Anda sehingga disebut sebagai “wajah sixpack”.

Contoh senam wajah yang ringan adalah meniup balon. Ya, menium balon, lalu mengeluarkannya lagi akan membuat pipi mengencang. Jika Anda tidak menyukai itu, dapat Anda lakukan gerakan kumur karena pada dasarnya kumur adalah gerakan yang menyerupai meniup balon.

Senam wajah lain yang dapat Anda coba sebagai cara meniruskan pipi tembem adalah dengan cara membentukkan bibir sedemikian rupa seperti akan bersiul. Kemudian, lakukan putaran lidah tanpa membuka mulut. Gerakan ini disebut sebagai smiling fish. Lakukan kurang lebih sekitar 15 sampai 20 menit secara teratur.

– Mengunyah Permen Karet

Cara meniruskan pipi tembem yang benar selanjutnya adalah dengan kebiasaan mengunyah permen karet. Hal ini berawal dari mitos, namun memang terbukti kebenarannya. Seseorang yang biasa mengunyah permen karet akan memiliki rahang yang kuat hingga terlihat keras.

Hal tersebut dikarenakan kulit atau daging pada pipi mengencang dan membuat bentuk rahang terlihat. Namun harus diperhatikan juga kandungan gula di dalamnya. Pilih permen karet dengan kandungan gula yang rendah.

cara meniruskan pipi tembem

Makan Coklat Dapat Menyebabkan Pipi Tembem

Jika Anda pernah melihat serial televisi yang menghubung-hubungkan seseorang yang memiliki pipi tembem dengan hobi makan cokelat, hal itu adalah benar adanya. Tentu saja bukan cokelat yang jadi perhatian kita, tetapi kandungan gula di dalamnya.

Mengkonsumsi terlalu banyak makanan mengandung gula dapat memicu lemak pada tubuh kita, terutama pada bagian yang jarang mendapat gerakan otot seperti perut, pipi, dan bawah dagu. Untuk itu perlu sekali untuk Anda menjaga asupan makanan. Oh iya, selain gula, garam juga, ya.

Memang perlu Anda ketahui beberapa hal yang membuat pipi tembem. Jangan sampai setiap hari Anda melakukan usaha untuk meniruskan pipi, tetapi di saat yang bersamaan juga melakukan hal yang membuat usaha tersebut gagal.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Daun Sirsak Dirumah

Selain gula dan garam, kekurangan air putih dan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat adalah penyebab pipi menggelembung. Air putih berfungsi menetralkan lemak di dalam tubuh, termasuk pada bagian pipi.

Apabila Anda kekurangan cairan, tentu saja lemak akan menajadi lemak jenuh dan menggumpal. Kemudian, karbohidrat juga harus dikurangi karena selain cokelat, karbohidrat adalah sumber gula. Namun, jangan samakan ini dengan diet loh, ya!

Nah, sahabat, itu tadi adalah beberapa cara meniruskan pipi tembem dengan benar. Dari kesemuanya itu, hal yang perlu Anda antisipasi adalah menghilangkan kandungan lemak di dalam pipi tidak berarti mengurangi luas kulit wajah. Artinya, keduanya harus dilakukan secara seimbang.

Akan jadi fatal apabila lemak di dalam pipi atau bagian wajah menghilang, namun kulit menjadi mengendur dan menimbulkan kerutan. Maka, untuk mencegah hal itu terjadi tentu saja Anda harus giat melakukan olah raga dan merawat kulit dengan berbagai cara yang benar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *