biaya hidup di jerman
Perbandingan Biaya Hidup Di Jerman Vs Kota di JABODETABEK
08/11/2018
percakapan bahasa mandarin
Dasar-Dasar Percakapan Bahasa Mandarin dan Artinya yang Perlu Diingat
08/11/2018

Lupakan Obat, Ini Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih Dirumah

cara mengobati wasir dengan bawang putih

Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih – Wasir adalah salah satu gejala yang sering terjadi di daerah perut. Dengan gejala konstipasi atau susah buang air besar. Tetapi pada sebagian orang malah ada yang mengalami wasir di bagian rektum atau anus bagian bawah.

Hal ini bisa jadi disebabkan karena beberapa penyakit sebelumnya seperti jarang makan-makanan berserat, terlalu sering mengejan berat-berat saat buang air besar (istilahnya: memaksakan mengejan), terkena diare kronis dalam jangka waktu lama, adanya obesitas atau kegemukan serta sering duduk terlalu lama di kursi kantor. Dan tentunya jarang gerak dan olahraga.

Wasir sendiri adalah gejala penyakit yang ditandai dengan membengkaknya pembuluh vena di sekitar anus. Kadang kala pembengkakan ini dimulai dengan peradangan yang membuat anus berdarah. Itulah mengapa pada beberapa orang. Wasir bisa menyebabkan anus anda mengeluarkan darah dan terasa sakit.

Baca Juga  Begini Cara Mengobati Difteri Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah

Wasir yang berada dalam kondisi ringan. Masih dapat disembuhkan dengan obat-obatan dokter. Atau anda bisa mencoba menggunakan bahan alami seperti bawang putih. Karena bawang putih mempunyai kemampuan dalma menyembuhkan wasir dalam taraf ringan.

Jika wasir anda sudah mencapai taraf yang berat. Anda sangat disarankan untuk segera berobat dengan dokter. Karena wasir yang berat biasanya akan menjalani tindakan operasi untuk menyembuhkannya.

cara mengobati wasir dengan bawang putih
Kandungan Luar Biasa Dalam Bawang Putih

Bahan alami bernama bawang putih selain bisa menyembuhkan wasir. Ternyata punya kemampuan juga dalam menangkal radikkal bebas di dalam tubuh, sehingga membuat anda sehat.

Mempunyai kemampuan menangkal bakteri atau biasa disebut mmepunyai kandungan antibiotik. Serta tentunya mengontrol tekanan darah.

Karena kemampuan inilah. Bawang putih sering dijadikan obat-obatan alami. Serta menjadi bahan masakan paling banyak digunakan. Baik dalam tumir sayur, bakso, soto hingga masakan sederhana seperti nasi goreng membutuhkan bawang putih sebagai penyedap rasa.

Baca Juga  Awas, Inilah Efek Samping Cuka Apel jika Terlalu Sering Dikonsumsi

Selain mempunyai kandungan antibiotik, anti radikal bebas (antioksidan) dan kemampuan mengontrol tekanan darah. Bawang putih juga mempunyai senyawa alisin atau dalam bahasa inggri disebut allicin. Senyawa ini berguna sebagai antibakteri dan antijamur.

Sehingga membuat bawang putih tahan terhadap serangan hama. Karena senyawa ini juga, bawang putih digunakan sebagai obat alami dalam menangka wasir.

Karena wasir bisa jadi disebabkan peradangan usus dan perut karena bakteri dan karena peradangan lain yang bisa menimbulkan pendarahan.

Lupakan Obat, Ini Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih Dirumah

cara mengobati wasir dengan bawang putih
Pastinya kebayakan orang akan mengobati wasir dengan mengkonsumsi obat-obatan entah itu yang di dipatkan di pasaran atau dibeli di apotek atau diberikan oleh dokter.

Akan tetapi ternyata ada berbagai macam cara yang bisa mengatasi permasalahan tersebut dan salah satu cara yang akan Kita bahasa Kali ini adalah cara mengobati wasir dengan menggunakan bawang putih.

Cara mengobati wasir dengan bawang putih terdapat dua proses. Proses pertama adalah menghancurkan bakteri yang berada di sekitar usus dan anus, serta memperkuat pembuluh darah di sekitar anus.

Baca Juga  Sering Cegukan? ternyata Ini 6 Penyebab Cegukan Dalam Ilmu Medis

Sementara proses kedua adalah mengurangi gatal-gatal di seluruh tubuh dan serta mengurangi peradangan yang terjadi di saluran pencernaan.

Sebelumnya telah disinggung bahwa bawang putih bisa digunakan dalam pengobatan wasir dalam taraf ringan. Anda bisa mencoba pengobatan wasir ini dengan dua cara:

1.Cara pertama adalah menjadikan bawang putih sebagai obat utuh

Dengan cara terlebih dahulu mengupas bersih dan memasukkan ke dalam anus dan tunggu sampai semalam.

Agar bawang putih bekerja dengan baik membunuh bakteri dan mengurangi peradangan di anus atau saluran pencernaan.

2.Cara kedua adalah mengupas bersih bawang putih

Diiris tipis-tipis, kemudian masukkan irisan bawang putih ke dalam air panas. Tunggu beberapa saat agar saripati bawang putih meresap ke dalam air panas. Kemudian dinginkan air yang sudah bercampur irisan bawang tadi.

Selanjutnya anda bisa mengambil kapas. Celupkan kapas ke dalam air irisan bawang yang sudah dingin. Tempelkan ke anus beberapa kali. Ulangi langkah tersebut. Ganti kapas jika kapas mulai kotor dan mengering. Cara ini bisa diulangi beberapa kali. Air campuran bawang putih bisa disimpan ke dalam kulkas untuk menghemat.

Dua cara di atas banyak digunakan sebagai cara sederhana menyembuhkan wasir. Yang paling utama adalah kesadaran anda mengenai penyakit wasir itu sendiri. Karena jika anda hanya mencoba cara ini dengan ogah-ogahan. Seadanya saja. Maka proses penyembuhannya juga lama. Tetapi jika anda konsisten, disiplin dan mengikuti aturan waktu. Maka proses penyembuhannya bisa lebih cepat.

Baca Juga  Cara Mengolah Lidah Buaya Dengan Benar Agar Bermanfaat

Selain proses penyembuhan mengguanakan bahan alami seperti bawang putih. Anda juga harus waspada jika ternyata wasir anda tidak kunjung membaik. Biasanya disebabkan dua hal: pertama, anda tidak disiplin dalam menjalani pengobatan.

Kedua, anda disiplin dalam pengobatan tetapi anda sering bekerja keras kemana-mana. Duduk di kantor berjam-jam. Sehingga membuat wasir anda malah tambah parah. Segera hubungi dokter jika wasir anda belum sembuh.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *