cara memutihkan wajah dengan pasta gigi
Lupakan Bahan Kimia, Ini 3 Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi
28/12/2018
cara memutihkan lutut
8 Cara Memutihkan Lutut dengan Bahan – Bahan Alami
29/12/2018

6 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Aman

cara menghilangkan varises

Cara Menghilangkan Varises – Sebagian besar dari kita pasti sudah banyak yang tau tentang apa itu varises. Kebanyakan orang menganggap bahwa varises muncul di kakai karena terlalu sering berdiri. tapi taukah kalian jika varises juga bisa saja muncul di tangan. Selain tidak enak dipandang mata, varises ini juga membahayakan lho guys. Pasti dalam benak kita varises ini Cuma bisa diobati dengan cara operasi, taukah anda jika varises juga dapat diobati dengan carayang alami??

Dengan menggunakan jeruk nipis misalnya. Pada dasarnya varises adalah pembuluh darah vena yang menonjol ke permukaan kulit. Dimana pembuluh dara vena ini berfungsi untuk alat transportasi darah dari sisa metabolisme seluruh tubuh yang mengandung karbondioksida untuk dibawa ke jantung dibersihkan.

Verises ini dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah vena biasanya pada bagian betis kaki atau pada lengan tangan. Oleh karena itu varises ini harus segera ditangani. Terbayang kan guys, apa jadinya jika terjadi penyumbatan pada pembuluh darah??

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dengan 6 Bahan di Dapur

Varises Paling Sering Terjadi Pada Ibu Hamil

vrises pada ibu hamil

Cara menghilangkan varises ada beberapa cara diantaranya cara instan dan cara alami. Pada dasarnya semua juga membutuhkan proses yang tidak cepat. Cara menghilangkan varises juga bergantung pada banyak sedikitnya varises, usia penderita bahkan kondisi kesehatan penderita. Karena varises ini tidak jarang juga menjangkit ibu-ibu yang sedang hamil. Pada saat seseorang hamil besar maka otomatis pembuluh vena pada kaki akan menanggung beban yang semakin berat.

Baca Juga  Tak Perlu Pakai Obat, Ini 5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Alami

Hal ini lah yang akan memicu terjadinya varises pada ibu hamil. Ketika seseorang sedang hamil, tidak mungkin kan guys mereka mengkonsumsi obat untuk menghilangkan varises?? Karena dikhawatirkan obat tersebut akan berdampak buruk bagi buah hati. Oleh karena itu diperlukan cara menghilangkan varises yang alami.

Selain itu varises ini juga dapat disebabkan aktivitas berdiri yang terlalu lama. Kondisi berdiri yang terlalu lama ini dapat menyebabkan pembuluh darah vena harus menanggung beban yang berat. Sehingga dapat menyebabkan munculnya varises pada betis, tumit ataupun paha.

cara alami menghilangkan varises
6 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Aman

Varises selain mengganggu pemandangan mata juga membahayakan jika tidak segera dilakuakn penanganan. Berikut ini adalah cara menghilangkan varises yang ampuh baik itusecara laami atau secara medis:

A. Menggunakan Jeruk Nipis

Benarkah jeruk nipis ini bisa digunakan untuk menghilangkan varises?? Pasti semua akanberpikiran seperti itu kan guys. Dimana bahan satu ini yang sering kita jumpai di dapur kita ternyata mempunyai khasiat untuk menghilangkan varises lho guys. Jeruk nipis mengandung zat yang dapat menghilangkan varises, tentunya tidak langsung instan.

Karena butuh waktu dan proses untuk menghilangkan varises ini. Caranya gampang banget kok guys, cukup ambil satu atau dua jeruk nipis, kemudian potong tipis-tipis. Selanjutnya oleskan potongan jeruk nipis tersebut pada area varises. Lakukan hal ini secararutin ya guys, 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

B. Menggunakan Blackberry atau Ceri

Taukah jika buah blackberry dan ceri yang sering dikonsumsi dlama bentuk jus ini sanagt baik untuk membantu menghilangkan varises? Blackberry dan ceri ini mengandung antosianin dan proanthocyanidins yang tinggi.

Dimana azat ini akan berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Oleh karena itulah buah-buahan ini sangat bagus jika dikonsumsi oleh orang yang menderita varises. Dengan mengkonsumi buah ini secara teratur baik dalam bentuk jusatau dimakan langsung, maka varises akan hilang karena darahpada pembuluh darahvena berjalan dengan lancar.

C. Melakukan Pijatan dengan Ramuan Alami

Varises juga dapat dihilangkan dengan rutin melakukan pijatan lho guys. Tentunya tidak sembarangan memijat ya guys. Ramuan yang digunakan juga merupakan ramuan dari bahan alami yang ada di dapur kita. Jadi dijamin aman deh. Pastinya caraini tidak dapat menghilangkan varises dengan instanya, karena butuh waktu dan prosese. Oleh karen itu kita harus dengantetlaten melakukan pijatan dengan menggunakan ramuan tradisonal ini.

Baca Juga  Lupakan Obat, Ini 5 Cara Mengobati Gusi Bengkak Tanpa Efek Samping

Bagaimanakah caranya membuat ramuan tradisional ini?? Ramuan tradisional ini terdiri dari 6 siung bawang putih, 3 buah jeruk nipis, dan minyak zaitun secukupnya. Caranya adalah cacah-cacah kecil bawang putih, kemudian campur jadi satu dengan perasan jeruk nipis dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada bagian yang terkena varises, pijatkan dengan alur melingkar. Kemudian pijat selama 20-30 menit, lakukan ini dua kali sehari ya guys agar diperoleh hasil yang maksimal.

D. Mengurangi Pemakaian Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi memang menjadi favorit kaum hawa, karena dengan menggunkan sepatu hak tinggi maka kakiakanterlihat lebih jenjang. Tapi taukah kalian jika pemakaian sepatu hak tinggi terlalu lama dapat menyebabkan varises??

Dengan menggunakan sepatu hak tinggi maka betis kita akan lebih tegang dan akan bekerja lebih maksimal. Jika kita dituntut untuk menggunakan sepatu hak tinggi dalam beraktivitas atau bekerja sehari-hari, baiknya adalah berikan waktu kaki kita untuk beristirahat. Dengan begitu maka dapat menghilangkan varises yang akan muncul di kaki karena pembuluh darah vena pada kaki bisa rileks kembali.

E. Olahraga

Cara menghilangkan varises selanjutnya adalah dengan rutin melakukan olahraga. Dengan berolahraga maka tubuh akan merasa lebih bugar. Karena aliran darah di seluruh tubuh akan mengalir secara normal. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi setiap orang untuk melakukan olahraga sekurang-kurangnya dua kali dalam seminggu.

Karena varises juga bermula dari peredaran darahyang tidak lancar. Dengan memulai hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga maka sirkulasi darah akan lancar. Sehingga akan terhindar dari varises.

F. Diet

Cara menghilangkan varises yang ini memang agak mainstream ya guys, apalagi bagi kaum hawa. Kata diet berasa seperti hantu. Karena banyak orang ingin mempunyai tubuh yang ideal dengan cara diet tapi banyak yang tidak berhasil. Oleh karena itu mendengar istilahdiet pasti banyak yan merasa wegah rasanya. Tapi taukah kalian jika dengan melakukan diet yang benar dapat menghilangkan varises??

Baca Juga  11 Manfaat Lompat Tali Dan Tips Aman Melakukan Lompat Tali

Karena pada orang yang obesitas kemungkinan terserang varises lebih besar. Hal itu dikarenakan kaki yang menopang berat yang lebih sehingga kaki akan bekerja lebih maksimal. Inilah yang akan menyebabkan terjadinya varises. Oleh karena itu sangat penting menjaga tubuh agar memiliki berat yang ideal. Bentuk tubuh ideal ini bisa didapatkan dengan cara mengatur pola makan, diet dan olahraga yang teratur.

Bagaimana sekarang sudah tau kan bagaimana cara menghilangkan varises secara alami. Jangan sepelehkan varises yang muncul pada kaki atau lengan anda.

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *