cara menghilangkan kutu rambut secara alami
Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dirumah
02/01/2019
kursus toefl ibt
Wajib Tahu, Inilah 4 Keuntungan Kursus TOEFL iBT Sejak Dini
03/01/2019

Jangan Malu, Ini 3 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Alami

cara menghilangkan panu di wajah

Cara Menghilangkan Panu di Wajah – Pasti semua orang akan merasa tidak PD (Percaya Diri) ketika ada panu di wajahnya. Sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan panu di wajah tapi tak kunjung hilang?? Atau sudah ganti-ganti obat panu tapi panu di wajah tak kunjung hilang?? Pasti rasanyarisih sekali kan kalo ada panu di wajah.

Tapi kalian gak perlu khawatir guys, karena ada cara ampuh menghilangkan panu di wajah dengan menggunakan baha-bahan yang alami. Panu merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur malassezia. Pada dasarnya panu ini bukan penyakit yang menular ataupun berbahaya, akan tetapi panu bila diabiakan lama-lama akan semakin melebar.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Bahan Alami

Hal itu dikarenakan perkembangan jamur malassezia yang sangat cepat. Tentunya akan semakin membuat anda gusar kan guys kalo panu di wajah semakin melebar. Panu ini ditandai dengan munculnya bercak berwarna putih pada permukaan kulit, dimana terkadang disertai rasa gatal apalagi disaat kita berkeringat. Panu ini sangatlah berbeda dengan jerawat, karena panu ini tidak menonjol pada kulit, bahkan malah mirip dengan permukaan kulit.

Warna panu ini pun bervariasi tergantung warna kulit penderita. Ada yang berwarna bercak-bercak putih, kecoklatan, bahkan ada yang hitam. Cara menghilangkan panu khususnya di wajah memang agak sulit karena wajah merupaka area yang sensitive.

Tapi kalian gak perlu khawatir, karena ada banyak bahan alami yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan panu di wajah. Tapi pastinya cara alami itu tidak langsung instan, butuh waktu dan ketelatenan untuk melakukan treatment menghilangkan panu dengan bahan alami tersebut.

Jangan Malu, Ini 3 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Alami

tips menghilangkan panu di wajah
Dengan begitu panu di wajah tidak akan cepat menyebar. Berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan panu di wajah dengan berbagai macam bahan alami yang bisa dicoba, diantaranya:

1. Mengggunakan Lengkuas

Pasti kalian semua sudah tidak asing lagi dengan jenis rempah-rempah yang satu ini kan? Lengkuas banyak dimanfaatkan untuk menambah cita rasa makanan. Tapi taukah kalian jika lengkuas ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan panu di wajah kalian??

Lengkuas merupakan jenis rempah yang kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan kita, misalnya
adalah zat besi, sodium, vitamin C, vitamin A, fitonutrien, flavonoid dan masih banyak lainya.

Kandungan vitamin-vitamin ini lah sangat berpotensi untuk membantu menghilangkan panu di wajah. Karena senyawa yang ada di dalam lengkuas akan menghambat oksida-nitar dan produksi dari lipopolisakarida, sehingga dapat menghambat pertmbuhan jamur bahkan mematikan jamur penyebab pau di wajah tersebut.

Baca Juga  Tak Perlu Pakai Obat, Ini 5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Alami

Cara menghilangkan panu di wajah menggunakan lengkuas ini tidak sulit. Pertama-tama ambil lengkuas dan cucilah kemudia potong-potong tipis-tipis ya guys. Kemudian letakkan irisan tipis lengkuas tersebut pada kulit yang terinfeksi jamur panu.

Diamkan selama 10-15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat. Selain dengan dipotogtipis kalian juga bisa melakukan dengan cara lain guys. Yaitu dengan menumbuk halus lengkuas tersebut kemudian diratakan pada kuliat wajahyang ada panunya layaknya kita pakai masker wajah. Selanjutnya diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan 2 kali sehari ya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Jeruk Nipis dan Belerang

Cara menghilangkan panu di wajah dengan alami selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Pasti di dapur kita selalu tersedia kan yang namanya jeruk nipis ini guys. Jeruk nipis ini ternyata juga ampuh untuk menghilangkan panu di wajah. Karna jeruk nipis ini kaya akan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan.

Sehingga dapat menangkal radikal bebas yang menginfeksi kulit. Selain itu jeruk nipis juga mengandung banyak asam sitrat, dimana asam sitrat ini akan berfungsi sebagai antibakteri dan anti jamur, sehingga dapat menghambat pertumbuhan jamur dan mematikan jamur penyebab panu.

Yang tak kalah bagusnya juga adalah jeruk nipis ini kaya akan vitamin C yang sangat berperan untuk membunuh jamur penyebab panu. Sedangkan belerang mengandung zat keratolitik yang sangat bagus untuk membunuh jamur dan bakteri. Oleh karena itu kombinasi jeruk nipis dan belerang ini sangat bagus untuk menghilangkan panu di wajah.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dengan 6 Bahan di Dapur

Caranya gampang, yaitu kalian cukup peras jeruk nipis lalu haluskan 2 sendok belerang sampai benar-benar halus. Kemudian campurkan jeruk nipis dan belerang sampai merata.

Oleskan di wajah yang terinfeksi panu secara merata seperti saat kita menggunakan masker. Lalu tunggub sampai kring kemudian bilas dengan air hangat.

cara menghilangkan panu di wajah
3. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih sering kita gunakan sebagai bumbu untuk membuat masakan. Tapi taukah kalian jika bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu di wajah?? Bawang putih mengandung banyak alicin dan antioksidan yang baik untuk menghambat pertumbuhan bahkan mematikan jamur penyebab panu. Oleh karena itu bawang putih ini baik digunakan sebagai anti bakteri, anti jamur dan antioksidan.

Cara menghilangkan panu di wajah menggunakan bawang putih adalah ambil bawang putih kemudian potog bawang putih tersebut. Selanjutnya oleskan pada wajah selama 3-5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Artikel Terkait

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *