gurun terluas di dunia
Ternyata Bukan Sahara, Inilah Gurun Terluas di Dunia
25/06/2019
cara menghilangkan kapalan di tanga
6 Cara Menghilangkan Kapalan Di Tangan dengan Bahan Rumahan
26/06/2019

Jangan Khawatir Inilah Cara Menghilangkan Ngorok Paling Mudah

cara menghilangkan ngorok

Cara Menghilangkan Ngorok – Tetapi bagi mereka yang ngorok secara teratur, itu mungkin adalah sesuatu yang lebih serius. Ngorok sering merupakan gejala kelainan tidur seperti sleep apnea, dan dapat terjadi pada seseorang yang mengalami penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan kondisi kesehatan kronis lainnya.

Ngorok juga tidak hanya buruk bagi kesehatan. Jika kamu tidur dengan pasangan dan ngorok membuat mereka terjaga di malam hari dan menyebabkan keretakan dalam hubungan.

Lalu, hal apa yang harus dilakukan seorang tukang ngorok? Langkah pertama adalah memahami penyebab di balik dengkuran atau ngorok. Kemudian kamu dapat mulai memperlakukannya melalui berbagai teknik perilaku, perubahan gaya hidup, atau dalam kasus yang lebih serius, perawatan medis.

Baca Juga  Luar Biasa, Inilah 8 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Jika Kamu ngorok atau pasangan Kamu melakukannya, panduan kami akan menjawab semua pertanyaan Kamu tentang ngorok. Pahami apa yang menyebabkan ngorok, bagaimana cara berhenti ngorok, dan bagaimana cara berkomunikasi tentang masalah ngorok dalam hubungan Kamu.

Penjelasan tentang ngorok sebenarnya sederhana: kapan pun Kamu bisa tidur, ngorok akan terjadi. Saat udara berusaha keras untuk melewati saluran udara, lalu menggetarkan jaringan di hidung dan tenggorokan, alhasil menghasilkan suara dengkuran.

Kamu dapat mendiagnosis diri sendiri yang berpotensi ngorok jika salah satu dari gejala berikut terjadi secara teratur.

Gejala ngorok yang umum

gejala ngorok

• Kamu bangun dengan sakit kepala atau mulut kering

• Kamu merasa lelah di siang hari

• Tiba-tiba Kamu bangun di malam hari, dan bukan dari mimpi buruk

• Kamu bangun di malam hari mengi, megap-megap, atau batuk

• Kamu punya gigi berlubang atau mengalami masalah kesehatan gigi lainnya

Jika Kamu mengalami salah satu dari gejala berikut, ada kemungkinan Kamu ngorok – atau Kamu memiliki kelainan tidur lainnya.

Baca Juga  Catat, Inilah Daftar Makanan Sumber Vitamin Penggemuk Badan

Mulailah membuat buku harian tidur. Catat kapan Kamu tidur dan ketika Kamu bangun, diet dan aktivitas Kamu setiap hari, dan segala gejala yang mencurigakan. Semua ini dapat membantu dokter memberikan diagnosis.

Ngorok terjadi setiap kali saluran udara Kamu terhambat, mengganggu kemampuan Kamu untuk bernapas dengan mudah saat Kamu tidur. Penyumbatan atau penyempitan saluran udara Kamu dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, sementara atau permanen.

Sebagai contoh, jaringan pernapasan Kamu mungkin telah rileks dari alkohol, Kamu mungkin telah memperbesar amandel, atau Kamu mungkin memiliki jaringan lemak dari obesitas yang mempersempit saluran udara.

Apakah Penyebab ngorok?

penyebab ngorok

1. Obesitas

Ketika Kamu kelebihan berat badan, jaringan lemak lebih mungkin untuk menghalangi tenggorokan Kamu dan menyebabkan ngorok. Selain itu, kurang olahraga dapat menyebabkan tonus otot yang buruk di tenggorokan dan leher Kamu, menyebabkan jaringan yang ada di sana saling rileks.

Alih-alih tetap kencang dan terbuka untuk memudahkan pernapasan. Obesitas juga sangat berkorelasi dengan sleep apnea, gangguan pernapasan saat tidur.

Baca Juga  Wahai Wanita, Kenali 10 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid

2. Kehamilan

Selama kehamilan, beberapa wanita menambah berat badan, menyebabkan obesitas yang berkontribusi pada ngorok. Bahkan tanpa penambahan berat badan yang substansial, peningkatan hormon yang menyertai kehamilan dapat membuat selaput lendir Kamu membengkak, menyebabkan hidung tersumbat dan ngorok.

3. Daktor Umur

Seiring bertambahnya usia, tenggorokan kita menjadi lebih sempit, dan nada otot menurun seiring dengan itu. Ini adalah keadaan alami penuaan yang dapat berkontribusi atau memperburuk ngorok.

4. Memiliki Amandel

Amandel atau adenoid yang membengkak, karena bagi sebagian orang, ngorok hanyalah hasil dari cara mereka dibuat. Jika Kamu dilahirkan dengan banyak kelenjar gondok, Kamu mungkin lebih mudah ngorok.

5. Kelainan bentuk hidung atau cedera

Kelainan bentuk hidung fisik lainnya, baik yang disebabkan oleh kelahiran atau cedera, dapat menyumbat saluran udara dan membuatnya sulit bernapas dengan jelas. Yang paling umum adalah septum yang menyimpang.

6. Efek samping obat-obatan

Beberapa obat, seperti obat penenang, bekerja dengan merilekskan tubuh. Relaksasi itu juga dapat merilekskan tenggorokan dan otot hidung, menyebabkan otot-otot itu sempit. Memahami penyebab ngorok ini penting untuk menentukan bagaimana cara menghilangkan ngorok

Jangan Khawatir Inilah Cara Menghilangkan Ngorok Paling Mudah

cara menghilangkan ngorok

Sebenarnya cara menghilangkan ngorok tergantung pada apa yang menyebabkan kamu ngorok, strategi yang berbeda akan lebih efektif untuk menghentikan dengkuran, atau paling tidak menurunkan volume ngorok.

Bagi banyak orang, hanya sedikit perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk membuat ngorok hilang sepenuhnya atau setidaknya mengurangi secara signifikan.

1. Beralihlah ke posisi tidur yang baru

Jika Kamu tidur terlentang, menghentikan dengkuran Kamu bisa melakukan cara menghilangkan ngorok secara sederhana dan mudah yaitu dengan beralihlah ke posisi tidur yang lan.

Pastikan Kamu mendapatkan bantal yang menjaga leher dan tulang belakang Kamu sejajar, ideal untuk menjaga saluran udara terbuka.

Baca Juga  11 Manfaat dan Khasiat Bawang Dayak Untuk Kesehatan Tubuh

2. Perhatikan apa yang dikonsumsi

Karena mengkonsumsi makanan berat sebelum tidur mengganggu tidur dan dapat memperburuk dengkuran Kamu. Untuk tidur yang lebih nyenyak, makan malam setidaknya beberapa jam sebelum tidur, dan nikmati camilan dari salah satu makanan sehat. Jika Kamu kelebihan berat badan, berkomitmen untuk makan makanan sehat.

3. Olahraga secara teratur

Cara menghilangkan ngorok paling mudah yang terakhir adalah dengan melakukan olahraga secara rutin, karena akan membantu Kamu menurunkan berat badan, mengurangi dengkuran, tetapi juga memperkuat otot di seluruh tubuh.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *