efek wardah
Efek Samping Cream Wardah Pada Wajah Anda
06/08/2018
Review Wardah White Secret: Menuju Kulit Cantik Berkilau
06/08/2018

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

komedo

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi – Bagi hampir banyak wanita, problema yang paling sering membuat mereka minder adalah komedo yang tidak kunjung hilang. Komedo yang membandel, nantinya akan membuat kepercayaan diri kita akan menghilang begitu saja.

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi pun banyak yang melakukannya karena bisa dibilang dengan bahan yang alami dan tidak mahal pula.

Komedo memiliki 2 jenis, yaitu komedo hitam dan juga komedo putih. Komedo hitam terjadi karena debu yang masuk ke pori-pori dan teroksidasi, sehingga berwarna kehitaman.

Biasanya komedo ini cukup mudah untuk dibersihkan karena memang posisinya tidak terlalu jauh di kulit. Tapi akan sangat memalukan karena sangat terlihat orang lain.

Lalu yang kedua adalah komedo putih. Posisi komedo ini sedikit lebih jauh dibandingkan dengan komedo hitam. Sehingga untuk bisa menghilangkannya dengan menggunakan jepitan.

Kulit yang terkena komedo ini biasanya yang memiliki kelenjar minyak yang cukup banyak. Untuk menghilangkannya pun bisa dengan bahan yang bisa Anda temukan di rumah seperti cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi.

cara membersihkan komedo dengan pasta gigi

Sebelum mengetahui cara menghilangkannya, pastinya kita harus mengetahui asal muasal dari komedo itu datang. Komedo tidak akan ada di dahi, hidung, dan dagu Anda jika bukan karena suatu hal. Penyebab adanya komedo biasanya adalah :

  • Hormon yang tidak stabil juga dapat menyebabkan komedo. Setiap orang memiliki hormon yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki hormon tosteron yang cukup tinggi, tentu saja akan mudah untuk terserang jerawat dan juga komedo. Hal ini dikarenakan adanya aktivitas pada kelenjar sebaceous yang sangat aktif sehingga memproduksi banyak sebum pada kulit Anda.
  • Anda pernah terkena stres? Karena stres juga bisa menyebabkan datangnya komedo. Stres bisa datang karena masalah keluarga, teman, pacar, pekerjaan dan lain-lain. Jika orang terkena stres pasti tidak ingin melakukan kegiatan apapun bahkan untuk merawat kulit wajah. Sehingga kotoran yang ada di wajah menumpuk dan menghasilkan jerawat dan juga komedo.
  • Komedo juga bisa disebabkan oleh jumlah bakteri yang menambah. Komedo pastinya sumber bakteri. Jika bakteri yang ada di wajah itu banyak karena jarang dibersihkan, tentu saja akan mengundang komedo dan juga jerawat. Maka dari itu, rutinlah untuk merawat wajah Anda.
  • Anda tidak suka minum air putih? Sebaiknya jangan diteruskan kebiasaan buruk tersebut. Komedo juga muncul karena kurangnya asupan cairan psada tubuh Anda. Manusia setiap harinya minimal membutuhkan 8 gelas air putih. Tujuan untuk sering minum air putih adalah untuk melembabkan kulit dan membuatnya kenyal. Maka dari itu, jangan sampai kulit Anda kering hanya gara-gara cairan yang ada di dalam tubuh itu kurang.
Baca Juga  Tambal Gigi Permanen: Pengertian dan Manfaat

Make-up bisa dikatakan nyawa untuk wajah seorang perempuan. Dengan memoleskan make up ke wajah, nantinya akan membuat wajah berbeda dan lebih hidup, menutupi kekurangan yang ada pada wajah dan membuat wanita menjadi percaya diri. Tapi jika Anda sering menggunakan make-up secara berlebihan, itu akan menambah daftar masalah kulit seperti komedo.

Jika Anda memang dituntut sehari-harinya harus menggunakan make-up, usahakan untuk membersihkannya dengan baik dan benar agar tidak ada kotoran yang tertinggal dan menutup pori-pori kulit Anda hingga menghasilkan komedo.

Masih banyak penyebab yang lain termasuk pola makan Anda yang sembarangan. Jika Anda bingung cara mengatasi komedo, pasta gigi memang digadang-gadang memiliki zat yang bisa membersihkan komedo.

Cara membersihkan komedo dengan pasta gigi pun sangat mudah untuk diterapkan. Anda bisa mencobanya saat sebelum mandi. Untuk cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi bisa menggunakan cara :

Cara membersihkan komedo dengan pasta gigi tanpa tambahan bahan lain juga sangat bisa dilakukan. Caranya adalah sebagai berikut : bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan sabun wajah.

Kemudian untuk membuka pori-pori, kompres terlebih dahulu dengan air hangat pada area yang ada komedonya. Lalu oleskan pasta gigi di daerah tersebut. Tunggu 10-15 menit sampai pasta gigi itu kering. Lalu bilas dengan menggunakan airdingin.

jeruk nipis

Menghilangkan komedo dengan yang dicampur dengan jeruk nipis. Kita tahu sendiri bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kulit. Dapat menutup pori-pori kulit dan juga mengangkat komedo pada wajah. cara membersihkan komedo dengan pasta gigi yang dicampur dengan jeruk nipis cukup mudah.

Seperti yang di atas, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Campurkan air jeruk nipis pada pasta gigi, aduk sampai rata lalu aplikasikan pada wajah yang ada komedonya.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut Ampuh dan Efektif

Tunggu masker tersebut kering kira-kira 10-15 menit. Bilaslah dengan air hangat untuk menutup kembali pori-pori yang telah terbuka. Cara ini bisa dibilang ampuh untuk mengangkat komedo-komedo pada wajah.

Selanjutnya, cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang dicampur dengan garam. Garam memang memiliki kandungan yang bagus untuk kulit bahkan bisa untuk scrub untuk kulit. Caranya cukup mudah. Setelah wajah bersih, campurkan pasta gigi dengan garam. Oleskan pada area wajah yang berkomedo dan pijat selama 10 hingga 15 menitan. Setelah dirasa cukup, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan tisu atau handuk bersih.

Cara-cara tersebut bisa Anda lakukan rutin setiap seminggu sekali. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi banyak dilakukan oleh banyak orang karena gampang dicoba dan tidak banyak mengeluarkan biaya. Tapi jika Anda mengalami infeksi kulit, sebaiknya menggunakan cara ini dan pilih perawatan yang sesuai.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *