cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis
4 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis yang Efektif
23/03/2019
kursus ielts jakarta
5 Tips Menghadapi Tes IELTS Dengan Kursus IELTS Jakarta
25/03/2019

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan kerutan di bawah mata

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata – Munculnya kerutan di bawah mata kerap kali membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Kerutan atau garis halus di bawah mata merupakan salah satu tanda penuaan dini.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kemunculan kerutan di bawah mata ini, diantaranya yaitu paparan sinar ultraviolet dalam jangka waktu lama, kebiasaan merokok, serta polusi udara. Selain faktor tersebut, kerutan atau keriput bisa muncul karena faktor usia (penuaan) dan genetik.

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan alami
Bagi Anda ingin terlihat awet muda, Anda bisa menunda munculnya kerutan pada wajah dengan mengunakan bahan – bahan alami. Cara alami lebih murah dibandingkan dengan metode treatment kosmetik atau prosedur medis. Simak cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Baca Juga  Jarang Diketahui, Ini 9 Khasiat Minyak Zaitun Untuk Payudara

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin C dan vitamin E yang berguna untuk menghilangkan kerutan di wajah, termasuk di sekitar mata. Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun yaitu panaskan sebentar minyak zaitun secukupnya.

Saat minyak zaitun sudah hangat, oleskan pada bagian bawah mata secara merata sambil dipijat perlahan. Anda bisa melakukan cara ini sebelum tidur secara rutin.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya atau biasa dikenal dengan Aloe Vera memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Selain bermanfaat memberikan kelembaban dan mengencangkan kulit, lidah buaya juga berguna untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan lidah buaya terbilang praktis karena Anda hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada area di bawah mata. Pijat secara perlahan agar gel meresap ke kulit dan biarkan selama 1 menit, selanjutnya Anda bisa membersihkannya.

Baca Juga  Lupakan Mencabutnya, Ini 7 Cara Menghilangkan Uban Dengan Alami

3. Menggunakan Madu dan Jahe

Madu dan jahe memiliki berbagai khasiat masing – masing. Keduanya bisa dikombinasikan dan digunakan untuk menghilangkan keriput di bagian bawah mata. Caranya, parut jahe hingga halus lalu campurkan dengan madu.

Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke bagian sekitar bawah mata sambil pijat – pijat dengan lembut. Biarkan selama 1 jam selanjutnya Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

4. Menggunakan Nanas

Di dalam nanas terkandung asam alpha – hyroxy yang berguna untuk membantu mengurangi kerutan pada kulit wajah. Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan nanas bisa dilakukan dengan menghaluskan nanas menggunakan blender,

Lalu oleskan nanas yang sudah berbentuk seperti pasta tadi pada bagian bawah mata. Tunggu selama 10 menit kemudian Anda bisa membersihkannya.

Baca Juga  3 Khasiat Jeruk Lemon Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

cara mengatasi kerutan pada wajah

5. Menggunakan Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon membuat buah ini memiliki khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Vitamin C pada buah lemon mampu mengatasi kerutan yang muncul di kulit wajah termasuk di bagian bawah mata.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yaitu blender buah lemon segar hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pasta lemon ke area sekitar mata secara merata. Usahakan jangan sampai masuk ke mata. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

6. Menggunakan Yoghurt

Kandungan asam laktat pada yoghurt mampu membantu mengatasi munculnya kerutan pada kulit wajah. Ini dikarenakan asam laktat pada yoghurt dapat menghilangkan sel – sel kulit mati serta membuat kulit menjadi lebih kencang.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan yoghurt bisa dilakukan dengan mencampurkan 1 sdm yoghurt, 1 sdm madu serta air mawar secukupnya. Campur ketiga bahan tersebut dan aduk hingga rata, kemudian aplikasikan pada bagian sekitar mata dan diamkan selama sekitar 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air dingin setelahnya.

Baca Juga  Apa itu Concealer dan Bagaimana Cara Pemakaiannya?

7. Menggunakan Teh Hijau

Antioksidan yang terkandung pada teh hijau menjadikan teh hijau mampu mengencangkan kulit sehingga dapat mengurangi kerutan yang ada di bagian sekitar mata. Caranya, Anda cukup menyeduh teh hijau dan dinginkan. Gunakan kapas untuk mengusapkan teh hijau pada bagian bawah mata.

8. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat menutrisi kulit wajah dan membantu mengurangi kerutan di bagian bawah mata. Ini karena minyak kelapa mengandung vitamin E serta antioksidan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa murni yang diaplikasikan pada area di sekitar mata sambil pijat lembut selama 1 menit dan biarkan semalam, bilas keesokan harinya.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *