cara menghilangkan ngorok
Jangan Khawatir Inilah Cara Menghilangkan Ngorok Paling Mudah
25/06/2019
manfaat daun sambung nyawa
Luar Biasa, Ini 9 Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan
26/06/2019

6 Cara Menghilangkan Kapalan Di Tangan dengan Bahan Rumahan

cara menghilangkan kapalan di tanga

Cara Menghilangkan Kapalan Di Tangan – Tubuh Anda membuat kapalan untuk melindungi kulit Anda dari paparan iritasi. Kapalan biasanya tidak sakit dan paling sering ditemukan pada tumit, telapak tangan, jari kaki, dan lutut.

Mengenakan sepatu yang kekecilan, berjalan tanpa alas kaki, instrumen bermain, dan bekerja keras dengan tangan Anda adalah penyebab umum kapalan.

6 Cara Menghilangkan Kapalan Di Tangan dengan Bahan Rumahan

cara menghilangkan kapalan di tangan dengan alami

Kapalan tidak menunjukkan masalah medis dan itu bukan alasan untuk mencari perawatan darurat. Jika Anda ingin menghilangkan kapalan karena tidak menyukai tampilannya, ada beberapa cara menghilangkan kapalan di tanggan dengan berbagai macam bahan alami yang bisa didapatkan dirumah:

1. Air hangat

Sebelum Anda mencoba cara menghilangkan kapalan di tangan dengan menggunakan obat-obatan, ada baiknya Anda merawat area kapalan dengan menggunakan cara alami, yaitu dengan air hangat dan rendam hingga 20 menit area kapalan dalam air hangat, setelahnya coba mengeringkan kulit dengan handuk

Lihat apakah Anda bisa mengusap lapisan kalus dengan lembut hanya dengan jari Anda. Selama beberapa sesi perendaman, Anda mungkin dapat menghilangkan kalus satu lapis pada satu waktu.

Baca Juga  Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita

2. Bantalan kalus tanpa obat

Bantalan kalus, yang terdiri dari kain kempa, silikon, dan perekat lembut, dapat diaplikasikan pada area yang terkena kapalan dan dipakai di bawah kaus kaki, sepatu, sarung tangan, atau kemeja.

Bantalan ini akan membuat kalus Anda tidak teriritasi saat ia sembuh. The Mayo Clinic menyarankan agar Anda menghindari bantalan kalus obat, yang mengandung asam salisilat – bahan yang dapat mengiritasi dan memecah kulit Anda.

3. Cuka sari apel

Kandungan asam dalam cuka sari apel ternyata dapat melembutkan kulit kapalan, cuka apel adalah salah satu cara menghilangkan kapalan di tangan yang paling efektif.

Caranya adalah campurkan larutan pada empat bagian air dan satu bagian cuka sari apel kemudian rendam kalus selama sekitar 20 menit.

Saat Anda menghilangkan kulit dari rendaman ini, Anda mungkin bisa mengelupas lebih baik 1 atau 2 lapisan kulit yang tebal, akan tetapi jangan menarik terlalu keras, karena memecah kulit di sekitarnya dapat menyebabkan infeksi.

cara menghilangkan kapalan di tangan

4. Minyak jarak

Minyak jarak terpercaya menjadikannya pelumas kulit secara alami. Minyak ini dapat membantu ketika Anda mencoba mengkondisikan kulit Anda untuk menghilangkan kulit kapalan.

Caranya dengan merendam kalus Anda dalam campuran air hangat dengan 5 sendok makan minyak jarak harus cukup untuk melumasi kulit yang terasa kapalan.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Bahan Alami

5. Garam epsom

Garam Epsom dianggap sebagai exfoliator. Perawatan ini sangat membantu jika Anda mencoba untuk bersantai setelah bekerja dengan tangan Anda dan menyingkirkan kalus pada saat yang bersamaan.

Butir halus garam larut untuk melemaskan otot-otot Anda dan menenangkan kulit Anda. Campurkan dua hingga 3 sendok makan garam epsom ke dalam baskom atau mangkuk berisi air hangat sebelum merendam tangan kapalan Anda dapat membuatnya lebih mudah terkelupas.

6. Amplas

Menggunakan amplas berkualitas tinggi dengan sangat lembut juga dapat membantu menyingkirkan kapalan da nada baiknya Anda merendam kapalan pada tangan Anda terlebih dahulu sebelum mencoba amplas.

Kemudian amplas dengan lembut berikan tekanan pada bagian kapalan dan lihat apakah Anda dapat menghilangkan lapisan kapalan atau apakah ia dapat terlepas sepenuhnya dari kulit Anda.

Baca Juga  Selain Sabun Colek, Inilah 5 Cara Menghilangkan Kutil di Tangan

Jika kapalan sulit untuk dilepas, ulangi rendaman atau coba lain kali. Jangan sekali-kali menggosok kulit Anda dengan keras menggunakan ampelas.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *