cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dengan 4 Langkah
12/12/2018
manfaat kumis kucing
6 Manfaat Kumis Kucing, Mulai Dari Menggobati Rematik Sampai Diabetes
12/12/2018

Selain Kopi, Inilah 5 Cara Menghilangkan Kantuk yang Sering Menganggu

cara menghilangkan kantuk

Cara Menghilangkan Kantuk – Kalian semua pasti pernah merasakan yang namanya kantuk tak tertahankan datang di saat yang tidak tepat kan?? Misalnya saat lagi kerjaan banyak, atau lagi kuliah atau juga saat lagi ngerjain tugas yang lagi numpuk-numpuknya.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dengan 4 Langkah

Di satu sisi pasti kita ingin cepat menyelesaikan pekerjaan kita tapi di satu sisi mata kita tidak bisa ditahan lagi kantuknya. Rasa kantuk datang dikarenakan banyak faktor, diantaranya adalah karena waktu tidur yang sedikit atau juga dapat disebabkan karena badan yang terlalu payah sehingga mata akan merasakan kantuk.

Selain Kopi, Inilah 5 Cara Menghilangkan Kantuk yang Sering Menganggu

tips menghilangkan kantuk
Kantuk bisa juga diusir dengan berbagai macam cara, sehingga dengan begitu pekerjaan kita juga akan bisa cepat selesai. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan kantuk yang suka datang di saat yang tidak tepat :

1. Menggunakan Air

Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan guys dengan cara yang satu ini?? Ya dengan menggunakan air. Kita pasti sering menciprati wajah kita dengan air yang telah kita basahi di tangan, tujuannya agar mata kita bisa membuka kembali sehingga bisa fokus untuk megerjakan apa yang kita kerjakan karena rasa kantuknya sudah hilang.

Cukup ciprat-ciprat aja sedikit air ke bagian wajah kita dan mengenai mata kita ya guys. Lakukan lagi jika kalian sudah merasakan kantuk lagi.

2. Konsumsi Kafein

Cara menghilangkan kantuk yang ampuh yaitu dengan mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan minuman yang mengandung kafein?? Kafein biasanya sering kita konsumsi dalam bentuk kopi atau teh.

Kafein yang ada dalam teh atau kopi akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga akan mempercepat kinerja jantung untuk memompa darah dan dengan begitu maka rasa kantuk bisa hilang.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam yang Bisa Dicoba Dirumah

cara menghilangkan kantuk

3. Mendengarkan Musik

Cara yang satu ini pasti sangat mudah untuk dilakukan ya guys. Tapi jangan salah persepsi lho guys, music yang didengarkan harus music dengan aliran keras sehingga ada hentakan tersendiri. Misalnya music aliran metal atau rock.

Dengan begitu mata akan dapat membuka kembali dan rasa kantuk akan menghilang. Jangan mendengarkan music dengan aliran mellow, karena cara tersebut akan membuat kalian semakin merasakan kantuk yang tak tertahankan.

4. Makanan Mengandung Mint

Di saat kantuk datang di saat yang tidak tepat pasti sangat meresahkan bagi kita, karena di satu sisi pekerjaan sudah harus selesai tapi disisi lain mata berat seklai untuk membuka. Oleh karena itu rasa kantuk harus segera diusir, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint.

Dengan begitu maka lidah yang pertama merasakan mint tersebut akan membuat otak lebih responsive dan kita bisa kembali beraktivitas lagi. Makanan yang mengandung mint itu diantaranya adalah permen mint, roti yang rasa mint. Dan masih banyak makanan atau minuman lainnya yang mengandung mint yag dapat digunakana untuk menghilangkan kantuk.

5. Sarapan pagi

Sebagian dari orang cenderung melewatkan aktivitas satu ini, hal itu dikarenakan keterbatasan waktu atau bukan menjadi kebiasaan untuk sarapan pagi sebelum beraktivitas. Padahal dengan kita sarapan dulu maka akan membuat badan kita lebih segar, karena kita sudah mempunyai cadangan energy yang cukup untuk beraktivitas di hari itu.

Baca Juga  6 Cara Membasmi Kutu Rambut Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Dengan melewatkan sarapan pagi maka kita sudah tidak mempunyai energy cadangan yang cukup untuk melakukan aktivitas, sehingga pada saat tertentu mata akan terasa berat sekali dan sulit untuk dibuka krena rasa kantuk yang datang, oleh karena itu mulai sekarang biasakan sarapan pagi ya dan semoga saja berbabagi cara menghilangkan kantuk seperti diatas dapat bermanfaat yah untuk mengusir kantuk.

Artikel Terkait

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *