manfaat teh hijau kepala jenggot
5 Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot yang jarang Diketahui Banyak Orang
17/09/2018
cara memperbesar otot lengan
Tak Perlu ke Gym, Ini 4 Cara Memperbesar Otot Lengan Dirumah
17/09/2018

6 Cara Menghilangkan Henna Dengan Bahan Alami yang Simpel

cara menghilangkan henna

Cara Menghilangkan Henna – Mewarnai tangan dan kuku dengan henna merupakan salah satu tradisi unik di India yang kemudian ikut masuk ke Indonesia. Disana, hiasan yang terbuat dari henna yang dilukiskan di tangan atau kaki biasa disebut mahendi.

Di negara India, pada dasarnya. Mahendi digunakan sebagai pelengkap upacara pernikahan, upacara adat atau sebagai simbolitas belaka. Begitu memasuki Indonesia, lukisan-lukisan yang menggunakan henna kemudian berubah status sosialnya.

Melukis henna menjadi ajang sosialisasi antara teman dan kemudian menjadi alat kosmetik untuk mempercantik wanita dalam berdandan.

Baca Juga  Mengetahui Harga Veneer Gigi Untuk Gigi Kembali Putih Bersih

Kebiasaan melukis dengan henna kemudian masuk ke dalam tradisi-tradisi pernikahan Indonesia modern. Sama seperti riasan-riasan pernikahan. Persoalan utama yang dihadapi pengguna henna setelah melukis di tangan dan kaki adalah cara membersihkannya.

Pada dasarnya, henna setelah dipakai di kulit akan memudar sendiri setelah satu minggu dipakai. Tapi anda tidak mungkin kan menunggu henna memudar sendiri selama seminggu bahkan berminggu-minggu kemudian.

cara menghilangkan henna
6 Cara Menghilangkan Henna Dengan Bahan Alami yang Simpel

Berikut beberapa cara menghilangkan henna dengan cepat dan simpel di bawah seminggu. Serta tentunya menggunakan bahan-bahan alami yang ramah dengan lingkungan dan tentunya ramah dengan kulit anda:

1.Menggunakan sabun

Gunakan sabun antibakteri untuk menghilangkan henna. Prinsipnya sama dengan menghilangkan cat warna kuku. Dengan membasuh kulit dengan campurna sabun dan air berkali-kali. Selain dibasuh dengan sabun, kulit juga perlu digosok-gosok agar hennanya memudar.

2.Menggunakan baking soda dan jeruk lemon

Caranya adalah dengan mencampur larutan jeruk lemon dengan baking soda sampai berbentuk pasta. Pasta campuran ini bisa dioleskan di kulit sambil menggosok-gosok kulit sampai henna memudar.

Penggunaan campuran baking soda dan jeruk lemon awalnya akan membuat kulit terasa kasar, Namun anda bisa menghaluskan kulit kembali setelah memastikan henna benar-benar bersih dari kulit.

Baca Juga  4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda dan Bahan Lainnya

3.Menggunakan odol atau pasta gigi

Pasta gigi salah satu bahan efektif dalam menghilangkan henna. Anda bisa mengoleskan pasta gigi ke kulit berkali-kali kemudian membasuhnya dengan air keran. Ulangi cara berikut berkali-kali.

4.Menggunakan larutan garam

Cobalah untuk mencampur garam dengan air dalam takaran yang wajar. Basuh hasil larutan ke atas kulit berkali-kali. Kemudian gosok dengan kain yang bersih. Ulangi cara tersebut berkali-kali hingga henna memudar.

cara menghilangkan henna

5.Menggunakan air hangat

Ini merupakan cara paling simpel, instan dan efektif. Basuh air hangat di sekitar kulit, atau rendam tangan dan kaki di dalam rendaman air hangat berkali-kali sambil menggosoknya. Selain itu, anda bisa juga menggunaka air hangat untuk mandi atau berendam. Ketika mandi dan berendam cobalah untuk menggosok kulit agar henna bisa memudar segera.

6.Menggunakan minyak zaitun atau olive oil

Walaupun minyak zaitun termasuk bahan alami yang harganya mahal. Anda bisa mencobanya menjadi opsi terakhir jika anda tidak ingin menggunakan bahan-bahan di atas. Selain sering digunakan sebagai minyak khusus dalam memasak dan menggoreng bahan-bahan khusus.

Minyak zaitun bermnafaat untuk menghilangkan henna. Caranya dengan mencelupkan kapas dengan minyak zaitun. Lalu gosokkan kapas di atas kulit yang terlukis henna. Sambil terus menggosok kapal, anda bisa menggosok kulit untuk memudarkan henna. Ulangi terus cara tersebut berkali-kali hingga henna memudar.

Baca Juga  Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat dan Sehat

Selain enam cara tersebut. Sebenarnya masih ada cara lain lagi. Tetapi cara lain ini bisa menggunakan bahan-bahan non-alami seperi pemutih pakaian, deterjen, atau minyak kondisioner rambut. Anda tinggal memilihnya sesuai dengan kesediaan bahan-bahan yang ada di rumah anda.

Perhatikan anjuran dan peringatan pada boks atau botol bahan tersebut mengenai resiko bersentuhan dengan kulit. Usahakan mengawali dengan bahan-bahan alami agar kulit anda tidak terkena resikp-resiko yang diakibatkan bahan-bahan non-alami.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *