manfaat ikan gabus
Ragam Manfaat Ikan Gabus Untuk Kecantikan Hingga Diabetes
16/02/2019
susu penambah tinggi bada
Macam-Macam Susu Penambah Tinggi Badan Untuk Orang Dewasa
18/02/2019

Mulai Timun Sampai Madu, Ini 5 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

penyebab menghilangkan bopeng di wajah

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah – Memiliki bopeng di wajah pastilah sangat mengganggu kaum hawa. Bopeng atau bekas luka yang sulit dihilangkan ini bisa disebabkan oleh berbagai macam alasan. Mulai dari jerawat yang membengkak, cacar air, kosmetik bisa menyebabkan bopeng.

Penyebab yang paling banyak dialami adalah jerawat. Jerawat muncul karena kotornya udara dan produksi minyak berlebih di wajah. Memecahkan jerawat dengan tangan yang kotor bisa menjadi penyebab luka pada jerawat membekas.

Baca Juga  Jangan Malu, Ini 9 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Alami

Bekas jerawat ini bisa berwarna hitam atau membentuk cekungan yang perlu perawatan khusus untuk disembuhkan. Adanya bopeng ini menimbulkan rasa malu dan mengurangi rasa percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Wanita yang memiliki uang lebih pasti akan menghabiskan banyak uang dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk mengatasi masalah bopeng di wajah. Sebenarnya banyak juga bahan alam yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng di wajah.

cara menghilangkan bopeng di wajah
Mulai Timun Sampai Madu, Ini 5 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

Bahan alami ini bahkan sangat mudah ditemukan di rumah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah. Asalkan Anda menggunakannya dengan tepat dan rutin. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa ditemukan di rumah untuk menghilangkan bopeng di wajah.

1. Timun

Timun tidak hanya enak untuk menjadi lalapan dan memiliki banyak sekali khasiat untuk wajah. Pernahkah Anda melihat cerita di film ketika pemeran wanita utama menggunakan masker mentimun?Ya, timun sangat terkenal untuk mendehidrasi kulit wajah.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan air pada kulit dan timun juga dapat digunakan untuk mengatasi bopeng di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengiris timun tipis, letakan pada area wajah yang bopeng.

Baca Juga  Hilangkan Jerawatmu Dengan Masker Mentimun Begini Caranya

Gunakan timun sebagai masker wajah selama 15 menit setiap hari atau dua hari sekali. Dalam satu bulan Anda bisa dilihat khasiatnya untuk menghilangkan bopeng di wajah.

2. Lidah buaya

Tanaman yang sangat mudah untuk dibudidayakan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di rumah atau di supermarket. Lidah buaya sama dengan timun yaitu mengandung banyak air yang mampu melembabkan wajah.

Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bopeng di wajah. Cara menggunakannya cukup mudah. Kupas kulit lidah buaya yang berwarna hijau, ambil daging buahnya dan haluskan dengan blender.

Oleskan lidah buaya pada area yang bopeng dan diamkan selama 30 menit. Sensasi dingin akan Anda rasakan dan mengatasi masalah bopeng di wajah. Khasiatnya akan nampak jika Anda menggunakannya kurang lebih dua hari sekali.

3. Kunyit

Jamu kunyit asem biasanya diminum oleh wanita untuk melancarkan datang bulan. Namun kunyit memiliki banyak khasiat lainnya seperti memutihkan kulit dan mengatasi bopeng di wajah.

Anda pasti memiliki kunyit di rumah sebagai bahan masak. Cara menggunakannya untuk menghilangkan bopeng di wajah adalah dengan memarut kunyit yang telah dicuci bersih. Tempelkan pada area wajah yang bopeng dua atau tiga kali seminggu.

Jika Anda ingin menggunakan bahan yang lebih mudah, gunakan bubuk kunyit yang dijual di pasaran. Campurkan dengan sedikit air hingga menjadi bentuk pasta. Tempelkan pada area bopeng dan diamkan selama beberapa menit. Dilakukan juga dua atau tiga kali seminggu.

Baca Juga  Cantik Tidak Mahal, Ini 6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Alami

cara menghilangkan bopeng di wajah dengan alami

4. Es batu

Es batu dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada jerawat di wajah. Lebih tepatnya fungsinya adalah untuk mencegah bopeng timbul pada kulit Anda. Es yang dingin akan menurunkan rasa panas dan membuat bekas jerawat tidak muncul.

Cara menggunakannya adalah tempelkan es batu pada wajah yang berjerawat. Diamkan es hingga 15 menit hingga jerawat berkurang rasa sakitnya. Dilakukan setidaknya 2 kali sehari hingga jerawat hilang tanpa bopeng.

5. Madu

Satu lagi cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami adalah dengan madu. Madu sangat terkenal dengan khasiatnya untuk penambah stamina, selain itu jika dioleskan bagian luar kulit akan membuat kulit menjadi halus.

Hasil tersebut didapatkan karena kandungan anti bakteri dan peradangan dimiliki dalam madu. Jika Anda memiliki bekas luka bopeng sangat mudah menghilangkannya dengan madu. Cara menggunakannya adalah oleskan madu pada area bopeng.

Diamkan madu selama 15 menit dan dilakukan setiap hari. Tidak ada efek samping yang berbahaya jika Anda menggunakan madu. Justru bopeng akan hilang dengan sendirinya.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *