manfaat senam aerobik
8 Manfaat Senam Aerobik, Nomor 6 Paling Dahsyat Untuk Pria
08/09/2018
penyebab migrain sebelah kiri
Faktor Penyebab Migrain Sebelah Kiri dan Cara Mudah Mengatasinya
08/09/2018

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat dan Sehat

cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis – Memiliki tubuh ramping dengan ukuran proporsional seimbang menjadi idaman sebagian besar orang. Sekian banyak cara dilakukan demi memiliki tubuh sesuai keinginan. Satu bagian tubuh yang sering menjadi kendala penampilan sempurna ialah ukuran perut melebihi yang seharusnya.

Cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis dan bahan lainnya dapat Anda coba bila memang sedang berusaha mengecilkan perut dengan mudah. Menjadikan jeruk nipis sebagai bahan utama menjadi rahasia umum banyak pemilik perut langsing.

Hal ini dikarenakan kandungan jeruk nipis yang dapat meningkatkan metabolisme, imun, serta memerlancar pencernaan. Jeruk nipis juga sangat mudah untuk didapatkan dan harganya juga terjangkau. Berikut ulasan lengkap seputar jeruk nipis untuk diet, mengecilkan perut dengan cepat.

Jeruk Nipis Kaya Akan Kandungan Vitamin C

Kita semua tentu hapal bahwa buah yang satu ini mengandung Vitamin C yang sangat kaya. Bahkan penggunaan jeruk nipis dirasa lebih efektif pada beberapa produk yang memang bertujuan menghilangkan lemak dan kotoran seperti sabun cuci piring dan deterjen.

Karena kaya Vitamin C, jeruk nipis juga dipulih sebagai satu solusi menghilangkan aroma amis ketika memasak. Tidak sekadar dari aomanya yang khas, rasa kecutnya sering dimanfaatkan sebagai penambah cita rasa dalam banyak sajian masakan.

Baca Juga  Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Tidak heran bila cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis memberi hasil cukup terpercaya. Tetapi tentu saja bagi sebagian orang tidak disarankan melakukan diet dan mengecilkan perut menggunakan jeruk nipis karena sifat asamnya.

Seperti para penderita maagh dan gangguan pencernaan. Penggunaan jeruk nipis lebih disarankan bagi para peserta diet atau mereka yang memiliki daya tahan tubuh baik dan tidak memiliki riwayat penyakit area lambung serta usus.

Inilah Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat dan Sehat

cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis

Nah, lalu bagaimana Cara mengecilkan perut dengan menggunakan jeruk nipis secara praktis? Sebenarnya terdapat beberapa pilihan, selain jeruk nipis, bila Anda ingin merasakan cita rasa lebih manis, Anda dapat pakai lemon sebagai penggantinya. Namun tentu harga lemon tidak semurah jeruk nipis.

Ini menjadi kelebihan bagi jeruk nipis, memiliki manfaat yang sama sekaligus memiliki harga terjangkau.

Umumnya jeruk nipis diolah menjadi minuman non-sugar sebagai cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis yaitu dengan mengambil sari jeruk nipis, lalu dicampur dengan segelas air dan dua sendok madu murni.

Pada kondisi lain, ada beberapa orang yang merasa tidak begitu suka dengan cita rasa murni asam sari jeruk nipis bercampur air dan sedikit madu, sehingga mengolah dalam bentuk minuman lainnya.

Intinya, ramuan paling sederhana hanyalah perasan sari satu buah jeruk nipis dicampur dengan segelas air dan dua sendok madu. Diminum dua kali setiap hari setelah makan. Dapat diminum dengan air hangat atau juga air es.

– Mencampurkan Jeruk Nipis Sebagai Variasi Menu Minuman Sehari-Hari

Bosan dengan ramuan sederhana di atas? Atau tidak sanggup minum dengan ramuan sederhana tersebut? Buat saja variasi minuman segar lainnya. Contoh pertama ialah Infused Water. Mungkin Anda sudah sering mendengarnya, apalagi dalam 3 tahun terakhir menu minuman ini semakin dikenal masyarakat Indonesia.

Baca Juga  10 Manfaat Degan Ijo Bagi Kesehatan Tubuh Salah Satunya Menambah Sperma

Mencampur jeruk nipis dengan air

Cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis menggunakan variasi Infused Water ialah mencampur irisan jeruk nipis dengan satu botol air. Jeruk nipis tidak perlu diperas. Anda juga bisa menambahkan irisan buah lain seperti stroberi dan kiwi.

Minum setiap hari dengan porsi setengah dari porsi jumlah air putih harian Anda. Misalnya Anda biasa mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari, ganti 4 gelasnya dengan menu Infused Water.

– Mencampurkan jeruk nipis dengan teh

Contoh variasi minuman selanjutnya ialah Lemon Tea Tanpa Pemanis. Kalau Anda hobi mengkonsumsi teh hijau, menu ini juga dapat dipilih. Cara membuatnya dengan memberi perasan jeruk nipis pada segelas seduhan teh hijau.

Bila ingin ada sedikit rasa manis, tambahkan satu hingga dua sendok madu murni. Bukan hanya untuk cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis saja, tetapi juga dapat membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan awet muda.

Kandungan antioksidan pada teh hijau menyehatkan kulit dan membantu membakar lemak dalam tubuh. Konsumsi pagi setelah sarapan dan malam setelah makan malam.

cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis

Mencampurkan jeruk nipis dengan jahe

Ingin sekaligus menghangatkan tubuh di tengah cuaca dingin atau lelah dengan kegiatan seharian? Buat saja variasi minuman jeruk nipis lain yaitu Jahe Hangat Jeruk Nipis.

Sesuai namanya, ramuan dan variasi menu minuman ini terbuat dari air rebusan jahe dan perasan jeruk nipis.

Cara membuatnya dengan merebus jahe dengan sedikit air, saring. Setelah itu tuang ke dalam gelas, tambahkan perasan satu buah jeruk nipis ke dalamnya. Beri dua sendok madu. Jadi selain cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis Anda juga dapat membuat tubuh menjadi lebih relaks dengan menu satu ini.

– Menjadikan Jeruk Nipis Sebagai Obat Oles

Ternyata tidak hanya untuk dikonsumsi lho, jeruk nipis juga dipercaya dapat mengecilkan perut dengan cara dioleskan pada area perut. Caranya, mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kayu putih dan kapur sirih.

Peras satu buah jeruk nipis, campurkan dengan 10 tetes kayu putih. Campurkan lagi dengan sejumput kapur sirih. Oleskan pada area perut. Diamkan hingga mengering. Lakukan olahraga ringan yang berfokus pada pembentukan perut. Ramuan obat oles ini dapat membantu membakar lemak di area perut sambil Anda berolahraga.

Baca Juga  Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan 7 Bahan Alami Dirumah

Beberapa cara di atas dalam cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis sangat mudah, bukan? Jangan lupa melakukannya dengan rutin disertai mengatur asupan setiap harinya. Hindari konsumsi makanan berlemak dan mengandung banyak gula.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari masker timun. Selain salah satu buah yang sangat mudah untuk didapatkan, timun ini memiliki manfaat yang segudang dan bisa untuk Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Silahkan mencoba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *