ausbildung adalah
Ausbildung Adalah Program yang Bisa Membawamu ke Jerman
28/12/2018
cara memutihkan lutut
8 Cara Memutihkan Lutut dengan Bahan – Bahan Alami
29/12/2018

Lupakan Bahan Kimia, Ini 3 Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

cara memutihkan wajah dengan pasta gigi

Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi – Tahukah Anda bahwa pasta gigi tidak hanya untuk memutihkan dan melindungi gigi, tapi juga berfungsi untuk memutihkan wajah. Para ahli telah menemukan cara mengejutkan untuk mendapatkan kulit yang segar dan cantik.

Apakah kamu pernah mencobanya? Kalau belum pernah, maka cobalah untuk mempraktekkannya. Pakailah sikat gigi dengan benar, maka kamu akan puas dengan perubahan di kulit wajahmu. Selain itu, pasta gigi juga efektif dan aman untuk kulit. Buat kamu yang ingin memiliki kulit wajah putih, inilah cara memutihkan wajah dengan pasta gigi.

Mengapa Pasta Gigi Bisa Membantu Memutihkan Kulit?

Pasta gigi mengandung bahan baking soda, bahan aktif pengelupas yang mampu menghilangkan sel kulit mati serta merangsang pembentukan sel kulit baru. Hal ini akan membuat kulit tampak lebih muda serta cerah.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dengan 4 Langkah

Selain itu juga akan mengendalikan kelebihan minyak pada kulit secara efektif. Karenanya, pemutih wajah dengan pasta gigi ini cocok buat kamu yang punya tipe kulit berminyak serta berjerawat. Tidak hanya memutihkan, pasta gigi juga berkhasiat menghilangkan berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, bintik hitam, maupun keriput.

tips memutihkan wajah dengan pasta gigi
Lupakan Bahan Kimia, Ini 3 Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu solusi terbaik untuk memutihkan wajah, berikut ini cara memutihkan wajah dengan pasta gigi yang bisa kamu coba sendiri di rumah

1. Pemutih wajah dengan pasta gigi

•Cuci wajah dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk

•Campur pasta gigi dengan air bersih dengan perbandingan 1:2

•Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah sambil dipijat dengan lembut agar nutrisinya dapat masuk ke dalam kulit

•Diamkan selama 15 menit, basuh dengan air hangat, lalu bilas lagi dengan air dingin untuk melembutkan pori-pori

Karena pasta gigi memiliki efek pengelupasan kulit yang sangat kuat, jangan berlebihan menggunakan paska gigi untuk kulit. Kamu cukup melakukan langkah ini 2 sampai 3 kali seminggu, maka kulitmu akan terlihat jernih setelah beberapa kali pemakaian

2. Pasta gigi dan lemon

Lemon juga dikenal sebagai bahan pemutih wajah alami. Hal ini karena lemon kaya akan vitamin C yang berkhasiat membantu mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami. Kombinasi dari kedua bahan ini sangat cocok untuk memutihan wajahmu, cara adalah sebagai berikut

•Belah satu buah lemon, lalu peras airnya

•Campur air perasan lemon dengan pasta gigi secukupnya, lalu aduk hingga rata

•Oleskan masker air lemon dan pasta gigi secara merata pada wajah

•Diamkan selama 30 menit hingga kering dan agar kandungan nutrisinya mampu meresap ke kulit

•Bilas dengan air hangat agar membuka pori-pori wajah

•Bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori wajah menutup kembali

3.Pasta gigi dan tomat

Salah satu cara memutihkan wajah yang sederhana adalah dengan mengkombinasikan sedikit pasta gigi dan tomat. Tomat kaya akan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Tomat mengandung vitamin C yang membantu produksi kolagen agar kulit tetap lembab dan elastis.

Tomat juga memiliki kandungan vitamin B, kalsium, kalium, dan magnesium yang membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu kandungan likopen di dalamnya mampu melindungi kulit wajah dari sinar UV yang membahayakan kulit. Untuk membuat masker dari pasta gigi dan tomat, caranya adalah sebagai berikut

•Siapkan satu buah tomat dan pasta gigi

•Belah tomat, ambil setengahnya saja, lalu haluskan

•Campur tomat yang sudah halus dengan pasta gigi secukupnya. Aduk kedua bahan ini hingga rata

•Oleskan masker dari pasta gigi dan tomat tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih

•Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang sesuai harapan

Tips Lainnya Untuk Memiliki Kulit Putih dan Cerah

makanan untuk kesehatan kulit

Punya kulit wajah yang putih saja tidak cukup, kamu harus menjaga keseluruhan bagian tubuh agar sehat dan cantik. Untuk memiliki tubuh yang sehat, cantik, dan kulit halus, kamu harus menerapkan beberapa pola hidup sehat berikut ini

•Makan makanan bergizi dan tidur yang cukup

•Untuk menghaluskan kulit, minum 2 liter air putih dalam sehari

•Konsumsi sayur, buah-buahan, dan makanan yang mengandung kolagen alami agar memiliki kulit yang indah

Selain melakukan perawatan kulit wajah yang tepat, penting juga untuk menghindari beberapa efek lingkungan seperti: menghindari sinar matahari langsung dan polusi udara. Karena bagaimanapun juga, lingkungan ikut mempengaruhi kesehatan kulit.

Baca Juga  Lupakan Pemutih, Ini 5 Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Itulah tadi cara memutihkan wajah dengan pasta gigi. Memang banyak krim pemutih yang tersedia di pasaran, tetapi kebanyakan tidak mampu memenuhi harapan pemakainya. Operasi plastik bisa memutihkan wajah dengan instan, tapi biayanya sangat mahal dan efek sampingnya berbahaya bagi kesehatan.

Karena itu pasta gigi merupakan salah satu solusi memutihkan wajah dengan hemat dan aman. Nah, sekarang sudah tahu kan kalau ternyata pasta gigi bermanfaat bagi siapapun yang ingin memiliki kulit wajah putih dan cerah. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Al Jogjawi Andik

Hallo semuanya. Perkenalkan, nama saya Andik. Aku lahir, besar, dan tumbuh di Yogyakarta. Jadi aku merasa ada ikatan yang kuat dengan kota gudeg ini.

Awal mula perkenalanku dengan dunia menulis adalah, ketika aku direkrut menjadi penulis buku di salah satu perusahaan alat pendidikan di Jogja. O ya, salah satu buku karanganku sedang dalam proses cetak oleh perusahaan penerbit di Jogja lho. Doakan aja biar cepat terbit ya.

Biasanya aku menulis topik gaya hidup, tips, dan kesehatan. Buat aku, aktivitas menulis artikel itu sangat menyenangkan, karena ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa berbagi informasi maupun ide.

Disamping itu, menulis juga bisa dilakukan di mana aja dan kapan saja. Selain menulis, aku punya hobby lainnya, yaitu jogging. Nah, itu dulu perkenalannya ya. Terima kasih dan salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *