Ciri Ciri Air Mani Mandul Ini Wajib Anda Antisipasi
09/08/2018
bayi cegukan
Ibu Harus Tahu, Ini Cara Menghilangkan Cegukan pada Bayi
10/08/2018

Ini Dia Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel

memutihkan gigi

Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang tak hanya berfungsi untuk memudahkan proses makan tetapi juga menunjang penampilan. Inilah alasan banyak orang berusaha memperbaiki kondisi gigi agar terlihat lebih rapi, bersih dan cantik.

Salah satu masalah yang sering dihadapi dan mengurangi rasa percaya diri adalah gigi yang warnanya kuning. Warna kuning di gigi ini tidak jarang membuat pemiliknya merasa malu sehingga cenderung lebih sering menutup mulut.

Masalah ini bisa diatasi dengan berbagai cara mulai dari cara alami hingga menggunakan bantuan dokter gigi profesional.

Gigi yang kuning bisa disebabkan oleh banyak faktor mulai dari faktor genetik, konsumsi obat-obatan tertentu, merokok, sering minum kopi atau teh, mengkonsumsi jamu-jamuan dan masih banyak lagi. Penyebab ini berbeda-beda tiap orangnya.

Ini Dia Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel Agar Terus Percaya Diri

Mengetahui penyebabnya dan mengurangi paparan dari penyebab kuning dapat membantu gigi lebih bersih dan putih. Jika sudah terlanjur menguning tak perlu khawatir, masih ada hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, diantaranya adalah:

Membersihkan gigi dengan siwak

Siwak ini adalah cara membersihkan gigi yang sudah dikenal sejak zaman nabi dahulu sebelum ada sikat gigi dan pasta gigi. Siwak ini merupakan sebutan dari bagian akar batang kayu siwak yang digunakan untuk menggosok gigi.

Kayu siwak ini memang dikenal efektif untuk menghilangkan noda-noda di gigi termasuk noda kekuningan. Cara penggunaannya mirip dengan sikat gigi biasa dan bisa Anda gunakan 2 kali sehari.

Bahan alami ini cukup efektif sebagai cara memutihkan gigi kuning membandel. Bahan kayu siwak juga bisa dengan mudah Anda peroleh. Anda bisa melengkapi ritual pembersihan gigi ini dengan berkumur menggunakan larutan pembersih khusus.

Berkumur dengan cuka apel

Bahan selanjutnya adalah cuka apel. Cuka apel ini punya kemampuan dalam memutihkan gigi yang kuning. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air kemudian gunakan untuk berkumur.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dapur

Selain dengan berkumur, cuka apel juga bisa Anda campur dengan baking soda menjadi bahan pengganti pasta gigi. Campuran cuka apel dan baking soda ini bisa digunakan untuk menggosok gigi dan mengembalikan warna putih alaminya.

Gosok gigi dengan kulit jeruk

Cara memutihkan gigi kuning membandel selanjutnya adalah dengan menggosok gigi dengan kulit jeruk. Kulit jeruk dapat membantu membersihkan gigi secara maksimal dari noda penyebab kuning yang menempel.

Kulit jeruk ini harus dicuci bersih terlebih dulu sebelum digunakan. Setelah bersih, kulit jeruk bisa langsung Anda gunakan untuk menggosok permukaan gigi.Gosoklah secara menyeluruh hingga gigi terasa kesat dan bersih.

Hasil yang maksimal bisa Anda peroleh dengan penggunaan yang rutin. Cobalah rutin menggosok gigi dengan kulit jerus selama satu minggu dan lihatlah hasilnya. Biasanya warna kuning di gigi akan mulai memudar sedikit demi sedikit.

baking soda

Gosok gigi dengan campuran jeruk nipis dan baking soda

Jeruk nipis memang diketahui punya manfaat membersihkan yang luar biasa. Air perasan jeruk nipis memang dapat membersihkan noda lebih cepat berkat kandungan asam di dalamnya.

Cara memutihkan gigi kuning membandel dengan jeruk nipis dilakukan dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan baking soda. Campuran keduanya kemudian digunakan untuk menggosok gigi secara perlahan dan menyeluruh.

Setelah selesai menggosok dengan campuran tadi, kembali bersihkan gigi dengan menggosoknya menggunakan pasta gigi seperti biasa. Cara ini bisa Anda coba secara rutin selama satu minggu dan lihatlah hasil yang diberikan.

Gosok gigi dengan garam

Butiran garam yang kasar dapat digunakan untuk menggosok gigi dan mengangkat noda-noda kuning membandel di permukaannya. Garam yang digunakan pun tidak harus garam khusus, Anda bisa gunakan garam dapur yang ada di rumah.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Memutihkan gigi dengan garam ini dilakukan dengan berkumur terlebih dahulu kemudian gosok gigi dengan garam secara perlahan namun merata. Gosok menggunakan sikat gigi yang biasa Anda gunakan.

Setelah selesai menggosok gigi dengan garam selanjutnya bersihkan kembali gigi dengan menggosoknya seperti biasa dengan pasta gigi. Gosol gigi hingga seluruh bekas garam hilang dan gigi terasa bersih.

Bleaching

Kalau cara tadi menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda, kali ini beralih ke cara yang harus ditangani oleh profesional. Bleaching ini adalah teknik memutihkan gigi dengan zat pemutih khusus.

Metode bleaching ini dilakukan dengan membuat cetakan gigi kemudian memasukkan zat pemutih ke dalamnya. Zat pemutih ini berguna untuk menghilangkan plak dan karang gigi yang menempel dan membuat warna gigi menjadi kusam dan kuning.

Cara memutihkan gigi kuning yang membandel ini harus dilakukan dan ditangani oleh ahlinya dan menggunakan zat yang man bagi tubuh manusia. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses ini pun bervariasi tergantung kondisi gigi yang akan dibleaching.

gigi kuning membandel

Menggunakan laser

Cara memutihkan gigi dengan teknologi terkini lainnya adalah dengan menggunakan laser. Cara ini bisa menghilangkan warna kuning di gigi dalam waktu yang cpeat namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sinar laser akan ditembakkan ke gigi yang akan diputihkan dengan terlebih dahilu dilapisi dengan zat pemutih. Penembakan sinar laser ini membut zat pemutih bekerja jauh lebih efektif untuk membuat gigi putih alami.

Itu tadi beberapa cara memutihkan gigi kuning yang membandel yang cukup efektif dan bisa Anda coba. Cara-cara dengan bahan alami bisa Anda coba lakukan sendiri di rumah dengan bahan yang ada.Sementara cara bleaching dan laser harus Anda lakukan dengan bantuan ahli.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *