cara menghilangkan henna
6 Cara Menghilangkan Henna Dengan Bahan Alami yang Simpel
17/09/2018
Ini Dia Daftar Merk Masker Pengangkat Komedo Terbaik untuk Kalian
17/09/2018

Tak Perlu ke Gym, Ini 4 Cara Memperbesar Otot Lengan Dirumah

cara memperbesar otot lengan

Cara Memperbesar Otot Lengan – Otot lengan yang terlihat besar bagi laki-laki akan meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi jika bekerja di lingkungan yang membutuhkan penampilan macho nan maskulin. Seperti di kantor entertainment, kantor public speaking hingga bekerja di lapangan.

Atau anda berencana berusaha mendekati seseorang. Sedang berusaha menarik pasangan anda di rumah. Atau sedang menampilkan sosok diri yang terlihat ganteng dan keren. Postur otot lengan yang besar dengan dukungan garis muka yang tampan akan semakin menyempurnakan anda.

Namun, proses memperbesar otot lengan tidaklah mudah. Ada begitu banyak biaya yang dikeluarkan. Serta membutuhkan waktu yang lama. Biaya yang dikeluarkan biasanya berhubungan dengan fitnes atau gym. Biaya sewa dan bergabung menjadi anggota fitnes akan memangkas anggaran bulanan anda.

Baca Juga  Ciri Ciri Pria Mandul dan Penyebabnya yang Perlu Diwaspadai Pria

Disana anda bisa ikut program khusus selama beberapa pekan dalam membesarkan otot lengan, Belum lagi anda harus menyiapkan makan-makanan bergizi untuk mendukung proses pembesaran otot lengan anda.

Apakah tidak ada jalan lain selain pergi ke fitnes atau gym? Tentu saja ada. Tetapi anda harus berani mendisiplinkan diri untuk mengikuti beberapa cara singkat berikut ini. Jika anda hanya terlihat ingin instan saja tanpa dibarengi disiplin, kerja keras dan juga kesabaran. Nantinya akan berakhir dengan kesia-siaan. Bahkan anda malah bisa sakit karena terlalu mengejar sesuatu tanpa perencanaan yang baik.

cara memperbesar otot lengan

Tak Perlu ke Gym, Ini 4 Cara Memperbesar Otot Lengan Dirumah

Cobalah beberapa cara pemula dalam mendapatkan pembesaran otot lengan dengan perlahan-lahan tetapi tetap disiplin:

1.Melatih diri untuk rutin push-up

Push up merupakan teknik latihan dasar dalam rangka melatih otot lengan. Anda bisa melakukan push up secara rutin 25 kali dalam satu sesi. Serta 5 sesi dalam satu hari dan ternyata push up merupakan salah satu cara memperbesar otot lengan.

Waktu sesinya bisa anda atur sendiri. Anda harus juga memperhatikan posisi push up yang benar. Dimulai dengan posisikan telapak tangan menyentuh lantai yang datar.

Kemudian luruskan kaki dan bertumpu pada bagian ibu jari atau ujung kaki. Angkat lengan secara perlahan-lahan, jadikan lengan bagian atas sebagai tumpuan utama. Kemudian turunkan tubuh secara perlahan-lahan. Ulangi cara demikian dengan teratur. Push up ini bisa anda variasikan dengan push up plus dumbell.

Dengan meletakkan dumbell di bagian bawah tangan anda antara tangan dengan lantai. Lalu push up seperti biasa. Atau variasi lain push up plus regenerade dumbbell row. Selain menjadi dumbbell sebagai tumpuan push up.

Anda bisa mengangkat dumbbell dengan tangan kanan seperti mengangkat barbel. Sementara tangan kiri tetap di posisi push up. Dan cobalah melakukan hal tersebut secara bergantian dengan tangan kiri dan ulangi selama 15 kali sehari.

2.Pull up

Gerakan ini merupakan gerakan dasar berikutnya. Anda bisa berlatih menggunakan mistar gawang atau mencari alat pull up yang biasanya tersedia di taman taman kota.

Gerakan ini sangat mudah dilakukan. Yakni menarik tubuh dengan bantuan mistar ke arah atas hingga leher sejajar dengan mistar. Lakukan pengulangan 20 kali selama s

atu sesi. Lalu ulangi sesi sebanyak 4 atau 5 kali sehari dan ternyata pull up adalah cara memperbesar otot lengan

3.Shoulder Press

Merupakan gerakan dasar ketiga dalam memperbesar otot lengan menggunakan dua barbel kecil. Angkat barbel kecil dari sejajar panggul hingga sejejar lengan. Lalu diangkat ke atas sampai di atas kepala. Ulangi gerakan berikut sesuai dengan kemampuan harian anda.

cara memperbesar otot lengan

4.Standing Hammer Curl

Merupakan gerakan dasar keempat menggunakan 2 barbel kecil. Pegang dua barbel di kanan kiri anda. Lalu angkat secara bergantian ke depan atau kedepan dada. Proses ini berfungsi menguatkan otot tangan dan memperbesar otot lengan.

Baca Juga  10 Manfaat Degan Ijo Bagi Kesehatan Tubuh Salah Satunya Menambah Sperma

Pastikan ketika anda akan memulai cara-cara tersebut. Anda telah memanaskan persendian anda. Misalnya dengan pemanasan olahraga kecil-kecilan, senam, atau lari kecil-kecil. Karena jika anda tidak memulai dengan pemanasan otot anda bisa kaku, terkilir atau mengalami nyeri persendian.

Usahakan melakukan sesi sebelum makan. Karena melakukan push up atau pull up setelah makan. Akan membuat perut tertekan dan bisa membuat makanan naik kembali.

Selain cara-cara singkat di atas. Anda perlu mengimbanginya dengan makan-makanan yang bergizi. Seperti susu, daging, keju, buah-buahan dan sayur-sayuran. Serta memperbanyak minum air putih.

Selain itu, anda bisa meminum vitamin atau suplemen yang telah dianjurkan dokter anda. Selanjutnya anda tinggal melatih semuanya secara berulang dalam pekan-pekan selanjutnya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *