tanda awal kehamilan sebelum telat haid
Wahai Wanita, Kenali 10 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid
31/05/2019
cara meluruskan rambut dengan lidah buaya
5 Cara Meluruskan Rambut Dengan Lidah Buaya Dirumah
10/06/2019

6 Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu Dengan Bahan Alami

cara memerahkan bibir dengan madu

Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu – Bibir merah merona menjadi dambaan banyak orang, terutama bagi wanita.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang mencoba berbagai cara dan ramuan untuk memerahkan bibir. Salah satu bahan yang dipercaya dapat memerahkan bibir adalah madu.

cara memerahkan bibir dengan madu

Lakukan Hal Ini Sebelum Menggunakan Madu untuk Memerahkan Bibir

Madu yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh juga dipercaya dapat memerahkan bibir. Namun, beberapa hal juga harus dilakukan agar hasilnya maksimal, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Konsumsi air mineral yang cukup, karena dehidrasi dapat membuat kulit bibir menjadi kusam dan pucat.

2. Kurangi minuman berkafein yang membuat bibir menjadi gelap.

3. Perbanyak mengonsumsi buah da sayuran yang mengandung banyak serat.

4. Kurangi penggunaan bahan kimia pada bibir, seperti menggunakan lipstik terlalu lama.

5. Kondisikan bibir selalu lembab, baik dengan mengompres dengan es atau pun menggunakan pelembab.

Baca Juga  Segudang Manfaat Manfaat Masker Putih Telur dan Madu

Kita juga harus memahami bahwa tidak semua bibir memiliki warna asli merah, sehingga beberapa kasus menjadi sangat sulit.

Yang terpenting adalah warna cerah dan tidak kusam yang kita peroleh. Warna hitam pun bisa menawan asalkan terlihat sehat dan tidak kering.

cara memerahkan bibir dengan madu
6 Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu Dengan Bahan Alami

Bahan madu memang selama ini lebih dikenal untuk merawat kulit agar lebih cerah. Hal itu sebenarnya juga berpengaruh pada kulit bibir agar menjadi lebih merah. Untuk memaksimalkan hasil yang didapat, kita dapat mencampur madu dengan bahan bermanfaat lainnya.

Berikut ini adalah beberapa bahan campuran yang dapat digunakan sebagai cara memerahkan bibir dengan madu.

1. Madu dan Minyak Zaitun

Manfaat extra virgin olive oil atau minyak zaitun untuk kecantikan dapat digunakanuntuk merawat bibir. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah itu, gosokkan pada bibir dan pijat selama 10 menit.

2. Madu dan Lemon

Manfaat air lemon untuk kulit wajah berguna dalam menghilangkan flek hitam, sementara khasiatnya pada bibir juga jauh berbeda. Sepotong tipis lemon dan tambahan madu di atasnya dapat digosokkan pada bibir setiap hari.

Baca Juga  Selain Dijadikan Bahan Makanan, Ini 3 Manfaat Daun Seledri

3. Madu dan Buah Bit

Salah satu jenis sayuran yang sedang populer ini bisa juga digunakan sebagai campuran dalam cara memerahkan bibir dengan madu. Meskipun rasanya sedikit pahit, tetapi hasilnya cukup efektif.

Caranya adalah dengan menghaluskan kedua bahan dan mencampurnya. Bila membutuhkan tekstur lebih cair, kita dapat mencampurkan air lemon. Bahan yang telah tercampur kemudian dapat dioleskan ke bibir.

4. Madu dan Minyak Kelapa

Selain menggunakan minyak zaitun, cara memerahkan bibir dengan madu juga dapat dicampurkan dengan minyak kelapa. Caranya adalah dengan menggosokkan campuran kedua bahan tersebut pada bibir.

5. Madu dan Mentega

Cara memerahkan bibir dengan madu juga dapat dicampurkan dengan mentega. Manfaat mentega untuk bibir dipercaya akan lebih efektif untuk memerahkan bibir laki-laki. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok madu dan tiga sendok mentega, kemudian menggosokkannya di bibir.

Baca Juga  Jangan Malu, Ini 11 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

6. Madu dan Mint

Cara memerahkan bibir dengan madu juga dapat dicampur dengan daun mint yang kini semakin mudah didapatkan di penjualan bibit tanaman. Daun mint dipercaya dapat membuat bibir menjadi lebih lembut.

Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan yanng telah dihaluskan, kemudian mengoleskan pada bibir.

Itulah tadi beberapa bahan yang bisa digunakan campuran sebagai cara memerahkan bibir dengan madu. Masih ada beberapa bahan lain untuk memerahkan bibir, tetapi usahakan jangan membuat kulit bibir mengelupas.

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *