Senam Kegel
Manfaat dan Cara Senam Kegel Paling Mudah dan Benar
nomor bedak wardah untuk kulit sawo matang
3 Nomor Bedak Wardah untuk Kulit Sawo Matang Untuk Wanita

Tak Perlu Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan kunyit

cara memerahkan bibir dengan kunyit

Cara Memerahkan Bibir Dengan kunyit – Bibir yang kering dan rusak akibat sinar matahari juga bisa terlihat kusam dan gelap. Kamu bahkan mungkin melihat bintik-bintik gelap di bibir Kamu, yang biasanya hanya bintik-bintik biasa.

Melindungi bibir Kamu dari sinar matahari serta menggunakan zat-zat pencerah kulit dapat memudarkannya. Tetapi sebelum Kamu mulai dengan pengobatan rumahan, berhentilah dari kebiasaan buruk penyebab bibir menjadi hitam.

Baca Juga  Ini 6 Manfaat VCO atau Virgin Coconut Oil yang Luar Biasa

Kita semua menginginkan bibir yang lembut, merah dan sehat tetapi faktor-faktor seperti merokok, menggigit bibir, cuaca kering, kurang perawatan, terlalu banyak produksi melanin dapat membuat bibir Kamu lebih gelap!

Kondisi tersebut dapat membatasi Kamu untuk menggunakan lip balm sederhana. Pasti Kamu sering memiliki satu jenis pilihan lipstik untuk menyembunyikan bibir gelapmu. Tidak perlu khawatir karena di sini kami ada rekomendasi obat rumahan yang mudah untuk mencerahkan dan mempercantik bibir Kamu.

manfaat kunyit
Manfaat Kunyit

Sebelum melangkah lebih jauh, mengenai cara memerahkan bibir dengan kunyit, mari kita pahami dulu manfaat kunyit untuk memerahkan bibir. Kunyit memiliki sifat pemutihan ringan yang meringankan bibir.

Kunyit dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli bibir. Hiperpigmentasi adalah salah satu penyebab utama warna tidak rata pada bibir Kamu yang menyebabkan bintik-bintik gelap.

Baca Juga  4 Cara Alami Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dirumah

Kandungan kunyit membantu membangun jenis melanin untuk mempertahankan warna bibir yang rata dan merah. Kunyit secara tradisional digunakan untuk mencerahkan kulit di Asia Tenggara. Menurut penelitian, curcumin, komponen yang ditemukan dalam kunyit dapat menghambat produksi melanin.

Kamu dapat menggunakan kandungan kuat ini untuk mencerahkan bibir yang gelap tetapi perlu diingat bahwa kunyit untuk sementara waktu dapat memberi warna kuning pada bibir setelah pemakain.

Tak Perlu Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan kunyit

 cara memerahkan bibir dengan kunyit

Lalu, apa saja bahannya? Tentu saja dengan bahan yang mudah didapat dan alami yaitu kunyit! Ya, cara memerahkan bibir dengan kunyit tidak hanya membantu mencerahkan warna kulit Kamu tetapi juga berfungsi sama baiknya dalam mencerahkan bibir gelap.

Di bawah ini adalah bagaimana Kamu bisa menggunakan kunyit untuk mencerahkan bibir beserta manfaatnya.

– Cara memerahkan bibir dengan kunyit dan susu

Dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit, tambahkan susu mentah dingin sedikit demi sedikit dengan pengadukan terus menerus sampai Kamu mendapatkan pasta kental. Oleskan pasta pada bibir Kamu secara merata dan diamkan selama 10 menit. Cuci bersih dengan sedikit pijatan.

Baca Juga  Siapkan 20 Bahan Ini Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami

– Cara memerahkan bibir dengan air mawar

Ambil beberapa kunyit ke dalam mangkuk dan tambahkan air mawar ke dalamnya sehingga diperoleh pasta yang bisa diratakan dengan mudah ke bibir. Tambahkan gula merah juga dan aduk rata. Gunakan ini sebagai olesan bibir secara teratur. Simpan di kulkas.

Bahan rumahan lain selain kunyit

– Alpukat

Jika kamu berpikir bahwa alpukat hanya baik untuk membuat jus, kamu salah. Alpukat dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi kulit juga.

Glutathione, antioksidan yang ada dalam mulut, dapat mengurangi kadar melanin dengan menghambat tirosinase, enzim yang terlibat dalam produksi melanin. Cukup haluskan alpukat lalu oleskan ke bibir dan biarkan buah krim ini bekerja di kulit bibir kamu.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis yang Bisa Dicoba Dirumah

– Lemon

Jus lemon umumnya digunakan untuk mencerahkan kulit. Tapi lemon juga dianggap sebagai agen pemutihan bibir yang efektif. Lemon juga mengandung vitamin C yang telah ditemukan untuk menghambat pembentukan melanin.

Campur dengan satu sendok teh jus lemon, madu, dan gliserin. Oleskan ke bibirmu setiap hari selama sekitar satu minggu dan perbaikan warna bibirmu mulai terlihat.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *