manfaat daun kelor untuk wajah
6 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah dan Untuk Kesehatan Tubuh
30/10/2018
biaya pasang behel
Inilah 5 Jenis Behel Serta Jumlah Biaya Pasang Behel yang Harus Dikeluarkan
30/10/2018

7 Cara Memerahkan Bibir Alami Dirumah Dengan Cepat dan Aman

cara memerahkan bibir alami

Cara Memerahkan Bibir Alami – Cara memerahkan bibir dengan alami dapat kamu lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar lingkungan kita.

Keuntungan memerahkan bibir secara alami adalah kamu tidak perlu khawatir dengan efek samping negatif yang mungkin timbul karena bahan alami ini tidak mengandung zat kimia yang berbahaya. Selain itu, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena bahan-bahan alami ini bisa didapatkan dengan mudah.

Sebaliknya perawatan medis dan memakai lipstik memang bisa memerahkan bibir dengan cepat, tetapi terkadang memiliki efek samping berupa bibir menghitam.

Karena bibir sangat sensitif terhadap bahan kimia, sehingga bisa menghitam sebagai akibat dari penggunaan lipstik yang tidak cocok yang digunakan dalam jangka waktu lama.

7 Cara Memerahkan Bibir Alami Dirumah Dengan Cepat dan Aman

cara memerahkan bibir alami

Perawatan alami ini memang tidak selalu bisa memerahkan bibir dengan cepat atau instan, tetapi hasil yang didapatkan adalah bibir merah merona alami dan lebih tahan lama.

Jadi dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam mempraktekkan cara alami ini. Nah, berikut ini cara memerahkan bibir alami dengan menggunakan bahan-bahan alam yang ada di sekitar kita

1.Madu

Madu kaya akan berbagai kandungan mineral seperti magnesium, natrium, kalsium, fosfor serta vitamin C, vitamin B, glukosa, dan protein.

Kandungan nutrisi pada madu tersebut bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab bibir menghitam serta melembabkan bibir secara alami.

Cara memerahkan bibir dengan alami menggunakan madu ini sangat mudah. Pertama bersihkan bibir dari kotoran atau minyak. Lalu kamu tinggal mengoleskan madu murni secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Lakukan secara rutin di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Kamu juga bisa mengkombinasikan madu dengan bahan lainnya seperti gula, kunyit, daun mint, maupun jeruk nipis.

2.Gula

Nah, cara berikut ini pasti sangat mudah karena menggunakan bahan yang hampir selalu ada di dapur, yaitu gula pasir.

Apakah gula pasir bisa memerahkan bibir dengan alami? Jawabnya tentu bisa. Tahukah kamu kalau gula pasir memiliki kandungan zat sukrosa dan scrub yang bisa memerahkan bibir dan mampu mengatasi bibir kering sehingga bibir kamu tampak segar dan merah merona secara alami.

Untuk memerahkan bibir dengan gula pasir, langkah pertama siapkan satu sendok gula pasir, usahakan yang bertekstur halus. Lalu larutkan dengan satu sendok air, oleskan secara merata pada bibir kamu, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

3.Kunyit

Selain digunakan sebagai bahan rempah dan memberikan warna yang menarik pada sajian makanan, kunyit ternyata bisa dimanfaatkan juga sebagai pemerah bibir alami.

Hal ini tidak terlepas dari kandungan mineral dan zat aktif minyak atsiri yang ada pada kunyit mampu meregenerasi sel-sel kulit mati, sehingga membuat bibir tampak segar.

Cara pembuatan pemerah bibir dengan bahan kunyit adalah siapkan 2-3 kunyit yang sudah dibersihkan kulitnya. Lalu tumbuk kunyit sampai halus dan tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ke bibir sambil dipijit selama 5 menit, kemudian diamkan selama 20 menit dan basuh dengan air bersih.

cara memerahkan bibir alami

4.Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang memiliki kandungan air berlimpah sehingga berkhasiat mengatasi kulit yang gelap.

Baca Juga  Siapkan 20 Bahan Ini Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami

Selain itu kandungan antioksidan seperti B-karoten, A-karoten, zeaxanthin, dan lutein mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab bibir menghitam.

Untuk mencerahkan bibir dengan mentimun, caranya adalah siapkan 1 irisan tipis mentimun yang sudah dikupas, gosokkan secara lembut ke bibir selama 5 menit. Lakukan langkah ini secara rutin agar bibir menjadi cerah dan merah merona.

5.Buah delima

Buah delima yang berwarna kemerahan ini sangat cocok digunakan sebagai cara memerahkan bibir alami.

Buah delima kaya akan vitamin C, flavonoid, polifenol, serta serat yang membantu mengatasi bibir gelap dan menjadi merah alami. Untuk mengolah buah delima menjadi pemerah bibir, caranya adalah dengan mengaduk 1 sendok makan biji buah delima hingga hancur,

Lalu tambahkan susu krim dan air mawar secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bibir sambil pijat dengan lembut selama 5 menit, lalu bilas dengan air.

6.Jeruk nipis

Jeruk nipis dikenal sebagai pemerah bibir secara alami dan cepat. Kandungan vitamin C di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran pada bibir, sehingga menjaga bibir tetap sehat dan merona.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis yang Bisa Dicoba Dirumah

Untuk penggunaannya, kamu tinggal mengoleskan perasan jeruk nipis ke bibir kamu, lalu diamkan selama 15 menit agar perasan jeruk nipis meresap ke kulit bibir kamu. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat. Lakukan langkah ini 2-3 kali sehari.

7.Minyak zaitun

Cara memerahkan bibir dengan alami yang terakhir adalah menggunakan minyak zaitun. Kandungan minyak zaitun mampu memerahkan bibir secara alami karena memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K yang mampu melembabkan kulit dan menjaga bibir tetap sehat.

Untuk pemakaiannya, kamu tinggal mengolesi bibir dengan beberapa tetes minyak zaitun sambil dipijat secara perlahan, dan lakukan cara ini secara rutin tiap sebelum tidur.

Demikian tadi beberapa cara memerahkan bibir alami menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba dan sukses selalu ya…

Al Jogjawi Andik

Hallo semuanya. Perkenalkan, nama saya Andik. Aku lahir, besar, dan tumbuh di Yogyakarta. Jadi aku merasa ada ikatan yang kuat dengan kota gudeg ini.

Awal mula perkenalanku dengan dunia menulis adalah, ketika aku direkrut menjadi penulis buku di salah satu perusahaan alat pendidikan di Jogja. O ya, salah satu buku karanganku sedang dalam proses cetak oleh perusahaan penerbit di Jogja lho. Doakan aja biar cepat terbit ya.

Biasanya aku menulis topik gaya hidup, tips, dan kesehatan. Buat aku, aktivitas menulis artikel itu sangat menyenangkan, karena ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa berbagi informasi maupun ide.

Disamping itu, menulis juga bisa dilakukan di mana aja dan kapan saja. Selain menulis, aku punya hobby lainnya, yaitu jogging. Nah, itu dulu perkenalannya ya. Terima kasih dan salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *