ielts test
Mengenal Jenis IELTS Test, Materi, Serta Cara Penilaian IELTS
12/03/2019
olahraga untuk mengecilkan perut
Selain Sit Up Ini 7 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut
12/03/2019

Cara Membuat Masker Beras di Rumah dan 4 Khasiat Untuk Kecantikan

cara membuat masker beras

Cara Membuat Masker Beras – Beras adalah makanan pokok bagi warga Indonesia tapi tahukah Anda bahwa beras memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit? Di Jepang beras digunakan sebagai bahan pembuatan minuman keras dan juga produk kecantikan.

Lulur dan handbody dari beras diciptakan oleh orang Jepang. Resep yang digunakan sudah ada sejak zaman dahulu ketika manusia menggunakan beras asli yang ditumbuk dan dibalurkan pada seluruh kulit.

Banyak putri raja yang menggunakan masker beras untuk merawat kecantikan mereka. Kulit Bisa menjadi putih dan bersinar karena menggunakan masker beras secara berkali. Anda tidak perlu menggunakan produk kecantikan untuk kulit yang sudah bercampur dengan bahan kimia.

Baca Juga  Ini Manfaat dan 5 Cara Memakai Masker Naturgo yang Benar

bahan kimia yang dicampurkan untuk membuat masker beras menjadi awet cukup berbahaya untuk kulit. Hasilnya tentu berlawanan jika Anda ingin menggunakan masker beras yang dibuat sendiri.

cara membuat masker beras cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Apa yang menyebabkan masker beras memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit? Tentu saja rahasianya berada pada kandungannya.

Beras memiliki kandungan asam linoleat, squalene dan vitamin E. Kandungan tersebut akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan elastis. Tentu saja sangat cocok bagi wanita yang sudah mulai merasakan keriput di atas umur 30 tahun.

4 Khasiat Masker Beras Untuk Kecantikan

khasiat masker beras

Banyak khasiat menggunakan masker beras yang digunakan secara rutin yaitu sebagai berikut:

1. Memutihkan kulit

Kulit menjadi putih karena beras. Anda bisa menggunakan masker beras tidak hanya pada wajah saja dan juga seluruh tubuh. Melakukan cara tersebut akan mempercepat mendapatkan kulit putih merata.

2. Mengatasi flek hitam

Flek hitam timbul karena paparan sinar UV, masker beras dapat mengembalikan kulit menjadi seperti semula. Bahkan kandungan beras akan meresap ke dalam pori dan melindungi dari sinar UV penyebab flek hitam.

Baca Juga  8 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dirumah

3. Kulit lebih halus

Mendapatkan kulit putih yang halus? Anda bisa melakukannya dengan perawatan masker beras. Tidak perlu lagi menggunakan lulur dan cukup dengan masker beras.

4. Meregenarsi kulit

Kulit yang sudah mati sebaiknya segera dihilangkan agar tidak menjadi kusam. Regenerasi sel kulit mati bisa dilakukan dengan cepat jika menggunakan perawatan masker wajah. Jadi tidak ada lagi kulit kusam dan memiliki noda.

Langkah-Langkah Cara Membuat Masker Beras

cara membuat masker beras

Tidak hanya membayangkan untuk mendapat kulit yang cerah dan sehat dan Anda bisa mewujudkannya dengan mudah. Anda bisa mempelajari cara membuat masker beras di rumah dan kembali dengan cara tradisional untuk merawat kulit.

Sangat mudah menciptakan masker beras dan tidak hanya dengan satu cara. Ada beberapa cara yang bisa dipelajari berikut ini:
Dibuat bedak

Masker pertama yang bisa Anda buat adalah bedak beras dan dikenal secara tradisional adalah bedak dingin. Anda hanya perlu menyiapkan beras organik sebanyak 3 genggam. Cuci beras dan rendam dengan air semalaman.

Baca Juga  Manfaat Masker Bengkoang yang Baik untuk Wajah

Ketika beras sudah lunak saring dan jemur pada panas matahari. Haluskan dengan blender dan simpanlah dalam wadah kering tertutup. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan beras serta air mawar. Aduk hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajah.

Diamkan masker beras hingga 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Dilakukan cara yang sama setiap dua atau tiga minggu sekali.

1. Toner

Anda bisa membuat masker beras dalam bentuk toner. Rasanya akan sangat menyegarkan ketika digunakan. Anda bisa menggunakannya ketika akan tidur dan bilas di pagi hari. Air toner beras ini akan menjadi masker yang membersihkan wajah.

Cara menciptakannya adalah cuci beras dan buang air cucian pertama. Cuci beras dan simpan air cucian yang kedua dalam wadah bersih tertutup. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas agar dingin ketika digunakan.

Baca Juga  Jangan Malu, Ini 6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Murah

2. Beras dan tomat

Tidak hanya beras saja yang dapat digunakan masker, Anda bisa jua menambahkan bahan lain. Misalnya saja tomat, ketika mencampurkan beras dan tomat kulit akan mendapatkan vitamin yang lebih menyehatkan.

Cara membuatnya adalah haluskan tomat dengan blender kemudian masukan beras yang sudah dihaluskan seperti cara pertama. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemuidna bilas wajah dari masker beras dan tomat, dilakukan cara ini setiap Anda merasa kulit kering.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *