baking soda untuk gigi
Mengintip 2 Cara Kerja Baking Soda Untuk Gigi Tampak Putih
13/11/2018
profil negara jerman
Belajar Sejarah, Inilah Profil Negara Jerman yang Perlu Diketahui
13/11/2018

Cara Membuat Infused Water Dari Campuran 11 Bahan Alami Dirumah

cara membuat infused water

Cara Membuat Infused Water – Banyak yang belum memahami bahwa buah-buahan yang dijadikan infused water sangat berguna bagi tubuh.

Selain menjadi diet alami, infused water bermanfaat dalam menghilangkan lemak di perut sehingga perut tambah seksi dan membuat anda semakin percaya diri. Infused water juga menjaga anda terkena dari serangan dehidrasi.

Karenanya, infused water sering digunakan sebagai pengganti air gula. Maksud dari air gula adalah suplai gula bagi tubuh dengan buah-buahan. Sehingga menambah kadar gula dalam tubuh melalui buah-buahan yang alami. Ketimbang anda minum-minuman berenergi dan kemasan dengan gula sintesis pabrik.

Baca Juga  Manfaat Masker Bengkoang yang Baik untuk Wajah

Infused berasal dari kata air asam yang didapat dari proses pencampuran. Sehingga bermanfaat mensuplai gula tubuh dan tentunya bermanfaat untuk diet ketat anda secara alami.

Beberapa bahan yang sering digunakan untuk infused water adalah timun, kiwi, apel, mangga, strawberry, jahe, lemon, dan mangga. Atau merupakan campuran dari beberapa buah tersebut.

cara membuat infused water

Begini Cara membuat Infused Water Dirumah

– Siapkan wadah yang bersih dan memiliki penutup.

– Cuci semua buah yang akan dijadikan infused water dengan air yang bersih.

– Potong buah buahan yang sudah dicuci.

– Kemudian masukkan buah-buahan tersebut ke dalam wadah tertutup.

Baca Juga  Cara Membuat Oralit Yang Benar dan Bisa Dilakukan Dirumah

– Tambahkan air matang kira kira setengah liter dan kemudian tutup wadah dengan penutup.

– Masukkan hasil olahan tadi ke dalam lemari es. Agar percampuran sari buah dengan air bisa cepat.

– Tunggu kira-kira 4 hingga lima jam. Maka infused water sudah siap digunakan. Masa tunggu bisa diperpendek menjadi dua atau tiga jam saja.

Cara Membuat Infused Water Dari Campuran 11 Bahan Alami Dirumah

cara membuat infused water

Berikut beberapa alternatif infused water dari campuran buah-buahan yang mudah di dapat di sekeliling anda:

1. Infused water jeruk mentimun

Cara membuat infused water yang pertama adalah dengan mencampuran jeruk dan mentimun sangat familiar digunakan sebagai bahan mengurangi timbunan lemak.

Rasa lemon yang populer dan timun yang cenderung netral tapi segar banyak digunakan sebagai suplai cairan pembantu metabolisme tubuh. Campuran ini juga berguna saat anda berada di terik matahari dan merasa kehausan. Sehingga anda dengan mudah mendapatkan asupan cairan

2. Infused water stroberi semangka

Stroberi dan semangka merupakan perpaduan yang menarik dan menyegarkan. Stroberi memiliki antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Sementara semangka memiliki insulin dan hormon penurun tekanan darah.

Campuran keduanya tentu bermanfaat untuk kesehatan. Daripada anda memakan semangka dan stroberi secara langsung. Anda bisa membuatnya menjadi campuran infused water yang menyegarkan dan bermanfaat untuk kesehatan anda.

Semangka dan stroberi juga berguna dalam mengurangi penunaan dini pada kulit-kulit anda karena adanya radikal bebas.

3. Infused water jeruk nipis dan daun mint

Campuran jeruk dan daun mint dapat dipastikan mengurangi dahaga anda saat diterik panas matahari.

Baca Juga  Keguaan, Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Dari Kecantikan Hingga Kesehatan

Campuran mint yang menyegarkan dan jeruk nipis yang memiliki banyak vitamin C. Sangat bermanfaat untuk kesehatan anda, terutama kesehatan kulit, dan menangkal radikal bebas, serta mencegah sariawan.

4. Infused water jeruk raspberry

Campuran rasberry dan jeruk juga termasuk campurna yang disukai banyak orang. Penyebabnya karena rasbery yang manis bertemu dengan jeruk yang asam. Sehingga menjadi campuran asam manis.

Keduanya mengandung vitamin c dan antioksidan yang berguna dalam mencegah penunaan dini, timbulnya jerawat di wajah anda dan tentunya menjadi anti imflamasi alami.

5. Infused water nanas dan jeruk

Campuran jeruk dan nanas akan menghasilkan rasa asam yang ganda. Hal itu karena jeruk dan nanas sama sama menghasilkan rasa asam.

Tetapi keduanya juga memiliki kandungan vitamin C. sehingga anda akan mendapat kandungan vitamin C ganda yang berguna dalam membantu metabolisme tubuh, mengurangi penunaan dini, mencegah sariawan dan membuat anda segar kembali.

6. Infused water jahe dan mangga

Mungkin bagi anda jahe dibuat infused water agak aneh. Tetapi campuran ini mempunyai efek positif ganda. Pertama, buah mangga mempunyai manfaat dalam membantu metabolisme tubuh.

Jahe sudah terkenal dengan peradangan dan bermanfaat menghangatkan tubuh. Sementara campuran keduanya akan menghasilkan rasa asam dan hangat.

7. Infused water stroberi, mint, dan lemon

Campurnan ketiga buah ini akan menghasilkan perpaduan asam manis dan menyegarkan. Selain itu juga menghasilkan perpaduan manfaat positif. Seperti mencegah penunaan dini, membantu metabolisme serta membantu tubuh mengeluarkan detoks penyakit. Perpaduan antar ketiganya juga menghasilkan warna menarik di botol minum anda.

Baca Juga  8 Manfaat Bubur Kacang Hijau Jika Dikonsumsi Secara Rutin

8. Infused Water Lemon 

Infused water dengan buah tunggal ini juga salah satu favorit banyak orang. Anda bisa memotong-motong lemon dan memasukkan ke dalam air matang dan disimpan selama 3 jam di dalam lemari es. Infused water tunggal ini berguna sebagai detox tubuh dan mencegah tubuh anda terkena radang.

9. Infused Water mangga dan jahe 

Campuran mangga dan jahe ini dibuat dengan menggunakan perbandingan 2 banding satu agar tercipta rasa yang mantap. Seperti mangga 2 buah dan jahe 1 buah. Agar rasa pahit di jahe bisa tertutupi rasa asam dari mangga.

10. Infused Water dari Strawberry dan Jeruk Mandarin 

Campuran stroberi dan jeruk mandarin ini akan menghasilkan rasa asam manis. Sehingga juga disukai anak-anak kecil. Campuran ini bermanfaat dalam mensuplai cairan di dalam tubuh, mengeluarkan detoks dan mencegah peradangan di daalm tubuh.

11. Infused Water Apel dan kayu Manis 

Cara membuat infused water yang terakhir juga harus menggunakan perbandingan satu buah apel dan dua batang kayu manis. Agar tercipta perpaduan rasa asam dan manis. Sehingga membuat anda bisa menikmati rasa asam manis dari perpaduan ini

Baca Juga  Cara Membuat Masker Kefir dan yang Mudah dan Sederhana

Demikian resep pembuatan infused water. Beberapa tokoh papan atas indonesia seperti Sandiaga Uno, juga sering terlihat membawa infused water kemana-mana.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *