perbedaan mentega dan margarin
5 Perbedaan Mentega dan Margarin Ini Jarang Diketahui
05/07/2019

Step by Step, Ini Cara Membuat Gelang Dari Tali Kur Dirumah

cara membuat gelang dari tali kur

Cara Membuat Gelang Dari Tali Kur – Cara Membuat Gelang dari Tali Kur Membuat gelang dari tali tidak sulit, banyak bentuk simpul, warna dan model yang bisa dibeli. Harga satu gelang tali juga murah dan sangat terjangkau untuk remaja. Jika kurang puas dengan model dan warna yang tersedia di toko, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Sangat mudah membuat gelang dari tali, cukup dengan mengetahui bagaimana cara menyimpul dan juga cara untuk membuat bentuk gelang saja. Kamu bisa memiliki gelang sesuai dengan model yang diinginkan.

Salah satu jenis tali yang banyak digunakan adalah tali kur. Tali ini terbuat dari bahan nilon dan memberikan tampilan yang mengkilap. Tersedia berbagai ukuran mulai dari besar dan kecil hingga berbagai macam warna.

Selain tali kur, ada beberapa jenis tali yang bisa digunakan seperti tali sepatu, tali kulit, tali paracord dan tali prusik. Tali ini bisa ditemukan dengan mudah di toko peralatan jahit atau asesoris.

Jika kamu berniat membuka usaha rumahan, membuat gelang dari tali kur juga bisa menjadi ide yang sangat baik. Ada berbagai macam motif simpul yang bisa dipelajari dan tali kur adalah jenis tali yang baik digunakan untuk pemula.

Selain gelang, macam-macam simpul yang telah dipelajari nantinya bisa juga digunakan untuk membuat berbagai macam aksesoris lainnya. Misalnya seperti kalung, gelang kaki, gantungan kunci, dan hiasan lainnya.

 cara membuat gelang dari tali kur dirumah
Step by Step, Ini Cara Membuat Gelang Dari Tali Kur Dirumah

Tertarik untuk membuatnya? Ikuti cara membuat gelang dari tali kur yang mudah step by step berikut ini, sebelumnya siapkan bahan-bahan seperti tali kur dengan dua warna berbeda, korek api, and gunting.

Ukur dua tali tersebut hingga memiliki panjang yang sama sekitar 1,5 meter.

Setelah dipotong, bakar kedua ujungnya hingga kering agar nantinya benang pada tali tidak terlepas dan merusak gelang.

Lanjutkan dengan membuat simpul dari kedua tali kur yang berbeda dengan simpul mati pada ? bagiannya.

Lilitkan kedua tali yang berbeda, masukan ujung tali berwarna kuning misalnya ke tali berwarna biru. dan ikatkan kedua tali tersebut.

Langkah dasar membuat simpul tersebut dapat diulang hingga sepanjang gelang yang diinginkan.

Baca Juga  Tak Perlu Beli, Ini 8 Cara Membuat Cuka Apel Di Rumah

Jika sudah sampai pada ujung gunting dan rapikan kembali ujung-ujungnya dengan dibakar untuk menghindari tali menjadi rusak.

Baru sambungkan kedua ujung simpul tali agar membentuk gelang dan ukur sesuai bentuk tangan. Kini gelang sudah siap untuk digunakan.

Kamu tidak hanya bisa menggunakan dua warna tali saja, namun bisa menggunakan dua atau lebih. Kuncinya adalah terdapat pada jenis simpul yang akan digunakan. Pemilihan simpul yang tepat akan membuat Anda menciptakan gelang yang indah dan kuat.

jenis dari tali kur
Jenis Simpul Pada Tali Kur

Berikut ini beberapa macam jenis simpul yang bisa digunakan pada beberapa jenis warna tali yang berbeda.

– Simpul sederhana

Simpul ini sama seperti yang dijelaskan di atas, hanya membuat kepangan dari dua warna tali yang berbeda.

– Simpul ular kobra

Simpul ini cukup rumit dan akan menciptakan ukuran gelang yang lebih lebar.

– Simpul fishtail

Baca Juga  Cara Membuat Masker Lidah Buaya Dengan 9 Bahan Campurannya

Simpul ini menyerupai ekor ikan yang berulang hingga membentuk gelang. Anda bisa mengkombinasikan lebih dari dua warna dan membutuhkan satu tali utama untuk membuat kepangan.

Sangat mudah mengikuti cara membuat gelang dari tali kur yang tepat. Cukup menyimpul ulang dari simpul yang pertama dan membentuknya menjadi sebuah gelang.

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *