cara mengatasi mual saat hamil muda
Wahai Bunda, Ini 6 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda
09/02/2019
kursus bahasa jerman di bandung
4 Tempat Kursus Bahasa Jerman di Bandung Paling Rekomendasi
11/02/2019

Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah dan 7 Manfaatnya

cara memakai minyak zaitun untuk wajah

Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah – Minyak zaitun atau olive oil memiliki banyak manfaat yang telah terbukti untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Minyak yang dihasilkan dari buah zaitun (Olea europaea) ini telah lama digunakan untuk berbagai keperluan, seperti sebagai bahan masakan, obat – batan, bahan sabun , dan juga digunakan dalam pembuatan berbagai produk kecantikan.

Pada awalnya minyak zaitun berasal dari Mediterania, namun saat ini minyak ini sudah mendunia. Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin E, vitamin A, lemak, zat besi, polifenol dan lainnya.

Baca Juga  Cantik Tidak Mahal, Ini 6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Alami

Kandungan tersebut menjadikan minyak zaitun berguna untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Polifenol yang terkandung dalam minyak zaitun mampu melindungi sel – sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

cara memakai minyak zaitun untuk wajah
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah dan 7 Manfaatnya

Itu sebabnya minyak ini baik digunakan dalam perawatan kulit termasuk kulit wajah. Nah, berikut ini ulasan mengenai manfaat dan cara memakai minyak zaitun di wajah secara benar agar memberikan efek maksimal.

1. Untuk Melembabkan Kulit yang Kering

Kulit wajah yang kering bisa kita ketahui saat kulit terasa kasar, pecah – pecah, dan mengelupas. Kulit kering bisa disebabkan karena kondisi tertentu. Saat Anda mengalami kulit kering pada wajah, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk melembabkannya.

Baca Juga  Mengintip 7 Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun Dirumah

Cara memakai minyak zaitun untuk wajah ini bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit wajah yang kering. Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa mencampurkan krim pelembab wajah Anda dengan beberapa tetes minyak zaitun.

2. Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Kulit wajah yang halus bisa Anda dapatkan dengan manfaat minyak zaitun. Minyak zaitun dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti buah pepaya untuk dijadikan masker wajah. Buah pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit.

Cara memakai minyak zaitun untuk wajah sebagai masker bersama buah pepaya yaitu haluskan buah pepaya dengan cara ditumbuk atau diblender kemudian campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk hingga kedua bahan tadi tercampur merata.

Aplikasikan masker minyak zaitun dan pepaya ini ke wajah Anda dan diamkan selama 30 menit hingga masker meresap ke kulit. Lakukan cara ini secara rutin agar Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus.

Baca Juga  Begini 4 Cara Menggunakan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir

3. Untuk Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara memakai minyak zaitun untuk wajah yaitu oleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat sambil memijatnya secara perlahan agar minyak meresap. Lakukan cara ini selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih.

manfaat minyak zaitun untuk wajah

4. Untuk Menghapus Riasan Wajah

Selain menggunakan makeup remover yang dijual di pasaran, Anda juga bisa menghapus riasan wajah menggunakan minyak zaitun. Caranya, oleskan minyak zaitun pada wajah sambil dipijat secara lembut. Lalu gunakan handuk yang telah direndam di air hangat untuk membilasnya.

5. Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Efek radikal bebas dapat memicu munculnya tanda – tanda penuaan dini seperti kerutan di wajah. Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut karena minyak zaitun kaya akan antioksidan yang disebut polifenol.

Baca Juga  Cara Membuat Masker Timun dan 7 Manfaatnya Untuk Kecantikan Wajah

Polifenol ini dapat melindungi sel – sel kulit dari kerusakan dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Cara memakai minyak zaitun di wajah untuk mengencangkan kulit yaitu dengan menjadikan campuran minyak zaitun dan madu sebagai masker.

Oleskan campuran minyak zaitun dan madu ke bagian wajah secara merata dan tunggu sampai mengering. Kemudian bilas dengan air hangat setelahnya.

6. Untuk Mengecilkan Pori – Pori Wajah

Pori – pori wajah yang membesar seringkali menimbulkan beberapa masalah seperti kulit menjadi mudah berjerawat dan munculnya komedo. Minyak zaitun bisa digunakan untuk mengecilkan pori – pori wajah. Cara memakai minyak untuk wajah bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun di area wajah yang berpori – pori besar.

7. Untuk Menebalkan Alis

Apakah Anda memiliki alis tipis dan jarang – jarang? Jika Anda ingin memiliki alis yang lebih tebal, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat membantu menebalkan alis.

Cara memakai minyak zaitun untuk menebalkan alis ini cukup mengoleskan minyak zaitun di bagian alis sambil memijatnya. Nah, agar mendapat hasil yang maksimal, cara ini bisa Anda lakukan setiap hari lho.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *