memerahkan bibir secara alami
Siapkan 20 Bahan Ini Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami
15/10/2018
gusi bernanah
Kenali Penyebab Gusi Bernanah dan Cara Untuk Mengobatinya
15/10/2018

Wahai Wanita, Inilah Cara Memakai Concealer Dengan Benar

cara memakai concealer

Cara Memakai Concealer – Apakah Anda merupakan seorang wanita? jika ya maka jangan sampai salah menggunakan cocelaer, karena salah satu kosmetik yang banyak digunakan wanita ini akan merusak kulit jika salah penggunaannya.

Pernahkah Anda menggunakan cocealer tanpa pelembab atau foundation? Maka Anda akan melihat make up wajah mudah memudar di kala siang hari dan hal inilah salah satu cara menggunakan concealer yang salah.

Baca Juga  Ternyata Shampo Kuda Bisa Digunakan Manusia, Ini Manfaatnya

Ada banyak kesalahan yang banyak digunakan pemula khususnya, karena memang kebanyakan produk concealer tidak tertulis aturan pakai atau urutan pemakaian yang tepat.

Nah terkadang banyak pemula yang asal pakai tidak menggunakan urutan yang tepat, warna sesuai bahkan produk yang tidak memiliki merk.

Wahai Wanita, Inilah Cara Memakai Concealer yang Benar

cara memakai concealer
Sehingga kesalahan-kesalaha seperti di atas harus diperbaiki, karena akan ada banyak masalah pada wajah di kemudian hari jika pemakaian yang salah dilakukan terus menerus.

Riasan wajah tidak akan bertahan lama, hasil tidak sesuai dengan yang Anda inginkan dan paling parah kulit wajah bisa rusak.

Nah ingin tahu apa saja sih cara memakai concealer yang benar? Berikut ini cara pemakaian yang harus diperhatikan:

1. Beli produk bermerk

Anda sering membeli kosmetik di pasar? Ingat produk yang ada di pasar belum tentu aman. Ada banyak kandungan logam berat seperti merkuri yang bisa saja terlalu berlebihan membuat concealer tidak memiliki merk ternama.

Baca Juga  Inilah 6 Shampo Pemanjang Rambut Paling Recomended Untuk Wanita

Walaupun mahal pastikan Anda membeli di toko kosmetik yang tepat dan produk yang dibeli memiliki merk yang aman. Jika tidak wajah Anda akan mudah rusak karena pemakaian yang rutin.

2. Gunakan setelah foundation

Selalu diingat penggunaan foundation adalah hal dasar yang dilakukan sebelum Anda mengaplikasikan produk kosmetik lainnya termasuk concealer.

Foundation akan membuat alas atau dasar pada kulit wajah Anda yang memberikan warna rata. Aplikasi concealer pun akan lebih mudah karena Anda sudah memiliki warna yang seragam. Selain itu ketahanan dari concealer akan terjamin tahan lama.

3. Bersihkan jari tangan

Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk aplikasi concealer seerti kuas atau sponge. Namun jika Anda sedang berada di luar dan tidak membawa atau bisa membeli alat tersebut Anda bisa menggunakan tangan.

Namun ingat Anda harus membersihkan tangan Anda terlebih dahulu agar tidak ada bakteri dan kotoran pada tangan yang menempel dan bercampur pada wajah Anda.

cara memakai concealer

4. Memilih warna

Ada banyak pilihan warna concealer, pastikan Anda memilih warna yang tepat. Namun Anda tidak hanya bisa memilih satu warna saja karena pemilihan warna ini disesuaikan dengan masalah wajah yang ingin Anda tutupi.

Jika Anda ingin menutupi adanya bintik hitam maka Anda bisa memilih concealer warna senada dengan kulit. Namun jika Anda memiliki masalah dengan mata panda Anda harus menggunakan warna concealer peach atau kuning. Jika Anda bermasalah dengan jerawat yang merah Anda bisa menutupnya dengan warna hijau.

5. Selesaikan dengan bedak

Langkah terakhir setelah Anda meratakan concealer dengan benar pada area yang ingin Anda tutupi adalah dengan bedak. Khususnya pada bagian wajah yang bermasalah Anda bisa memberikan bedak ekstra namun tetap terlihat rata.

Baca Juga  6 Cara Menghilangkan Henna Dengan Bahan Alami yang Simpel

Penggunaan bedak ini akan membuat tampilan riasan lebih tahan lama dan tampak natural. Ketika debu dan kotoran menempel pada wajah, mereka akan menempel pada bagian luar dahulu yaitu bedak.

Nah sudah tahukan bagaimana cara memakai concealer dengan benar? Kini saatnya Anda mempraktekan dengan cara yang benar ini ya agar wajah tampil maksimal dengan riasan.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *