manfaat petai
Lupakan Rasa Bau, Inilah 10 Manfaat Petai Bagi Kesehatan
29/11/2018
sifat golongan darah ab
7 Sifat Golongan Darah AB Yang Menakjubkan dan Jarang Ditemukan
30/11/2018

4 Tips Cerdas Mendapatkan Buku TOEFL Terbaik Agar Kamu Lulus

buku toefl terbaik

Buku TOEFL Terbaik – belajar TOEFL secara otodidak membuat kamu harus memiliki buku panduan yang juga bagus. Buku panduan dalam belajar TOEFL akan menjadi guru terbaik yang akan membantu menguasai materi yang sulit. Bahkan ada banyak contoh soal yang bisa dikerjakan beserta lembar jawabannya yang lengkap.

Ada banyak sekali buku-buku panduan belajar TOEFL yang bisa dibeli di toko buku dengan harga yang bervariasi. Namun dari sekian banyak jenis buku mana yang harus dipilih dan harus dibeli? Tentu saja kamu harus menyeleksinya dengan benar dan jangan takut mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli buku ini karena fungsinya sangat penting.

Baca Juga  Mengintip, 4 Tips Persiapan Menjelang Tes TOEFL IBT Agar Lulus

Bagi kamu yang sudah mengikuti kursus juga tidak ada salahnya membeli buku TOEFL untuk pelajaran tambahan. Jika merasa kesulitan kamu tinggal menanyakan pada pengajar di tempat kursus untuk mendapatkan penjelasan yang lebih dalam lagi.

buku toefl terbaik
4 Tips Cerdas Mendapatkan Buku TOEFL Terbaik Agar Kamu Lulus

Nah lalu buku seperti apakah yang terbaik karena rata-rata judul buku pasti sama seperti “Lolos Tes TOEFL”, “ Buku Pandungan TOEFL”, “ Persiapak TOEFL” dan masih banyak judul menarik yang lainnya. Sayangnya judul tidak bisa menjadi tolak ukur apakah isi di dalamnya menarik dan cukup berkualitas.

Untuk membantu kamu dengan mudah, berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti agar mendapatkan buku yang berkualitas:

1. Buku yang dilengkapi CD Room

Nah buku latihan TOEFL yang tebal harus dilengkapi dengan CD Room. CD Room ini berisi tentang soal-soal listening dan sangat penting untuk dipelajari. Memahami soal listening di awal adalah langkah awal untuk belajar soal TOEFL. Ada banyak listening yang harus dikuasai sehingga keberadaan CD Room ini akan sangat penting.

2. Pilihlah buku TOEFL iBT

Bagi kamu yang ingin lolos tes TOEFL pilihlah buku TOEFL iBT karena soal tes yang dikeluarkan akan lebih sulit. Mempelajari soal yang cukup sulit akan lebih baik untuk mendapatkan pengalaman yang lebih tinggi lagi. Kemampuan akan meningkat dengan baik dan penguasaan bahan yang sulit akan lebih mudah. Nah jika membeli buku soal TOEFL iBT maka bagi kamu yang akan mengikuti tes TEOFL ITP sudah tidak akan sulit lagi.

Baca Juga  Ini Dia Cara Mudah Membedakan Sertifikat TOEFL Asli dan Palsu

3. Menyediakan kata penting

Apakah buku yang sedang kamu pegang sekarang berisi kata-kata penting yang biasa keluar dalam tes TOEFL? Tentu saja menguasai kosa kata penting adalah hal yang penting namun dalam tes TOEFL akan ada pola dan juga keluaran kata-kata penting tertentu yang tidak dipelajari sehari-hari. Ini akan sangat membantu karena kita tidak akan tahu seberapa banyak kata penting dalam tes TOEFL akan keluar bukan?

buku toefl terbaik

4. Soal dan pembahasan

Beberapa buku TOEFL preparation hanya menyediakan soal-soal dan jawaban saja tanpa ada pembahasan lebih lanjut. Ini akan membuat pembaca menjadi bingung karena akan kesulitan mendapatkan jawaban dari kesalahan yang telah dilakukan. Di mana letak jawaban yang benar dan bagaimana itu bisa benar. Biasanya akan terdapat dalam pembahasan setiap soal yang tersedia dalam buku TOEFL.

Cara Mempelajari Buku TOEFL Terbaik

Setelah kamu mendapatkan buku TOEFL kini saatnya untuk mempelajari dengan dalam. Jika kamu belajar secara otodidak maka pembalajaran yang dilakukan harus lebih keras. Tidak ada orang yang bisa diajak diskusi. Berbeda dengan mengikuti kursus seperti yang diselenggarakan oleh Westwoodprep

Pada tempat kursus kamu bisa mendalami lebih jauh ketika pembahasan yang disediakan dalam buku kurang jelas atau tidak memuaskan. Kamu bahkan bisa bertanya langsung dengan native speaker bagian mana yang salah dan benar. Ingat cetakan dalam buku bisa juga terjadi kesalahan jadi jangan sampai kamu tidak memahami mana yang benar dan yang salah.

Baca Juga  Apa Itu TOEFL? Dan Bagaimanakah Cara Mengikuti Test TOEFL?

Belajar menggunakan buku TOEFL terbaik bisa dilakukan setiap hari. Kenali materi soal yang disediakan dalam buku kemudian cocokan dengan jawabannya. Temukan berapa hasil nilai yang kamu dapatkan kemudian pelajari setiap soal demi soal.

Ketika mengerjakan soal dalam buku sebaiknya siapkan diri dengan baik dan anggap kamu sedang menjalani tes TOEFL yang sesungguhnya. Dengan begitu menggunakan buku saja juga akan mempersiapkan mental dalam menghadapi tes yang sesungguhnya.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *