Cara Merontokan Gigi Berlubang dengan Bahan Alami
08/08/2018
Sumber Makanan Berkalsium Tinggi untuk Tulang dan Gigi
09/08/2018

Macam-Macam Buah Penurun Tensi Lezat dan Murah

Buah Penurun Tensi – Tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyakit turunan yang ternyata cukup beresiko. Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki penyakit ini untuk waspada dan berusaha untuk menekan tensi tersebut.

Tensi ternyata bisa dikendalikan dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi dari sayur-sayuran dan juga buah yang segar.

Dengan cara alami ini, tentu saja kesembuhan akan dengan mudah Anda dapatkan. Barangkali Anda pernah berfikir bahwa cara alami sering kali tidak enak atau sulit, namun dengan mengkonsumsi makanan alami yang sudah dianjurkan di atas maka enak dan lezatlah yang Anda rasakan.

Dengan menerapkan pola hidup yang sehat, tekanan darah tinggi tersebut bisa Anda lawan mulai dari sekarang.

Selain mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang segar, hal penting yang harus Anda perhatikan adalah dengan mengurangi dan menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung garam natrium atau sering disebut dengan sodium.

Biasanya, makanan yang mengandung zat tersebut adalah makanan olahan dan juga makanan asin. Nah, buah penurun tensi bisa Anda jadikan sebagai salah satu penawarnya karena sebagian besar buah-buahan memiliki kandungan garam natrium yang rendah dan cenderung kaya mineral.

Tentunya sangat cocok untuk kesehatan pembuluh darah dan juga jantung yang membutuhkan kalsium, magnesium dan juga kalium sehingga tekanan darah akan turun secara mudah dan alami.

macam macam buah

Macam-macam Buah Penurun Tensi yang Bisa Anda Pilih

Berikut ini akan kami sampaikan buah yang bisa Anda coba dan mulai Anda biasakan konsumsi mulai dari sekarang.

Alpukat

Alpukat bagi sebagian besar orang merupakan buah yang segar dan sangat enak. Alpukat mengandung banyak sekali zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti mineral, magnesium, kalium dan juga kalsium.

Jika Anda mengkonsumsi setengah potong saja dari buah alpukat tersebut maka secara otomatis akan ada tambahan 5% magnesium, 1 % kalsium dan 10% kalium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Selain itu, kandungan lemah tak jenuh pada buah alpukat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda.

Baca Juga  Kenali 4 Ciri Ciri Asam Lambung Kumat

Melon

Ada banyak sekali buah yang bisa Anda konsumsi setiap harinya. Jika Anda merasa keberatan dengan harga-harga buah yang terlampau mahal maka Anda bisa memilih beberapa jenis buah alternatif penurun tensi yang memiliki harga yang relatif lebih murah dan terjangkau, salah satunya adalah melon.

Melon memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang sangat baik bagi perkembangan tubuh dan juga mencegah tensi dalam tubuh diantaranya yaitu Vitamin C, Vitamin A, kalium dan juga thiamin. Tidak hanya itu saja, melon juga mengandung asam folat, magnesium dan juga vitamin B6.

Pisang

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, seseorang yang mengkonsumsi pisang sejumlah 2 buah saja dalam satu hari akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menurunkan tensi dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi pisang.

Pisang yang merupakan buah dengan harga yang cukup terjangkau ini mengandung magnesium, kalsium dan juga kalium dengan kadar tentu yang akan membantu Anda menurunkan tensi dengan sangat mudah.

Nah, untuk bisa menghindari penyakit stroke maka Anda bisa menambahkan satu buah lagi untuk dikonsumsi setiap harinya. Selain pisang tentu saja masih ada macam-macam buah penurun tensi yang lainnya.

Semangka

Semangka menjadi buah yang sangat segar sekali dengan warna buahnya yang merah dan kuning. Dari kejauhan saja siapa pun pasti suka dengan buah semangka. Selain rasanya yang manis dan segar ternyata buah semangka ini juga memiliki khasiat yang wajib diketahui oleh Anda yang saat ini mengidap tekanan darah tinggi.

Kandungan zat L Citrulline yang ada di dalam semangka akan membantu pembuluh darah Anda lebih rileks sehingga secara tidak langsung tekanan darah tinggi Anda akan menurun. Buah semangka sebagai salah satu buah yang memiliki harga yang relatif murah dan bisa ditemukan di semua gerai buah yang ada di kota Anda.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan Secara Tradisional

tomat

Buah tomat

Warna merah dari buah tomat ini sudah tentu sangat menggoda siapa saja, khususnya bagi Anda yang memang sudah sangat suka sekali dengan buah yang satu ini. Buah tomat ternyata sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita tekanan darah.

Anda bisa memilih berbagai jenis cara untuk mengkonsumsi buah yang satu ini yaitu dengan memakannya secara langsung, menggunakannya untuk lalapan ketika makan, menyulapnya menjadi jus yang super enak atau bisa juga dengan menggunakannya sebagai bahan masakan.

Tomat ini memiliki khasiat juga untuk mencegah adanya penyakit diabetes dan juga penuaan secara diri. Salah satu buah penurun tensi ini wajib sekali untuk Anda coba. Harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan buah-buah yang lainnya.

Jambu biji

Jambu biji menjadi buah yang dicari ketika perut melilit atau ketika Anda diare. Ternyata, selain untuk mengobati permasalahan sistem pencernaan tersebut, jambu biji juga memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Jambu biji ini bisa Anda konsumsi dengan mudah dengan menggunakannya sebagai bahan jus. Kadar kalium yang ada di buah jus ini juga akan membantu sistem pencernaan Anda. Nah, salah satu tips menarik bagi Anda yang ingin diet adalah dengan mengkonsumsi buah jambu sebelum siang hari dan malam hari.

Selain enam jenis buah penurun tensi seperti yang sudah dijelaskan di atas, masih ada beberapa buah lain yang bisa Anda coba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *