penyebab trombosit turun
Waspada, 6 Penyebab Trombosit Turun yang Harus Dihindari
24/10/2018
universitas di jerman yang gratis
Mau Kuliah Keluar Negeri? Ini 10 Universitas Di Jerman yang Gratis
25/10/2018

Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar Sapaan Untuk Pemula

belajar bahasa jerman dasar

Belajar Bahasa Jerman Dasar – Belajar bahasa Jerman bagi pemula bisa dimulai dengan mengenal kosakata-kosakata dasar keseharian.

Pengenalan ini penting sebagai usaha untuk membiasakan hal-hal dasar dan menyenangkan bagi proses pembelajaran anda.

Baca Juga  Kursus Bahasa Jerman di Jakarta dan Tingkatan Bahasa Jerman

Karena jika anda mengawali belajar bahasa Jerman dengan hal-hal berat serta serius justru hal tersebut malah akan memberatkan otak anda dan malah membuat anda merasa pesimis di awal-awal proses pembelajaran.

belajar bahasa jerman dasar

Belajar Bahasa Jerman Dsar Dimulai Dari Hal Hal yang Terdekat

Kosakata-kosakata dasar itu bisa diawali dengan mendekatkan anda kepada hal-hal yang terdekat. Semisal kosakata-kosakata sapaan yang berhubungan dengan waktu. Kosakata-kosakata yang berhubungan dengan karir anda.

Semisal anda berkarir di dunia pendidikan dan mulailah mengenal kosakata-kosakata dalam bahasa Jerman yang terkait dengan dunia pendidikan.

Seperti guru, murid, menteri, buku, kurikulum hingga hal-hal mendetail seperti alat-alat laboratorium dan peralatan sekolah.

Baca Juga  Rekomendasi Les Bahasa Jerman di Jakarta yang Bisa Dikunjungi

Selain itu, anda juga bisa mulai menghafal. Jadi sekalian mengenal kosakata dasar, anda juga memulai menghafal satu per satu.

Coba untuk menghafal satu kosakata dimulai dengan satu kosakata setiap hari dan Anda bisa memilih kosakata paling mudah.

Kosakata-kosakata dasar ini meliputi percakapan sehari-hari. Seperti kosakata sapaan-sapaan yang berkaitan dengan waktu. Seperti pagi, siang, sore dan malam.

Mengintip, Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar Sapaan Untuk Pemula

belajar bahasa jerman dasar
Berikut di bawah ini adalah beberaa tips belajar bahasa Jerman dasar sapaan untuk pemula.

contoh kosakata dasarnya seperti selamat pagi dalam bahasa Jerman di hari pertama, selamat siang dalam bahasa jerman di hari kedua, selamat sore dalam bahasa jerman di hari ketiga, serta selamat tidur dalam bahasa jerman di hari keempat.

Baca Juga  3 Lokasi Kursus Bahasa Jerman di Tangerang Ini Bisa Anda Kunjungi

Berikut di bawah ini adalah bahasa jerman dalam beberapa sapaan:

– Selamat pagi

Guten morgen. Sapaan ini digunakan pagi hari dari jam 5 hingga kira-kira pukul sepuluh dan sebelas.

– Selamat siang

Guten Tag, sapaan ini digunaan disaat selepas jam 12 hingga sore jam tiga.

– Selamat sore

Guten Abend, sapaan ini digunakan selepas jam 3 hingga menjelang malam.

– Selamat malam atau selamat tidur

Gute Nacht, sapaan yang digunakan saat kita bertemu teman atau berkunjung di malam hari. Serta menjadi sapaan selamat tidur.

Setelah anda menguasai dan memahami proses penggunaannya. Anda bisa mulai mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Semisal anda menggunakan selamat pagi dalma percakapan whatsaap dengan teman-teman anda di kantor atau kuliah.

Memulai menggunakan sapaan selamat tidur untuk suami/istri ketika akan berangkat tidur atau mencoba menggunakan kata sapaan selamat siang dalam percakapan dengan teman-teman di kantor ketika makan siang.

Baca Juga  Tips Belajar Bahasa Jerman untuk Pemula dengan Mudah dan Cepat

Setelah memulai dengan kosakata sapaan, Anda bisa melanjutkan dengan kosakata di sekitar rumah anda.

Semisal menghafal kosakata di dapur atau di kamar. Anda bisa mulai menghafal dengan simpel. Pertama, anda bisa menggunakan kamus untuk mengenal koskata-kosakata dasar. Tulis di kertas dan kemudian tempelkan di barang-barang yang menjadi objek. Anda bisa menyampaikan kepada keluarga atau teman kos/kontrakan

Bahwa anda sedang berusaha belajar bahasa Jerman. Komunikasi ini penting agar mereka tidak menganggap anda melakukan hal-hal konyol. Atau melakukan sesuatu hal yang menganggu proses pembelajaran anda.

Usaha-usaha kecil ini akan selalu membuat kita semangat untuk terus belajar disiplin bahasa Jerman. Anda tidak perlu malu jika kemudian ada yang menanyakan mengapa anda sering menggunakan bahasa Jerman.

Baca Juga  Mencari Kamus Bahasa Jerman Offline Lewat Aplikasi Handphone

Anda cukup berterus terang saja atau menggunakan strategi lain, misalnya lingkungan kantor anda sangat fasih dan mahir dalam menggunakan bahasa inggris maka anda bisa mencampurkan sapaan keduanya dalam setiap postingan di whatsapp, line atau telegram.

Pencampuran keduanya akan membuat variasi baru dalam setiap percakapan di media sosial dan selamat belajar bahasa Jerman dasar dan semoga saja artikel di atas ini dapat bermanfaat yah untuk Kita semua.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *