belajar bahasa inggris online
4 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Online Untuk Pelajar
13/05/2019
tes gre di indonesia
Mengenal Tes GRE di Indonesia dan Biaya Tes GRE
14/05/2019

5 Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula

belajar bahasa inggris dasar

Belajar Bahasa Inggris Dasar – Ketika anak-anak berusia empat tahun, mereka memiliki keterampilan berbicara yang sebanding dengan orang dewasa! Anda akan mengikuti pola yang sama dengan pelajar bahasa Inggris.

Dengan kata lain, langkah pertama seringkali paling sulit. Tetapi begitu Anda menguasai dasar-dasarnya, keterampilan Anda akan meroket.

Baca Juga  5 Tips Perkenalan Bahasa Inggris Interview Agar Berhasil

Masalahnya adalah bahwa banyak pemula sering kesulitan menemukan pelajaran yang tepat untuk gaya dan level pembelajaran mereka. Dan bahkan ketika mereka menemukan pelajaran yang hebat, pelajaran itu biasanya hanya berfokus pada bagian sempit dari bahasa Inggris.

5 Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula

belajar bahasa inggris dasar untuk pemula

Di artikel kali ini, kami telah mencari di seluruh internet dan memilih pelajaran termudah dan terbaik untuk belajar bahasa Inggris dasar untuk pemula bagi berbagai keterampilan bahasa. Untuk belajar bahasa inggris dasar dengan mudah, perhatikan tips berikut ini.

1. Tetap sederhana

Tips belajar bahasa inggris dasar yang satu ini adalah salah satu langkah terpenting untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada pemula. Banyak guru pemula melakukan kesalahan dengan menggunakan terlalu banyak bahasa Inggris ketika memberikan instruksi, pujian, atau umpan balik lainnya kepada siswa mereka.

Sebaliknya, katakan sesuatu seperti ini: “Keluarkan buku pelajaran Anda. Oke?” Dengan tanda OK jika itu sesuai secara budaya di negara tempat Anda mengajar. Gerakan sangat penting dan membantu pemula lebih memahami bahkan ketika ruang kelas Bahasa Inggris tampak jelas bagi Anda. Kiat ini akan menyelamatkan hidup Anda jika Anda mengajar bahasa Inggris untuk menyelesaikan pemula.

Baca Juga  Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

2. Selalu periksa pemahaman siswa

Kesalahan yang dilakukan oleh banyak orang yang mengajar Bahasa Inggris untuk menyelesaikan pemula adalah dengan asumsi bahwa siswa telah memahami pelajaran atau instruksi di kelas. Dalam pelajaran pertama Anda untuk pemula, orang dewasa atau anak-anak, siswa Anda mungkin tidak terbiasa dengan cara mengangkat tangan mereka jika mereka tidak mengerti.

Sebaliknya, mereka mungkin merasa malu untuk mengakui ketidaktahuan di depan kelas dan lebih memilih untuk tetap diam. Saat mengajar bahasa Inggris untuk pemula, Anda perlu membaca bahasa tubuh siswa Anda untuk mengukur apakah mereka mengerti dan terus memeriksa apakah mereka mengerti dengan bertanya, “Oke?” Siswa akan memberi tahu Anda secara langsung atau secara halus apakah mereka sudah mendapatkannya. atau tidak.

3. Beri banyak waktu untuk berlatih

Dalam pelajaran atau belajar bahasa inggris dasar, Anda tidak dapat mengharapkan siswa Anda untuk segera mengerti. Anda perlu memberikan banyak contoh, memeriksa pemahaman, dan kemudian memastikan bahwa kelas Anda memiliki cukup waktu untuk mempraktekkan apa yang baru saja Anda ajarkan kepada mereka.

Baca Juga  7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Wajib Dimiliki

Ketika mengajar pemula bahasa Inggris, ini biasanya berarti melatih para siswa (membuat mereka mendengarkan dan mengulangi struktur bahasa beberapa kali setelah Anda) dan kemudian meminta mereka berlatih secara individual atau dengan siswa lain.

Pastikan untuk memberi tahu mereka bahwa tidak apa-apa mengacau selama waktu latihan sehingga mereka tidak merasa tertekan untuk menjadi sempurna pada percobaan pertama.

4. Tunjukkan, jangan banyak mengatakan sesuatu.

Salah satu langkah untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada pemula adalah menunjukkan, bukan memberi tahu, di kelas. Siswa akan lebih memahami apa yang Anda coba katakan jika Anda menggunakan isyarat visual daripada menumpahkan banyak kata ke arah mereka.

Apa artinya ini sebenarnya? Dari pada mengatakan, “Let’s learn the passive tense” lebih baik mengajarkan bahasa Inggris dasar dengan memberikan contoh yang jelas tentang struktur bahasa dengan gambar sederhana, sandiwara pendek, dan gerakan.

5. Selalu gunakan motivasi positif.

Berikut ini salah satu langkah untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada pemula. Jika seseorang memberikan jawaban yang salah, jangan berteriak, “Kamu salah!” Jangan pernah mempermalukan seorang siswa di depan seluruh kelas.

Baca Juga  4 Strategi Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Manjur

Anda akan melukai dia seumur hidup dan dia akan membenci bahasa Inggris selamanya. Sebagai gantinya, cobalah untuk menciptakan suasana yang bersahabat di kelas dengan sering memuji siswa Anda, bahkan ketika mereka melakukan kesalahan.

Misalnya, ketika melakukan pengajaran bahasa Inggris untuk pemula, jika mereka mendapatkan kata yang benar tetapi salah mengucapkannya, ucapkan sesuatu seperti, “Oke, bagus!” Dan kemudian ulangi kata itu dengan pengucapan yang benar sehingga Anda tidak mempermalukan siswa dan seluruh kelas dapat mendengar cara yang benar untuk mengatakannya.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *