khasiat susu beruang
16 Khasiat Susu Beruang Bear Brand Untuk Kesehatan Tubuh
11/10/2018
makanan kucing anggora
5 Makanan Kucing Anggora Ini Paling Banyak Dicari dan Dikonsumsi
12/10/2018

5 Tips Mendapatkan Beasiswa S2 Jerman Dengan Mudah Untuk Anda

beasiswa s2 jerman

Beasiswa S2 Jerman – Melanjutkan studi ke Jerman dengan beasiswa? Bagi Anda yang baru saja lulus S1 di Indonesia dan ingin melanjutkan studi S2 ke luar negeri Jerman adalah salah satu negara yang bisa memberikan banyak pengalaman.

Banyaknya universitas di Jerman yang gratis pun membuat banyak orang di seluruh dunia berbondong-bondong untuk melanjutkan studi di sini.

Baca Juga  Apakah ada Beasiswa S1 Jerman Full, Beasiswa S1 Jerman?

Banyak universitas yang sudah berdiri sejak ratusan tahun dengan teknik pengajaran yang selalu berkembang dan menciptakan banyak penemuan baru.

Bagi Anda yang sudah sudah ingin sekali sekolah S2 di Jerman persiapkan diri lebih baik untuk meraih beasiswa ke Jerman.

Banyak sekali beasiswa yang bisa didapatkan seperti beasiswa Deutscher Akademischer Austausch Dienst, Heinrich Böll Scholarships, dan masih banyak beasiswa lainnya.

beasiswa s2 jerman
5 Tips Mendapatkan Beasiswa S2 Jerman Dengan Mudah

Untuk mendapatkan beasiswa S2 ini Anda harus mempersiapkan diri untuk bisa mendapatkannya dengan mudah. Agar lebih mudah lagi, ikuti beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan beasiswa S2 Jerman.

1. Kemampuan bahasa asing

Beasiswa ke luar negeri tentu saja menuntut Anda untuk mendapatkan beasiswa s2. Jika Anda ingin berhasil pastikan telah menguasai bahasa internasional khususnya bahasa Inggris. Persiapkan TOEFL/ IELTS dengan skor yang tinggi. Sangat dibutuhkan kerja keras, untuk skor yang dibutuhkan minimal IELTS 6.0 dan TOFL iBT adalah 80.

2. Penelitian

Siapkan topik yang tepat untuk Anda kerjakan selama masa studi S2 nanti. Pra sposnsor tidak akan meluluskan untuk pelamar yang tidak memiliki topik menarik untuk diteliti. Topik yang sangat penting di masyarakat adalah topik menarik yang kebanyakan dipilih oleh para sponsor.

Baca Juga  Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa dan Perbandingan Biaya Kuliah

3. Rekomendasi

Anda telah lulus S1 jadi sebaiknya mintalah surat rekomendasi dari dosen dengan gelar doktor dan minimal Anda membutuhkan tiga buah surat. Jika ingin mendapatkan surat ini maka mejaga hubungan baik dengan dosen Anda adalah salag satu jalur yang sangat mudah.

beasiswa s2 jerman

4. Pengalaman kerja

Bagi Anda yang sudah pernah bekerja minimal dua atau tiga tahun maka sertakan portofolio Anda ketika melamar beasiswa. Adanya pengalaman kerja membuktikan bahwa Anda telah meprektekan ilmu yang telah didapatkan selama ini. Dan Anda ingin memperdalam ilmu yang didapatkan dengan melanjutkan studi S2 di Jerman.

5. Prestasi

Beasiswa mana yang tidak mengincar mahasiswa berprestasi? Tentu saja adanya kompetisi atau konferensi yang Anda ikuti selama ini akan menentukan apakah Anda layak mendapatkan beasiswa nantinya.

Baca Juga  6 Tempat Wisata di Jerman yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Dikunjungi

Adanya prestasi yang Anda menangkan sesuai dengan bidang yang diambil akan memperkuat profil Anda dengan kompetitor beasiswa yang lainnya. Maka jika Anda saat ini masih menuntu ilmu S1 sebaiknya perbanyak kegiatan yang akan meningkatkan prestasi.

Nah kelima tips di atas perlu Anda lakukan sekarang juga, jangan lupa untuk selalu update tentang info beasiswa S2 Jerman agar tidak ketinggalan informasi mengenai beasiswa yang ingin Anda ikuti.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *