kursus bahasa jerman di bandung
4 Tempat Kursus Bahasa Jerman di Bandung Paling Rekomendasi
11/02/2019
Contoh Kalimat Simple Past Tense
Contoh Kalimat Simple Past Tense dan Rumus Simple Past Tense
11/02/2019

4 Pilihan Beasiswa ke Jerman yang Bisa Kamu Raih Sekarang

beasiswa ke jerman

Beasiswa ke Jerman – Bagi mahasiswa, kuliah ke wilayah Eropa seperti Negara Jerman memang menimbulkan keraguan. Hal itu karena Jerman memakai mata uang euro yang kursnya tinggi terhadap rupiah.

Oleh karena itu, beasiswa adalah jalan keluarnya. Untuk mencari beasiswa, terlebih dahulu kamu harus menentukan dari manakah donatur beasiswa yang akan kamu lamar.

Baca Juga  Mengenal Beasiswa Jerman S2 Untuk Para Pelajar Di Indonesia

Beasiswa ke Jerman bisa kamu dapatkan dari beasiswa yang dikelola oleh pemerintah Indonesia, dari pemerintah Jerman, dari institusi swasta yang mengalokasikan dana bagi pendidikan dunia, dan juga dari universitas itu sendiri.

4 Pilihan Beasiswa ke Jerman yang Bisa Kamu Raih Sekarang

beasiswa ke jerman gratis
Nah, berikut di bawah ini adalah beberapa beasiswa kuliah ke Jerman yang kamu raih dan diandalkan oleh mahasiswa Indonesia, lalu apa sajakah itu?

1. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP

Beasiswa berbagai negara, termasuk beasiswa ke Jerman yang dikelola oleh pemerintah Indonesia ini memiliki jaringan dengan banyak universitas.

Selain jaringan yang luas, LPDP juga menyediakan beberapa beasiswa dengan kriteria tertentu yang akan memudahkan persaingan, seperti berikut ini:

a) Beasiswa LPDP Reguler.

b) Beasiswa LPDP Disertasi.

c) Beasiswa LPDP Dokter Spesialis.

d) Beasiswa LPDP Afirmasi Daerah Tertinggal.

e) Beasiswa LPDP Afirmasi Alumni Bidikmisi Berprestasi.

f) Beasiswa LPDP Afirmasi Individu Berprestasi dari Keluarga Miskin/Prasejahtera.

Baca Juga  Tak Perlu Biaya Mahal, Manfaatkan 5 Program Beasiswa Jerman Ini

g) Beasiswa LPDP Afirmasi Prestasi Olahraga, Seni, Kebudayaan, dan Keagamaan.

h) Beasiswa LPDP Afirmasi Penyandang Disabilitas.

i) Beasiswa LPDP Afirmasi PNS, TNI, POLRI.

j) Beasiswa LPDP Afirmasi Santri.

k) Beasiswa LPDP Afirmasi Prestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan / Talent Scouting.

l) Beasiswa LPDP Unggulan Dosen Indonesia (BUDI).

m) Program LPDP Co-Funding (separuh pembiayaan).

2. DAAD

Beasiswa ke Jerman yang mengutamakan pendaftar yang telah berpengalaman bekerja di perusahaan bidang ekonomi, sosial, dan teknologi ini membuka beasiswa untuk mahasiswa jurusan sebagai berikut.

a) Natural and Environmental Sciences

b) Engineering and Related Sciences

c) Mathematics

d) Economic Sciences/Business

e) Administration/Political Economics

f) Development Cooperation

Baca Juga  Kuliah di Perancis Bukan Mimpi Dengan 2 Beasiswa Ini

g) Regional and Urban Planning

h) Medicine and Public Health

i) Social Sciences, Education and Law

j) Media Studies

k) Agricultural and Forest Sciences

jenis beasiswa ke jerman

3. Beasiswa Universitas

Ada beberapa universitas yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa internasional. Beberapa universitas yang menyediakan beasiswa ke Jerman tersebut, yaitu Frankfurt, RWTH Aachen, dan Universitas Freiburg.

Beasiswa Frankfurt hanya akan memberi potongan-potongan bagi mahasiswa di jurusan bisnis. Sementara itu, beasiswa yang diadakan oleh universitas RWTH dan universitas Freiburg diperuntukan bagi pelamar yang sudah diterima dan memiliki minat terhadap penilitian tertentu.

Beasiswa semacam ini sebenarnya banyak universitas yang mengadakan. Sasaran penerimanya terutama adalah calon mahasiswa yang memiliki minat pada penelitian tertentu.

4. Beasiswa Institusi Jerman

Ada beberapa institusi non pemerintahan Jerman yang juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa lokal atau pun internasional. Beberapa di antaranya adalah:

a) Beasiswa Eramus Plus

b) Heinrich Böll

c) Deutschland Stipendium

d) Kurt Hansen

Beasiswa-beasiswa tersebut biasanya dikelola oleh Uni Eropa, sehingga apabila kamu sudah pernah belajar di Eropa maka akan jadi lebih mudah. Sayangnya pembiayaan yang diberikan tidak sebesar beasiswa yang lain.

Baca Juga  4 Langkah Mendapatkan Beasiswa Perancis S1 yang Bisa Dicoba

Meskipun begitu, kamu akan lebih mudah mendapatkan perhatian dari donatur lain jika kamu cukup memiliki bakat dan nilai di atas rata-rata.

Itu tadi adalah beberapa beasiswa ke Jerman yang bisa kamu andalkan. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai hal seputar Jerman, kamu bisa membuka virtueducation . Si sana kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi yang menarik mengenai kuliah ke Jerman.

Artikel Terkait

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *