kuliah di jerman gratis
Hal Seputar Kuliah di Jerman Gratis Untuk Anda Ketahui
19/12/2018
beasiswa kuliah di jerman
Beasiswa kuliah di Jerman dan Program Jurusannya
20/12/2018

Mengenal Beasiswa Jerman S2 Untuk Para Pelajar Di Indonesia

beasiswa jerman s2

Beasiswa Jerman S2 – Banyak yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, seperti Jerman yang memiliki universitas-universitas bermutu. Terutama bagi mahasiswa-mahasiswa yang berminat mengenai penelitian. Sayangnya, persolan biaya sering kali menjadi penghalang.

Bagi pelajar yang ingin kuliah tingkat bachelor di Jerman bisa sedikit lebih lega karena 15 dari 16 negara bagian di Jerman membebasbiayakan kuliah. Namun, untuk jenjang master atau S-2, hal itu tidak berlaku.

Mengenal Beasiswa Jerman S2 Untuk Para Pelajar Di Indonesia

beasiswa jerman s2
Oleh karena itu, mencari bantuan beasiswa adalah cara yang terbaik. Nah, sahabat berikut ini merupakan dua beasiswa (beasiswa Jerman S2, kuliah S2 di Jerman) penuh yang bisa digunakan untuk universitas di Jerman.

1. Beasiswa LPDP

Tentu saja Beasiswa yang pertama dan utama harus diusahakan adalah beasiswa dari dalam negeri, yaitu Beasiswa LPDP. Beasiswa LPDP sendiri merupakan singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Lembaga yang dimaksud tersebut merupakan sebuah unit kerja di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang khusus mengelola dana untuk pendidikan.

Baca Juga  Hal Seputar Kuliah di Jerman Gratis Untuk Anda Ketahui

Beasiswa LPDP yang diberikan akan dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan secara penuh, baik kebutuhan di universitas atau pun kebutuhan hidup selama menempuh pendidikan.

Kamu bisa mendaftar beasiswa LPDP ini dengan memilih cabang-cabang yang sesuai dengan dirimu. Berikut ini adalah macam-macam beasiswa dalam beasiswa LPDP.

1. Beasiswa Reguler

2. Beasiswa Afirmasi

Beasiswa Afirmasi dibagi lagi menjadi sebagai berikut:

a. Beasiswa Untuk Alumni Bidikmisi Berprestasi.

b. Beasiswa Untuk seseorang yang Berprestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan.

c. Beasiswa Untuk Daerah Tertinggal.

d. Beasiswa Untuk Individu Berprestasi dari Keluarga Miskin.

e. Beasiswa untuk Prestasi Olahraga, Seni, Kebudayaan, dan Keagamaan.

f. Beasiswa Untuk Penyandang Disabilitas.

g. Beasiswa Untuk Para Pekerja PNS/POLRI/TNI.

h. Beasiswa Untuk Santri.

Baca Juga  10 Kampus di Jerman Untuk Kuliah Berikut Keunggulannya

3. Beasiswa Disertasi

4. Beasiswa Dokter Spesialis

5. Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia

6. Program Co-Funding

Jenis beasiswa (beasiswa Jerman S2, kuliah S2 di Jerman) yang terakhir ini adalah program baru dari LPDP. Pada beasiswa LPDP jenis ini, penerima dapat memilih untuk tidak sepenuhnya menerima dana dari beasiswa LPDP, namun juga secara mandiri akan menanggung kebutuhan.

Jenis Beasiswa terbagi menjadi dua taitu beasiswa Reguler dan beasiswa untuk Afirmasi merupakan dua program Beasiswa LPDP yang paling umum dilirik mahasiswa. Hal itu karena terdapat lebih banyak peluang bagi semua jurusan kuliah, baik untuk universitas di dalam negeri atau pun dari luar negeri.

beasiswa jerman

2. Deutscher Akademischer Austauschdienst atau DAAD

Selain beasiswa dalam negeri LPDP, ada juga beasiswa (beasiswa Jerman S2, kuliah S2 di Jerman) dari luar negeri yang dapat diandalkan, yaitu Beasiswa Internasional EPOS. Beasiswa tersebut diadakan oleh Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD).

Baca Juga  5 Tips Mendapatkan Beasiswa S2 Jerman Dengan Mudah Untuk Anda

Namun, kekurangan dari beasiswa ini adalah tidak dapat digunakan untuk semua jurusan. Beberapa program jurusan yang akan ditampung oleh beasiswa ini adalah sebagai berikut.

1. Administration/Political Economics

2. Development Cooperation

3. Mathematics

4. Regional and Urban Planning

5. Media Studies

6. Economic Sciences/Business

Baca Juga  4 Gambaran Biaya Kuliah di Jerman Dalam Rupiah yang Perlu Diketahui

Syarat penerima beasiswa DAAD ini terhitung lebih sulit ketimbang LPDP. Selain harus melengkapi berkas-berkas mengenai keahlian bahasa asing, beasiswa DAAD ini juga mewajibkan penerimanya telah memiliki pengalaman bekerja di perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, ekonomi, atau ilmu sosial.

Nah, sahabat, itu tadi adalah dua beasiswa (beasiswa Jerman S2, kuliah S2 di Jerman) yang dapat diandalkan untuk kuliah di Jerman. jika kamu masih membutuhkan informasi lebih mengenai Jerman atau studi di Jerman, kamu bisa mendapatkannya di virtueducation.org

Artikel Terkait

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *