kegunaan minyak zaitun untuk wajah
Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah Dan Cara Menggunakanya
12/11/2018
cara membuat infused water
Cara Membuat Infused Water Dari Campuran 11 Bahan Alami Dirumah
13/11/2018

Mengintip 2 Cara Kerja Baking Soda Untuk Gigi Tampak Putih

baking soda untuk gigi

Baking Soda untuk Gigi – Gigi tampak putih bisa didapatkan jika melakukan perawatan gigi secara rutin. Perawatan ini meliputi menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur, menggunakan pasta gigi yang tepat serta perawatan ke dokter gigi secara rutin. Perawatan yang dilakukan di dokter gigi akan meliputi pembersihan karang gigi.

Memiliki gigi putih melalui perawatan tidak hanya memperbaiki tampilan namun juga akan membuat gigi menjadi lebih kuat. Namun karena malas menggosok gigi, suka merokok atau pola hidup yang kurang baik akhirnya warna gigi pun berubah menjadi kuning.

Baca Juga  4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda dan Bahan Lainnya

Warna gigi kuning akan menurunkan penampilan sehingga menjadi tidak percaya diri. Ada banyak produk bleaching gigi yang dijual di pasaran namun sayangnya bahan tersebut cukup berbahaya. Bahan kimia yang digunakan untuk memuthkan gigi tersebut justru membuat lapisan pelindugg gigi cepat rusak.

Ketika lapisan rusak maka akan mudah terjadi penumpukan sisa makanan yang membuat gigi berlubang. Akhirnya gigi akan rusak. Tidak ingin gigi rusak namun tetap memiliki tampilan yang menawan dengan warna putih maka Anda bisa memanfaatkan baking soda.

baking soda untuk gigi

Mengintip 2 Cara Kerja Baking Soda Untuk Gigi Tampak Putih

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara menggunakan baking soda untuk gigi tampak bersih dan juga putih sangat mudah. Berikut ini dua cara yang bisa Anda ikuti.

1. Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan garam

Hanya memanfaatkan baking soda dan juga garam akan membuat gigi tampak putih hanya dalam hitungan menit saja.

Cara menggunakannya dimulai dari mencampurkan baking soda dengan sedikit garam. Kemudian gunakan untuk membersihkan gigi, oleskan secara merata namun pastikan hati-hati agar tidak mengenai gusi. Diamkan beberapa sat kemudian bilas.

Anda akan merasakan butiran garam yang akan membersihkan kotoran pada gigi sedangkan baking soda akan bekerja dalam memutihkan gigi. Kedua kombinasi ini sangat baik bagi Anda yang ingin membersihkan gigi sekaligus membuatnya menjadi tampak putih. Takaran penggunaannya adalah dua kali dalam satu bulan.

2. Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan jeruk nipis

Jeruk nipis yang dicampur dengan baking soda akan memberikan efek asam yang tinggi. Tingkat keasaman yang tinggi akan membersihkan gigi dan memutihkannya. Sama seperti baking soda dan garam Anda hanya perlu mengaplikasikannya 2 bulan sekali. Alasannya adalah untuk melindungi gusi dari kerasanya asam.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 1 sdm baking soda dengan setengah buah perasan jeruk lemon. Campurkan hingga merata dan baking soda menjadi larut.

Gosokan pada gigi secara lembut agar tidak merusak gusi. Diamkan selama 2 menit dan lanjutkan dengan membersihkannya menggunakan air.

baking soda untuk gigi

Bersihkan dan Anda bisa meliha gigi kuning kini berubah menjadi lebih putih. Jika Anda ingin menggunakannya lebih banyak atau lebih dari 2 kali sebulan, sebaiknya larutkan air perasan jeruk lemon dengan air menggunakan jumlah yang sama. Ini akan mengurangi tingkat keasaman yang dapat merusak gigi.

Baca Juga  Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Kedua cara di atas adalah cara menggunakan baking soda untuk gigi agar tampak lebih mudah yang sangat sederhana. Selain memutihkan gigi baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan karang gigi.

Cara menggunakan baking soda untuk karang gigi adalah dengan mencampurkannya terlebih dahulu bersama pasta gigi.

Baca Juga  Cara Mengatasi Gigi Ngilu atau Sensitif

Gunakan larutan baking soda dengan pasta gigi tersebut sebagai alat untuk kumur. Setelah seelsai berkumur segera sikat gigi menggunakan pasta gigi yang dicampur dengan baking soda, sikatkan pada area yang memiliki banyak karang gigi. Kumur kembali dan karang gigi akan hilang jika melakukannya secara rutin.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *